Travelling

Bernyali Besar? 3 Tempat Bernuansa Mistis Indonesia Ini Bisa Dijadikan Pilihan

3 Tempat Bernuansa Mistis Indonesia

3 tempat bernuansa mistis Indonesia. Setiap orang tentunya memiliki tujuan masing-masing ketika melakukan kegiatan traveling. Namun mendapatkan pengalaman dan melepaskan penat biasanya akan berada di urutan teratas. Berbagai tempat indah maupun penuh kesenangan pastinya akan dijadikan pilihan dari tujuan traveling. Hal tersebut agar bisa membuat kegiatan traveling bisa menjadi lebih menyenangkan. Namun yang perlu menjadi catatan adalah bahwa tidak semua traveler memiliki pemikiran yang sama. Karena pada sebagian kecil, traveler juga memiliki pemandangan yang tidak sama. Salah satu pemikiran yang tidak bisa disamakan adalah kehadiran traveler yang ingin merasakan pengalaman traveler tidak biasa dengan mengunjungi tempat traveler yang tidak biasa. Salah satunya adalah dengan tempat traveler yang bernuansa mistis. Mungkin bagi sebagian pihak hal tersebut akan terdengar aneh bahkan mungkin juga ganjil. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini orang akan melakukan kegiatan traveling demi bisa mendapatkan pengalaman yang indah dan juga menyenangkan. Sebuah definisi yang tentunya tidak akan didapatkan apabila mengunjungi tempat traveling yang bernuansa mistis. Namun nyatanya bagi mereka yang bernyali besar, tempat traveling bernuansa mistis tersebutlah yang kemudian memberikan sensasi tersendiri. Sesuatu yang kemudian membuat mereka merasa tertantang untuk bisa mendatangi sekaligus menaklukan tempat tersebut. Dan Indonesia maka bisa dibilang tidak akan pernah kekurangan tempat traveling bernuansa mistis seperti berikut ini:

sponsor: perawatan wajah.

  1. Gunung Salak

3 Tempat Bernuansa Mistis Indonesia

Nama tempat traveling pertama di Indonesia yang bernuansa mistis adalah Gunung Salak. Bagi mereka yang mencintai melakukan kegiatan pendakian gunung maka nama Gunung Salak pastinya tidak akan pernah asing lagi di telinga mereka. Hal tersebut bukan hanya semata keindahan alam yang dimiliki oleh Gunung Salak.  Namun juga karena pamor yang dimiliki oleh Gunung Salak itu sendiri. Pamor yang dimaksud adalah bahwa Gunung Salak sudah lama dikenal sebagai tempat pendakian yang paling mistis dan juga misteri. Hal tersebut tidak lepas karena berbagai cerita misteri yang berkembang di tempat tersebut. Dimana yang paling banyak dikenal adalah menghilangkan banyaknya pendaki yang tengah mendaki gunung tersebut. Bukan hanya itu saja, bahkan tubuh para pendaki tersebut tidak pernah ditemukan. Tidak berhenti sampai disitu saja, kengerian yang dimiliki oleh Gunung Salak. Bentuk kengerian lainnya adalah Gunung Salak dikenal mistis oleh para penduduk maupun pendaki. Salah satu yang paling sering dialami adalah ketika malam hari maka akan terdengar suara gamelan yang tidak pernah diketahui sumbernya. Selain itu, banyak orang yang menduga bahwa Gunung Salak memiliki semacam pasar setan disana. Hal tersebut terbukti ketika banyak sekali pendaki yang mengalami pengalaman mistis. Pengalaman mistis tersebut adalah ketika mereka seringkali menemui nenek-nenek yang berjualan pisang goreng. Namun sekejap kemudian, nenek misterius tersebut akan menghilang begitu saja tanpa meninggalkan jejak.

  1. Taman Nasional Alas Purwo

3 Tempat Bernuansa Mistis Indonesia

Tempat traveling mistis berikutnya yang ada di Indonesia adalah Taman Nasional Alas Purwo. Bagi mereka yang mencintai kegiatan berenang maupun berselancar maka tentunya nama tempat ini sudah tidak asing lagi. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena yang perlu diketahui adalah Taman Nasional Alas Purwo memiliki pantai yang dianggap paling indah dan cocok dijadikan tempat untuk berenang maupun melakukan surfing. Sehingga tidak heran apabila kemudian tempat tersebut menjadi terkenal oleh banyak pihak. Namun ternyata dibalik keindahan yang dimiliki oleh Taman Nasional Alas Purwo nyatanya banyak cerita mistis yang hidup di dalamnya. Dimana yang paling terkenal adalah bahwa Taman Nasional Alas Purwo merupakan pintu masuk ke dimensi lain. Yakni dimensi menuju tempat tinggal para Jin. Bahkan banyak pihak juga yang percaya bahwa tempat tersebut merupakan tempat berdirinya sebuah kerajaan Jin yang sangat besar. Sesuatu yang tidak heran apabila kemudian membuat tempat tersebut memiliki nuansa mistis yang begitu kental. Bahkan dinyatakan sudah ada beberapa orang yang tersesat di tempat tersebut dan tidak pernah kembali. Hal tersebut tentunya membuktikan bahwa tempat tersebut seakan menyembunyikan sesuatu yang tak kasat mata.

  1. Goa Belanda

3 Tempat Bernuansa Mistis Indonesia

Tempat terakhir di Indonesia yang memiliki nuansa mistis kuat adalah Goa Belanda. Tempat ini sendiri merupakan tempat peninggalan dari jaman penjajahan Belanda. Dimana tempat ini digunakan demi kepentingan kolonialisme Belanda waktu itu. namun setelah penjajahan Belanda berakhir maka secara resmi tempat ini pun mulai ditinggalkan. Semenjak itulah kemudian banyak hal mistis yang terjadi di tempat ini. Terutama tentang kehadiran suara-suara para colonial Belanda secara misterius. Sesuatu yang pastinya akan meremangkan bulu kuduk siapapun. Selain itu, Goa Belanda juga memiliki semacam peraturan tidak tertulis bagi siapapun yang ingin masuk ke dalamnya. Yakni larangan untuk mengucapkan kata “Lada”. Dimana dipercayai siapapun yang melanggarnya dipastikan para penghuni tempat tersebut akan terus menganggunya.

Ketiga tempat yang telah disebutkan diatas tentunya bisa dijadikan referensi bagi mereka yang ingin melakukan kegiatan traveling tidak biasa. Apalagi bagi mereka yang bernyali besar dan tidak memiliki sifat penakut. Maka ketiga tempat bernuansa mistis di Indonesia yang telah disebutkan diatas bisa dijadikan pilihan terbaiknya. Tentu untuk bisa mendapatkan pengalaman yang tidak biasa dan juga tidak terlupakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top