Motivation

Belajar Motivasi Dari Sosok Sri Mulyani Tentang Karir

Belajar Motivasi Dari Sosok Sri Mulyani Tentang Karir

Apa yang membuat kita harus belajar motivasi dari sosok Sri Mulyani tentang karir dan kesuksesan hidupnya? Siapa yang tak kenal sosok ekonom populer, Sri Mulyani. Namanya bahkan masuk dalam majalah bisnis terkemuka Forbes, dan masuk dalam jajaran wanita elit paling berpengaruh selama satu decade terakhir. Di tahhun 2016 silam, Sri Mulyani menempati peringkan ke 37 di seluruh dunia.

Sponsor : kezia skin expert

Mengingat prestasinya dalam dunia ekonomi tak bisa disepelekan, berikut beberapa pelajaran berharga yang bisa dipetik dari sosok Sri Mulyani tentang karir selama hidupnya:

  • Senior di Bank Dunia

Pengaruhnya yang luar biasa membuat wanita berusia lebih dari 50 tahun ini sukses menduduki puncak karir tak hanya di ranah dunia juga di negerinya sendiri, Indonesia. Mendengar namanya, Sri Mulyani sendiri merupakan pejabat perempuan paling senior di Bank Dunia. Dirinya berkiprah di Bank Dunia sejak 2010 dan tokok terkemuka dibawah Presiden Bank Dunia. Bukti bahwa dirinya mampu menjadi wanita sukses di kancah memang sudah tak bisa diragukan lagi. Banyak prestasi yang ia raih termasuk menjabat sebagai Menteri Keuangan sejak Era Preside SBY.  Sepak terjangnya yang sangat gemilang di level nasional serta Internasional, membuat dirinya mampu mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

  • Menghadapi Krisis Ekonomi Dunia

Tantangan terberat bagi Sri Mulyani selama memainkan peran di bidang ekonom adalah menghadapi krisis ekonomi dunia yang sempat terjadi pada tahun 2008 silam. Berkat kemampuannya tersebut, menjadikan dirinya disebut sebagai wanita yang memainkan faktor utama kesuksesan wilayah dengan menghindari dampak buruk krisis finansial yang sempat terpuruk. Berkat tangan dinginnya inilah, juga membawa perekonomian Indonesai mengundang decak kagum banyak Negara. Bagaimana tidak, kemampuannya menangani krisis dunia, tidak membuat Indonesia terpuruk dan justru bisa menghindarinya.

  1. Tegar Menghadapi Kasusu Century

Meski karirnya tengah cemerlang, ditengah ada badai yang membuat istri dari seorang ekonom Tony Sumartono ini diduga terlibat dengan kasus korupsi Bank Century. Meski skandal tersebut melibatkan nama besarnya, tetap tidak membuat Sri Mulyani menghentikan misi untuk terus berkarya. Bahkan dirinya terus berjuang dalam membangun ekonomi Indonesia kea rah yang lebih baik.

  • Kembali di Percaya Sebagai Menteri Ekonomi

Setelah karirnya menjabat sebagai menteri ekonomi di era SBY, tepat pada 27 Juli 2016 wanita berprestasi ini kembali mendapat kehormatan untuk bisa mengelola perekonomian Indonesia dengan ditunjuknya sebagai Menteri Keuangan di era Presiden Joko Widodo. Meskipun banyak pihak yang masih meragukan rekam jejaknya, tidak membuat Sri Mulyani gentar bahkan dirinya berkomitmen untuk terus memperjuangan kebaikan perekonomian di negerinya sendiri. Sementara Euromoney juga menganugerahi Sri Mulyani sebagai Menteri Keuangan Terbaik di tahun 2006.

  • Pengalaman adalah Ketangguhan Sri Mulyani

Meski ada segelintir pihak yang meragukan, istri dari Tony Sumartono ini memiliki karir panjang mengelola keuangan, dimana dirinya sangat paham betul tentang urusan uang. Jadi sesaat setelah dirinya dituduh menggelapkan dana dengan korupsi, justru Sri Mulyani santai menanggapinya. Baginya hal itu adalah fitnah. Seperti yang diucapkan oleh dirinya terkait Bank Centuri, Sri Mulyani santai berucap, “…saya tahu, urusan duit dekat dengan fitnah. Saya sudah pengalaman,”

  • Memiliki Multitasking Sejati

Memang benar bahwa mengurusi perekonomian dalam negeri bukan pekara mudah. Sementara bagi Sri Mulyani, mengurusi perekonomia di level tertinggi pastinya membutuhkan kemampuan multi tasking yang tidak biasa. Dirinya pernah mendapatkan ujian terberat namun tetap bisa betahan. Masuk kedalam pilihan yang sulit membuatnya belajar jadi sosok tangguh. Yah, bagaimana tidak, Sri Mulyani pernah menghadapi masamasa genting yang membuat perekonomian Negara berada di ujung tanduk. Ditambah pula pada masa itu, mendiang sang ibu juga tengah memasuki masa kritis. Bukannya menemui ibunya yang kritis, justru demi tugas Negara Sri Mulyani rela mempertahankan jutaan nyawa penduduk Indonesia demi memantau rupiah.

  • Wanita yang Tangguh, Wanita yang Hebat

Siapa yang tak ingin menjadi wanita tangguh dan hebat seperti sosok Sri Mulyani ini. Ketangguhan karakternya yang dikenal baik dalam urusan professional juga pribadi, membuat dirinya disanjung banyak pihak termasuk pejabat Indonesia dan Dunia. Sri Mulyani adalah sosok inspiratif yang dikenal jujur dan anti uang haram. Sempat disanjung oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi RI, membuat rasa penasaran public terhadap Sri Mulyani mulai terbantahkan, terutama kasusu Century yang pernah menjerat nama besarnya itu. Ada pula Jim Yong Kim yang juga memuji kinerja Sri Mulyani saat ia menjabat sebagai Direktur Pelaksana Bank Dunia.

  • Integritasnya Masih Banyak Dipercaya

Ketika dirundung skandal sangat besar, ternyata masih banyak masyarakan Indonesia yang mempercayai dan menyakini akan integritasnya di bidang ekonomi memang sangat memukau. Meski banyak pula yang menghujat, nyatanya integritas dan loyalitas Sri Mulyani masih banyak dipercayai oleh semua pihak. Wanita tangguh yang satu ini pernah dipuji oleh mendiang Franky Sahilatua yang merupakan penyayi kawaan berdarah Maluku beberapa tahun lalu. Banyak pula presiden Indonesia menganggap betapa berharganya wanita tangguh tersebut. Inilah perempuan inspiratif yang mampu membawa perubahan untuk Negeri tercinta Indonesia.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top