Inspiration

Berbisnis Modal Kecil Yang Cocok Menjelang Hari Kemerdekaan

    Berbisnis Modal Kecil Yang Cocok Menjelang Hari Kemerdekaan

Begitu banyak ragam pernak-pernik merah putih menghiasi setiap sudut kota demi menyambut datangnya perayaan hari besar nasional. Ragam pernak-pernik inilah yang bisa dijadikan salah satu bisnis yang cocok menjelang hari kemerdekaan meskipun dengan modal yang kecil. Hari kemerdekaan RI yang selalu ditunggu membuat seluruh rakyat mulai sibuk dalam menyambut hari bersejarah ini. Ada yang mengadakan acara lomba, konser atau upacara. Berikut ini daftar bisnis sampingan jelang hari kemerdekaan Indonesia yang bisa dijadikan peluang menambah pundi-pundi uang.

bisnis yang cocok menjelang hari kemerdekaan

 

Sponsor: halo jasa

1. Menjual Bendera Merah-Putih

Jauh-jauh hari jelang perayaan 17 Agutus banyak masyaraka yang membutuhkan bendera merah putih untuk dipasang di depan rumah. Mereka secara serempak memasangka bendera dengan tujuan untuk memeriahkan bertambahnya usia kemerdekaan Indonesia. Melihat begitu banyaknya antusiasme masyarakat akan kebutuhan bendera merah putih untuk Agustus an, maka disinilah bisa jadi peluang untuk berbisnis dengan menyediakan peralatan bendera. Berjualan jelang 17 Agustus tentu sangat menarik banyak pembeli. Dan untuk modalnya tidak terlalu besar, misal Anda bisa menjual sebagai dropship atau reseller. Atau bisa juga menjahit sendiri kain yang modalnya per meter hanya sekitar 25 ribu rupiah saja.

Berbisnis Modal Kecil Yang Cocok Menjelang Hari Kemerdekaan

2. Jasa Percetakan Umbul-Umbul

Pernak-pernik bertema kemerdekaan yang bisa dijadikan peluang bisnis menggiurkan namun dengan modal minim berikutnya adalah menyediakan jasa percetakan untuk umbul-umbul. Umbul-umbul untuk 17 Agustus termasuk pernak-pernik yang banyak diburu orang untuk dipajang di sekitar rumah atau kompeks gedung kantor. Bahkan hampir sepanjang jalan banyak umbul-umbul terpasang demi membuat perayaan kemerdekaan lebih meriah dan ramai. Bahan utama umbul-umbul sudah tentu kain yang dicetak dengan tulisan berisi pesan atau kampanye bertemea kemerdekaan. Ada juga spanduk yang bisa dijadikan bisnis. Anda cukup menyediakan kain yang harganya sekitar 25-30 ribu rupiah per meter, biaya sablon sekitar 7-10 ribu. Namun jika modalnya lebih ringan bisa menggunakan peralatan sablon sederhana sehingga bisa lebih menghemat biaya produksi.

bisnis yang cocok menjelang hari kemerdekaan

 

3. Kaos Bertemakan Kemerdekaan

Jika Anda memiliki hobi mendesain atau gambar, tak ada salahnya mencoba merilik bisnis desain untuk kaos bertemakan kemerdekaan. Selain bisa menyalurkan hobi, juga menjadi peluang untuk belajar berbisnis dari media. Ada banyak pencari jasa desain terutama untuk tema-tema kemerdekaan. Selain itu, peluang berbisnis desain untuk kaos tak hanya bisa dipakai saat musiman saja tetapi juga hari-hari besar lainnya. Untuk tahap awal, Anda bisa memasarkan lebih dahulu ke teman-teman atau orang sekitar Anda seperti di lingkungan rumah, sekolah atau kantor. Untuk lebih menyasar banyak orang, bisa coba tawarkan secara online. Sebagai ilustrasinya, modal yang diperlukan tidak terlalu banyak. Anda hanya perlu menyiapkan kaos putih yang harga satuannya biasaya sekitar 10-15 ribu rupiah. Siapkan pula biasa sablon sekitar 8-15 ribu rupiah.

Bisnis sampingan di 17 Agustus diatas bisa Anda jadikan pedoman untuk memulai usaha baru. Banyak diantara masyarakat kita yang mulai tertaik mengembangkan bisnis karena modalnya yang ringan namun untungnya berlipat-lipat. Jika Anda sudah mantap membangun bisnis, perlahan-lahan cobalah menyediakan tempat untuk usaha bisa dengan menyewa atau membangun toko. Agar usaha lebih terpecaya, jangan lupa buatkan surat izin industri. Jasa pembuatan surat perizinan industri bisa Anda cari di Halo Jasa loh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top