Shopping

Belanja Pakaian Kerja Juga Harus Hemat, Ini Caranya

Belanja Pakaian Kerja Juga Harus Hematuntuk anda pekerja kantoran, pada artikel ini kami akan membahas mengenai cara berhemat uang atau anggaran untuk belanja pakaian kerja anda. Karena pakaian yang kita gunakan saat kerja, adalah salah satu aspek penting yang bisa dijadikan orang lain dalam menilai diri kita. Jadi kita akan dipandang baik atau buruk oleh orang lain, juga bisadari bagaiamana cara berpakaian dan bagaimana pakaian yang kita gunakan di tempat kerja. Dan oleh karena itu, anda tidak boleh memandang remeh soal ini. ya meskipun ada juga pepatah yang mengatakan, jangan menilai seseorang dari penampilan saja. Tapi memang masalah penampilan ini sangat penting. Terutama di lingkungan kerja.

Belanja Pakaian Kerja Juga Harus Hemat

Sponsor : pemutih wajah

Jika anda adalah seorang profesional, tentu penampilan itu mewakili anda. Karena pakaian memang mau tidak mau adalah penunjang dari performa anda dalam bekerja. Dalam dunia kerja, anda akan bertemu dengan banyak orang, mulai dari rekan kerja, bos, kllien perusahaan, pelanggan dan sebagainya. Oleh karena itu anda diharapkan untuk terus menjaga penampilan agar tetap oke. Dan untuk kerja biasanya yang dipakai adalah pakaian formal yang bagus. Dan untuk hal ini tentu anda harus siap uang yang agak lebih untuk membelinya. Karena biasanya pakaian formal harganya cukup mahal.

Tapi untuk urusan belanja pakaian kerja ini, anda bisa melakukan belanja hemat. Dan jika anda ingin bagaimana caranya, maka simak penjelasan kami di bawah ini :

Belilah sepatu berbahan kulit

Sepatu adalah salah satu aksesoris penting untuk pakaian kerja yang formal. Anda bisa membeli sepatu fantofel berbahan kulit untuk membuat penampilan lebih oke. Tapi ya memang harus mengeluarkan uang yang lebih. Kalau kantong cekak, anda isa cari yang imitasi saja. Tapi resikonya tentu sepatu imitasi biasanya tidak awet. Mudah jebol, mengelupas dan sebagainya.

Belanja di toko yang sedang ada diskon

Tentu saja mencari toko berdiskon adalah salah satu cara untuk membuat anda tetap berhemat dalam belanja. Jadi ada tidak akan menghabiskan banyak uang untuk membeli pakaian kerja. Tapi memang akan berbeda jika anda malah mencari pakaian di butik yang terkenal dan harga pakaiannya bisa sampai jutaan. Jadi sebaiknya anda hunting toko yang sedang ada diskon atau promo porduk. Cara huntingnya bisa angsung jalan-jalan ke mall, atau bisa jga mencari di internet. Ikuti akun media sosial yang enjual produk fahsion. Dari cara- cara itu, anda akan mendapatkan banyak informasi mengenai toko atau tampat jual pakaian yang sedang diskon.

Usahakan untuk hindari membeli pakaian formal di tempa jual pakaian online

Beli pakaian di mall atau online kadang beda harga. Di online kadang bisa lebih murah. Tapi sebelum melakukan hal itu, ada sedikit info untuk anda. Bahan yang digunaka untuk pakaian formal dan kasual itu berbeda. Pakaian kasual memang bisa melar, tapi pakaian formal tidak, sehingga seringkali harus diukur dulu dengan tubuh anda agar benar- benar sesuai dan pas. Seperti misalnya celana kain, agar celana benar- benar cocok, maka biasanya memang harus diukur dengan cermat. Tapi jika anda benar-benar sudah merasa sreg dan cocok saat beli online, ya tidak masalah. Asal  ukuran dan hal lainnya sudah sesuai dengan keinginan anda. Membeli di online memang bisa lebih menghemat waktu, karena anda yag sibuk pasti akan kesulitan jika harus pergi ke mall dulu untuk belanja.

Pilihlah pakaian dengan warna dasar yang netral

Untuk membeli pakaian kerja usahakan untuk mencari yang memiliki warna netral, sehingga nanti akan mudah untuk dipadukan dengan pakaian anda yang lain. Jangan memilih pakaian dengan motif dan corak yang ramai, jenis pakaian ini sulit untuk dipadukan dengan pakaian lain dan telrihat seikit kurang formal. Kayak pakaian piknik, kelihatannya.

Prioritaskan untuk membeli pakaian kerja yang “luaran”

Sebelum membeli pakaian kerja, sebaiknya anda mendahulukan membeli pakaian yang “kelihatan mata” atau dipakai di luar. Pakaian ini seperti blazer, jas, atau vest dan sejenisnya. Sebaiknya dahulukan pakaian itu sebelum anda memutuskan untuk beli banyak kemeja atau celana. Tujuan dari mengutamakan membeli pakaian luaran adalah karena dengan pakaian luaran itu anda bisa memkaainya lebih sering, daripada kemeja, yang baisanya memang setiap hari harus ganti. Dan pakaian kerja seperti kemeja yang anda miliki jika sedikit, maka tidak masalah, karena akan tertutupi jas atau blazer tadi. Jadi meskipun kemeja yang anda pakai tidak begitu bagus, hal ini bisa ditutupi dengan blazer, atau jas.

jangan sepelekan dasi

untuk para pekerja pria, sebaiknya anda memilih dasi dengan warna dan ukuran yag serasi. Untuk pakaian formal tentu anda harus pilih dasi jenis dasi panjang atau necktie. Pilih dasi dengan uukuran sedang, agar terlihat lebih modern. Jenis dasi yang berukuran sedang ini cocok untuk ukuran tubuh yang sedang atau pun agak besar. Hindari dasi dengan ukuran yang besar atau lebar, karena hal itu akan membuat anda tampak kuno.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top