Gosip

Berbagi Pengalaman Artis yang Tetap Berpuasa Meski Sedang Mengandung

Siapa yang ingin melewatkan moment Ramadan? Pastinya tidak ada. Moment di mana sebagai pembuktian keimanan seorang hamba. Pembuktian ketaatan seorang hamba terhadap Tuhan. Pembuktian kualitas seorang manusia terhadap lingkungan sosialnya. Ramadan yang hanya datang sekali dalam setahun, tidak boleh dilewatkan. Setiap orang ingin merasakan puasa. Tak terkecuali wanita yang sedang mengandung. Artikel kali ini akan mengulas pengalaman artis yang tetap berpuasa meski sedang mengandung.

artis yang tetap berpuasa meski sedang mengandung.

Sponsor: pemutih wajah

Harapannya pengalaman mereka dapat menjadi inspirasi bagi wanita hamil di luar sana supaya tetap semangat menunaikan ibadah puasa. Bahwa mereka adalah bukti kalau kandungan bukanlah halangan untuk berpuasa. Bahkan sebagai artis tentu jadwalnya cukup padat. Kendati demikian, mereka tetap berupaya mengusahakan ibadaha puasanya tetap jalan dan kandungan tetap sehat.

Sebetulnya cukup banyak tips bagi wanita hamil yang berpuasa, seperti:

  • Makan makanan bergizi: sayur, buah-buahan.
  • Tidak terlalu capek. Bila terasa lelah, segera istirahat.
  • Waktu istirahat cukup.
  • Konsumsi vitamin. Lebih baik vitamin alami dari sayur dan buah. Dan tips-tips lainny.

Tapi tidak ada salahnya kita membaca pengalaman mereka. Siapa tahu apa yang mereka lakukan dapat anda terapkan di rumah. Yuk, langsung kita simak pengalaman mereka.

  1. Donita

Suami mana yang tidak berbahagia di kala mendengan istrinya mengandung, termasuk Adi Nugroho. Ia begitu berbahagia ketika tahu istrinya mengandung waktu itu. Tepat di Ramadan tahun lalu, Donita tengah hamil empat bulan. Meski dalam kondisi hamil, aktris cantik kelahiran 14 Februari 1989 ini masih tetap menjalankan ibadah puasa—sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

Namun sempat ada kendala, yang mana kondisi kehamilannya membuat dirinya merasa cepat lelah. Sehingga mengharuskan Donita untuk berpuasa setengah hari.  Adi Nugroho sebetulnya sudah menyarankan supaya istrinya tidak berpuasa dulu. Sebab ia tahu bila janin dalam kandungannya membutuhkan asupan gizi yang cukup. Apalagi waktu itu Donita juga sibuk syuting serta mengerjakan skripsi.

  1. Shinta Bachir

Selanjutnya ada Shinta Bachir. Pun dengan aktris cantik Shinta Bachir tidak ingin melewatkan bulan puasa tahun lalu begitu saja. Dia takut Ramadan tahun berikutnya tak bisa berjumpa dengan lagi. Itu sebabnya, dirinya tetap menjalankan berpuasa meski tengah mengandung.

Ungkap Shinta, “Ramadhan bulan suci, enggak bisa jalani puasa kan sedih. Ketemu lagi enggak sama Ramadhan tahun depan,”

Sang suami sebanranya sudah meminta untuk tidak berpuasa dulu demi janin dalam perutnya. Namun Shinta Bachir tetap bersikeras. Ia tetap melaksanakan kewajiban umat muslim yang hanya setahun sekali itu. Meski begitu dia merasa sangat bersyukur atas diberinya suami siaga, yang tidak pernah lelah mengingatkan kesehatan Shinta dan janin di dalamnya.

  1. Nagita Slavina

Artis Nagita Slavina adalah salah satu wanita yang tetap berpuasa walaupun tengah mengandung. Puasa tahun lalu, dengan kondisi perutnya yang makin membesar,  dirinya tetap menunaikan ibadah puasa. Meskipun usia kandungannya telah memasuki 7 bulan waktu itu, wanita yang akrab dengan sapaan Gigi ini enggan menjalankan ibadah puasa seharian. Hal ini ditegaskan secara langsung oleh Raffi Ahmad.

Jelas Raffi, Nagita tetap kuat dan kekeh tidak mau meninggalkan puasa. Raffi memang tidak pernah memaksa istrinya berpuasa. Lebih-lebih dirinya tidak bisa menemani sang istri makan sahur lantaran kesibukan syuting program Ramadan. Akan tetapi, bunda dari Rafatar ini telah membuktikan bahwa dirinya kuat berpuasa meski tengah berbadan dua.

Melihat Nagita yang juga sibuk dengan agenda syuting, bisa menjadi contoh untuk ibu-ibu hamil. Meski sedang mengandung dan menjalani aktivitas syuting yang jug cukup padat, dia tetap kuat menunaikan ibadah puasa. Dan terbukti sampai sekarang Nagita tetap sehat.

  1. Sissy Priscillia

Selain Nagita Slavina, hal serupa terjadi pula pada Sissy Priscillia. Ternyata istri Rifat Sungkar ini tidak mau ketinggalan, apalagi sampai melewatkan momen Ramadan tahun 2015 silam. Walau dirinya tengah hamil besar, dia tetap menunaikan ibadah puasa. Pasalnya pemilik nama asli Lyssies Priscillia mengaku dirinya sudah mendiskusikan dengan dokter, sehingga ia berani melakukan puasa.

Namun waktu itu ada yang berbeda dari Ramadan sebelumnya. Sissy sengaja tidak ingin masak selama puasa. Malah dia meminta sang suami untuk menggantikan, sebab Rifat memang jago masak. Sang suamilah yang menyiapkan makan untuk berpuasa.

Apa yang dilakukan Sissy bersama sang suami bisa menjadi alternative. Sebab ibu hamil yang sedang berpuasa tetap harus menjaga kesehatan. Jangan sampai kelelahan agar kandungannya sehat. Jadi sang suami mesti mau membantu sang istri dalam hal memasak, misalnya. Boleh juga membantu berberes rumah, dan lain sebagainya.

Itulah beberapa kisah artis wanita yang pernah menjalankan berpuasa dalam keadaan mengandung. Kisah mereka mengajarkan, jika memang niat sudah ada, apapu kondisi diri kita pasti akan berusaha keras agar dapat menunaikkan ibadah puasa. Sama sepert keempat artis di atas. Semoga pengalaman mereka membuat anda yang sedang mengandung, terinspirasi dan semangat menjalankan puasa, ya.

Namun kalau memang tidak kuat, dan demi kebaikan juga kesehatan janin, akan lebih baik tidak puasa terlebih dulu. Demi kebaikan jangka panjang juga tentunya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top