Inspiration

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

Di usia 25 tahun, Anda merasakan bahwa hidup ini belum sepenuhnya mampu memberikan kesuksesan. Akan tetapi, kisah dari tokoh yang baru sukses pada usia 30an ini mungin saja akan membuka mata hati Anda bahwa sukses itu tak harus dipandang oleh usia. Masih banyak orang di luar sana yang merasa bahwa kehidupan itu kejam dan penuh tantangan. Namun kesuksesan itu relatif, meski cobaan berkali-kali hadir kesuksesan bisa diraih tanpa terduga. Tak perlu terkejut jika di usia muda Anda masih belum merasakan kesuksesan. Terlebih lagi menginjak usia 25 tahun merupakan usia dewasa awal uang sungguh spesial. Banyak yang beranggapan bahwa usia tersebut sudah seharusnya menjadi angka emas untuk Anda untuk menuntaskan dan menentukan arah masa depan lebih baik. Tak semua orang beruntung di usia 25 tahun, kenyataannya inspirator berikut ini justru baru bisa meraih kesuksesan ketika usia sudah memasuki kepala tiga. Siapakah para tokoh tersebut?

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

Sponsor: cream pemutih wajah

  • Vera Wang sang desainer fashion ternama

Nama Vera Wang mungkin saja membuat anda bertanya, siapakah dia. Tetapi jika membaca profilenya, Vera Wang merupakan perempuan yang dikenal sebagai wedding dress. Hasil buah tangannya itu bahkan bisa dihargai ratusan juta rupiah. Beberapa baju karyanya bahkan sudah dinikmati oleh selebritis dunia hingga kalangan atas. Vera memulai karirnya tersebut sejak usia baru menginjak 40 tahun. Ketika muda, Vera hanyalah seorang atlet ice skating yang pernah menjajal pekerjaan sebagai senior editor di majalah Vogue. Ketika usinya 40 tahun, Vera mulai meninggalkan karirnya dan memulai bisnis baru dalam bidang fashion designer. Dan kini hampir seluruh karya Vera Wang mampu membuatnya populer dan mendunia.

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

  • Penulis Novel Penyihir Harry Potter, JK Rowling

Nah, jika Anda belum kenal Vera Wang mungkin bila menyebut nama JK Rowling Anda akan tahu sosok populer dalam novel dan film Harry Potter. Yah JK Rowling awalnya hanya seorang ibu rumah tanggal dan karyawan biasa. Ketika usianya 28 tahun, JK Rowling pernah menyebut dirinya sebagai “the biggest failure I know”. Ia merasa sebagai ibu yang gagal dan karirnya sebagai sekertaris sangat berantakan. Akibat depresi tersebut, justru ia sampai pada sebuah pekerjaan yang cocok untuknya. Saat usinya 30 an, JK Rowling putuskan untuk melakukan hal yang ia sukai yakni menulis. Dirinya mulai menulis puluan draf yang berkisah tentang petualangan Harry Poter dan kawannya. Semuanya ia tulis dalam komputer. Ia juga sempat mendapat 12 kali penolakan sebelum naskah Harry Potter terbit dan dikenal banyak orang hampir seluruh dunia.

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

  • Martha Stewart sang ahli kuliner Amerika

Martha Stewart mengawali bisnisnya dengan katering. Berkali-kali melakukan pengalaman memasak, kini Marta telah menjadi ahli dalam kuliner. Bukan hanya membangun bisnis katering, kini Marta juga sudah menerbitkan buku memasak, majalah hingga acara memasak di televisi. Ketika muda, Martha telah memiliki banyak perjalanan hidup mulai dari menjajal banyak profesi pekerjaan. Dirinya sempat mencoba pekerjaan sebagai model, pialang saham hingga bekerja sebagai karyawan. Memasuki usia 35 tahun, Martha baru menyadari bahwa bidang kuliner dan katering adalah masa depannya. Kini ia sudah sukses berkat bisnis tersebut meski memulainya dari usia yang tak muda.

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

  • Legenda Penyanyi Italia, Andrea Bocelli

Pemilik suara emas nan idah adalah Andrea Bocelli. Ia adalah seorang penyanyi asal Italia dan didapuk sebagai penyanyi yang melegenda dari negeri spageti itu. Andrea Bocelli sebelum merintis profesi sebagai penyanyi adalah seseorang biasa yang memiliki kekurangan pada indra penglihatan. Meskipun begitu, dirinya tak berkecil hati namun memunculkan pesonanya dengan suara emasnya. Andrea mulai menciptakan karya musik lalu menghibur para pendengar hingga keseluruh dunia. Sebelum terkenal, Andrea tak pernah bernyanyi sebelum akhirnya pada usia 34 tahun, ia memutuskan untuk melepas karirnya sebagai jaksa dan memilih bernyanyi full time.

Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

  • Dibalik kreator dongeng Disney, Walt Disney

Sudah kenal dengan sosok Mickey Mouse? Atau kisah film Cinderella, Beauty and The Beast, atau Animasi Aladin? Yah semua itu ada karena inspirasi dari tokoh sekaligus pencipta Disney yaknil Walt Disney. Walt Disney adalah masterpiece dan pendiri animasi tersebut. Kisah hidupnya makin populer berkat animasi-animasi yang ia gagas. Dirinya memulai karir sebagai editor pada surat kabar. Dirinya juga sempat dipecat karena ia tidak memiliki ide bagus dan imajinasi. Tak berputus asa, Walt Disney Terus berbenah diri. Ia mulai menjajal pekerjaan lain sebagai sopir ambulan dan tampaknya pekerjaan itu belum pas untuknya. Akhirnya ia mulai mendapat inspirasi untuk mendirikan sebuah perusahaan yang kini dikenal sebagai The Walt Disney Company.

     Belum Temukan Karir Yang Tepat Di Usia 25, Tokoh Ini Baru Sukses Menginjak Usia 30an

  • Reid Hoffman, Co-founder di Linkedin

Reid Hoffman pernah merasakan hidup seolah dirinya tersesat di tengah jalan. Sebelum membangun Linkedin, Rein merupakan seorang product Managemen yang bekerja di perusahaan Fujitsu. Ia juga sempat bergabung dengan perusahaan raksasa Apel. Padahal awal sebelum memulai karir, Rein memiliki cita-cita menjadi seorang profesor atau akademisi. Dan selama 15 tahun ia menjaci jatidirnya, akhirnya pada waktu yang tidak muda baginya, Rein menemukan sesuatu yang tepat untuk dirinya. sesuatu itu adalah entrepeneurship. Linkedin merupakan sebuat platform jaringan sosial yang menghubungakn orang satu dengan orang lainnya. Dan pada 5 Mei 2003 Linkedin mulai resmi meluncur.

Demikian beberapa tokoh yang bisa membantu menginspirasi kita semua bahwa sukses itu bukan hal yang mudah. Angka 25 tahun bukan segala-galanya penentu kesuksesan. Berapapun usia Anda maka tak ada kata terlambat untuk memulai karir dan meraih kesuksesan yang Anda idamkan. Terlebih lagi menentukan karir sesuai passion merupakan hal sulit yang perlu kita pelajari dan temukan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top