Inspiration

Berkarir Di Bidang IT Bagi Perempuan, Kenapa Tidak

Berkarir Di Bidang IT Bagi Perempuan, Kenapa Tidak

Berkarir Di Bidang IT Bagi Perempuan, adalah salah satu pekerjaan keren. Siapa yang bilang jika perempuan tak bisa berkarir di bidang IT? Meski diciptakan sebagai makhluk Tuhan yang paling lemah, nyatanya perempuan juga bisa kuat dan tahan banting seperti laki-laki. Di luar sana, bahkan banyak perempuan tangguh yang lahir dengan bakat luar biasa, bekerja bahkan menyamai pekerjaan kaum adam.

Sponsor: halojasa

Sebut saja perempuan yang bekerja di bidang IT. Mereka memiliki keahlian yang mayoritas di kuasai oleh laki-laki. Meski begitu, bukan berarti membuat para perempuan itu merasa minder dan pesimis. Justru faktanya, banyak kaum perempuan hebat mampu menjadi orang populer karena bidang IT.  Jika kamu salah satu perempuan yang sedang berkarir di bidang IT ada baiknya ketahui apa saja tips supaya kamu tetap merasa nyaman selama bekerja.

1. Cari Perusahaan yang Baik

 

berkarir di bidang it bagi perempuan

Anda bisa temukan banyak perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi yang mau menerima ahli program perempuan. Kebanyakan perusahaan itu tak melihat dari skill saja tapi juga paras. Mengapa? Tujuannya agar bisa memberi kesan berbeda saat di kantor sebab banya perusahaan IT yang memperkejakan laki-laki. Oleh sebab itu, jangan berkecil hati, carilah pekerjaan yang mau memperlakukan Anda dengan baik dan bisa memberi rasa aman.

2. Tingkatkan Skill

Berkarir Di Bidang IT Bagi Perempuan, Kenapa Tidak

Ingat bahwa bekerja di bawah bayang-bayang IT, harus membuat Anda siap menerima banyak perubahan. Pasalnya, bekerja sebagai programer harus memiliki kemampuan yang cerdar, disiplin, dan modern. Oleh sebab itu silahkan Anda tingkatkan keterampilan skill agar tetap menjadi seorang programer yang bagus dan handal. Semakin baik skill Anda maka, tak dipungkiri jika banyak para programer laki-laki yang berkesan dengan Anda. Jika perlu cobalah membuat aplikasi berkualitas dan handal. Mereka akan menghormati dan mengangga Anda sebagi rekan kerja yang sempurna. Tak hanya itu, semakin baik skill Anda maka bisa menjadi jalan untuk menambah gaji.

3. Jangan Menyerah

  Berkarir Di Bidang IT Bagi Perempuan, Kenapa Tidak

Memilih karir di bidang Teknologi bukan perkara mudah. Terkadang ada saja kesalahan yang dibuat. Misalnya saja saat sedang membuat coding, tiba-tiba terjadi error. Jika hal itu terus berulang, maka bisa membuat kita merasa bosan dan kesal. Jadi, belajarlah untuk menenangkan diri caranya dengan sesekali betistirahat, ratik napas, atau jalan-jalan. Karena programe memang butuh ketelitian dan ketekunan, sering salah saat membuat coding adalah makanan sehari-hari. Jadi jangan menyerah ya!

4. Cari Komunitas

 

berkarir di bidang it bagi perempuan

Salah satu kunci suksea seorang programer tentu saja kehadiran rekan atau komunitas yang saling mendukung. Carilah komunitas yang memiliki hobi dan pekerjaan yang sama. Dengan begitu, Anda jadi belajar banyak dari mereka. Mintalah saran pada komunitas IT dan bergabunglah dengan komunitas tersebut untuk membantu pekerjaan sekaligus bisa menambah ilmu. Jika Anda telah mampu meraih apa yang diinginkan yakni menjadi programer wanita handal, maka tetaplah rendah hati dan tidak sombong. Jangan anggap diri paling jago dan lebih baik cobalah untuk memberi ilmu pada mereka yang membutuhkan. Itulah kesuksesan dimana ia tak memandang gender.

Bila Anda semakin tertarik dengan dunia IT yang dicintai, coba rasakan sensai saat membuat program. Dan jika masih merasa kurang ilmu, coba cari banyak ilmu dan refrensi dari para pakarnya. Silahkan kunjungi halojasa untuk temukan banyak ahli dan member IT. Semoga Anda selalu beruntuk temukan kesempatan menjadi ahli IT professional.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top