Travelling

Berbagai Tempat Yang Bisa Anda Kunjungi Saat Traveling Di Medan

Kunjungi Saat Traveling Di Medandi medan, ada begitu banyak tempat seru dan menarik yang bisa menjadi tujuan traveling anda. Dan dari berbagai tempat itu, anda bisa mengunjunginya dalam waktu yang tidak lama kok. Jadi meskipun waktu liburan ada sngkat, anda bisa menikmatinya dengan baik.

Kunjungi Saat Traveling Di Medan

Sponsor : cream pemutih wajah

Kota medan, saat ini tidak hanya menjadi tempat tujuan wisata turis lokal saja, tapi bahkan juga sampai mancanegara. Memang berbagai kota di indonesa sedang berusaha keras utuk menghidupkan wisata di daerahnya. Di meda sendiri ada banyak tempat yang bisa menjadikan traveling anda menjadi lebih seru dan meneyangkan tentunya. Di medan, ada wsata sejarah, wisata religi, bahkan sampai wisata kuliner.

Dari banyak pilihan jenis wisata itulah, maka anda tidak perlu khawatir akan emrasa bosan, karena semua jenis wisata itu dijamin tidak akan mengecewakan anda. Baiklah, tanpa berlama-lama, lagi, berikut ini, kami akan memberikan beberap info mengenai destinasi wisata di kota medan, apa saja? Mari cek di bawah ini

Merdeka Walk

Kemudian, untuk anda yang ingin berwsata kuliner di medan, maka Merdeka Walk  adalah tujuan yang harus anda datangi. Karena di sana anda bisa menikmati aneka makanan yang nikmat baik makanan khas meda atau makanan dari luar negeri. Di malam hari tempat ini akan jadi sangat ramai karena banyak orang berburu makanan.

Jembatan Titi Gantung

Anda juga bisa berkeliling kota medan dengan cara mengunjungi Jembatan Titi Gantung. Lokasi dari jembatan ini tidak jauh dari stasiun kereta medan. Jadi jika anda berangkat menggunakan kereta, angsung saja mengunjungi Jembatan Titi Gantung. Jembatan Titi Gantung ini bernilai sejarah karena sudah berdiri sejak abad ke 18 dan merupakan bangunan kuno peninggalan belanda. Jembatan Titi Gantung ini memiliki gaya klasik viktoria dan di masa lalu menjadi tempat orang belanda untuk bersantai atau sekedar menghabiskan waktu di sore hari sambil menunggu waktu malam tiba. Dan beberapa waktu lalu, Jembatan Titi Gantung ini sempat menjadi tempat bagi orang-orang untuk berjualan buku.

Tjong A Fie Mansion

Tjong A Fie Mansion adalah rumah dari seseorang yang cukup legendaris di kota medan, dia adalah Tjong A Fie. Beliau menjadi sosok yag legendari di medan lantaran beliau menjadi pebisnis yang sukses. Tjong ada orang tiongkok yang merantau ke medan dan akhirnya sukses membagun usahanya dan menjadi bangsawan di kota medan. Tjong A Fie Mansion sudah menjadi tujuan para traveler sejak lama, dan anda bisa menemukan mansion ini di jl. Ahmad yani.

Bangunan ini unik karena memiliki gaya tiongkok yang kental dan dihiasi lampu lampion serta patung singa. Dan saat berada di dalamnya, sangat kental denga nuansa masa lalu, seolah orang benar-benar kembali ke zaman lampau.

Masjid Raya Al Mashun

Untuk anda yang menginginkan melakukan wisata religi, maka tujuan wisata ini dijamin sangat cocok untuk anda. Anda bisa mengunjungi Masjid Raya Al Mashun saat di kota medan. Masjid ini dibangun oleh sultan Ma’moen Al Rasyid sekitar tahun 1906, yang berari seberlum indonesia merdeka, masjid ini sudah ada ya. Dan masjid ini dinilai menjadi masjid tertud kedua yang ada di kota medan. Sehingga masjid ini menjadi salah satu ikon tujuan wisata religi dan sudah banyak dikunjungi oleh para turis. Masjid Masjid Raya Al Mashun memiliki arsitektur indah bergaya spanyol timur tengah dan juga india.

Istana Maimun

Ingin berkunjung ke istana? Tidak perlu ke luar negeri. Karena di medan juga ada sebuah istana bernama Istana Maimun yang berlokasi di sukaraja, medan maimun. Istana Maimun memiliki arsitektur khas gabungan antara arsitektur spanyol, islam, melayu, italia dan india. Wah pasti keren ya. Istana Maimun sendiri didirikan pada sekitar tahun 1888 dan memiliki luas mencapai 2.772 m2 dan emmiliki tidak kurang dari 30 ruangan. Tentu Istana Maimun ini menjadi sebuah istana yang sangat megah dan keren tentunya. So, liburan ke medan saja, dari pada jauh-jauh mencari istana di inggris.

Balai Kota Lama

Saat di medan anda harus mengunjungi sebuah bangunan yang dibangun oleh seorang arsitek bernama hulswit dan dibangun pada tahun 1906. Bangunan itu adalah Balai Kota Lama, yang berlokasi di dekat medeka walk. Balai Kota Lama memiliki gaya arsitektur khas eropa, karena arsiteknya juga orang eropa. Karena merupakan bangunan bersejarah, maka Balai Kota Lama ini sangat cocok untuk dijadikan lokasi foto karena kemegahannya.

Pajak Ikan

Anda pasti bingung dengan nama itu. Apakah ada nama tempat seperti itu? Memang ada. Meskipun memiliki nama yang cukup unik, yaitu Pajak Ikan tapi tempat ini sebenarnya merupakan area belanja yang banyak menjual barang tekstil. Lokasi Pajak Ikan tidak jauh dari lapangan merdeka,dan meruapakn tempat yang sangat bagus dan lengkap untuk mencari tekstil di kota medan. Anda bisa berburu banyak bahan tekstil baik yang lokal atau impor, karena semua ada di sana. Anda bisa menemukan ulos yang adalah kain asli dari batak, dan bisa dijadikan oleh- oleh.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top