Inspiration

Belajar Berbisnis Busana Muslim Dari Dian Pelangi

Belajar Berbisnis Busana Muslim Dari Dian Pelangi

Ada banyak alasan mengapa wanita memilih untuk berbisni di era modern saat ini, seperti yang dilakukan oleh perancang busana Dian Pelangi. Belajar berbisnis busana muslim Dian Pelangi bisa jadi salah satu bekal wanita untuk mendapatkan kesempatan menunjukkan bakatnya. Melihat sosok Dian Pelangi yang enerjik mengingatkan akan suksesnya kaun perempuan dalam menjalankan sebuah bisnis dan kehidupan dengan seimbang.

  Belajar Berbisnis Busana Muslim Dari Dian Pelangi

Sponsor: halo jasa

Dian Pelangi adalah sosok inspiratif dimana ia berhasil menyumbangkan banyak karya dan dedikasinya pada perkembangan hijab fashion di Tanah Air. Mengingat perkembangan tren busana muslim terutama hijab saat ini begitu pesat. Berawal dari hobi terhadap fashion, Dian Pelangi sukses mengembangkan bisnis ini secara mandiri. Bagaimanakah kisah perjalanan seorang Dian Pelangi menuju bisnisnya?

Kehidupan Dian Pelangi sejak kecil

Belajar Berbisnis Busana Muslim Dari Dian Pelangi

Belum banyak yang tahu jika dulunya Dian Pelangi hanyalah anak sekolah yang biasa saja. Tak banyak yang berbedan tentang kehidupan Dian Pelangi saa dirinya masih kecil, bahwa dirinya adalah remaja dengan semangat mudan sama dengan kebanyakan remaja lain. Perempuan dengan nama lengkap Dian Wahyu Utami ini lahir pada 14 Januari 1991 di Palembang. Menghabiskan masa kecil di tanah kelahiran, membuat Dian sama dengan anak-anak lain seiusiannya.

Ayah dan ibunya memiliki bisnis butik yang menjual perlengkapan muslim dengan bahan kain tradisional. Dan nama populer Dian Pelangi bermula dari nama butik yang dirintis oleh kedua orangnya. Karena ayahnya berasal dari Pekalongan sementara ibunya asli Palembang, tentu membuat keduanya paham betul akan ragam kain tradisional khas Indonesia. Pekalongan memang dikenal dengan beragam corak batik sementara Palembang kota dengan kain tenun tradisional.

Dengan memberi kesan lebih mewah yang eksklusif pada busana muslim, maka ide itu muncul dengan memberi aneka motif tradisional yang jarang ada. Berkat ide tersebut, akhirnya banyak para pelanggan yang merasa puas. Alhasil, kini ide itu menjadi salah satu inspirasi Dian untuk mengembangkan desain baju muslim kekinia berbalut kain tradisional khas Indonesia.

Awal Mulai Terjun ke Dunia Bisnis Busana Muslim

Belajar Berbisnis Busana Muslim Dari Dian Pelangi

Butuh perjuangan yang tidak cepat untuk membuat Dian sukses seketika. Awalnya butik busana yang dirintis kedua orang tuannya hanya memakai model yang terbatas seperti kaftan dan gamis sehingga membuatnya pasang surut. Semenjak lulus dari bangku SMA, Dian mulai berani mengelola bisnis. Meski belum banyak ilmu bisnis yang ia miliki, betkat bantuan dan kepercayaan dari orang tuannya, akhirnya Dian mencoba untuk belajar supaya bisa meneruskan bisnis tersebut.

Dengan jiwa mudanya Dian mencoba banyak ide dengan kreativitasnya. Mencoba memperbaiki, merombak atau mengganti gaya busana yang lama menjadi lebih modern sesuai perkembangan tren. Paling utama bagi Dian adalah menambahkan corak kain tradisional yang khas bernuansa warna-warni. Dan corak itulah yang sampai kini menjadi ciri khas butik Dian Pelangi. Selain model pakaian muslim yang bercorak tradisional moderen, Dian juga memberi sentuhan sama pada model hijabnya. Bahkan hampir semua fashion item milik Dian terkenal dengan keunikan desainnya.

Memaksimalkan Peluang Bisnis Dian Pelangi

Belajar Berbisnis Busana Muslim Dari Dian Pelangi

Tahun 2009, Dian mendapat sebuah undangan khusus dati kementerian pariwisata Indonesia. Ia mendapatkan kesempatan memperkenalkan produk pada salah satu event fashion show busana Indonesia yang ada di Melbourne, Australia. Tentunya hal itu menjadi sebuah penghargaan yang besar bagi seorang Dian bisa memperkenalkan kekayaan budaya melalui gaya, corak dan kain Indonesia kepada dunia.

Tak hanya itu, Dian juga turut memperkenalkan beragam karyanya di Jakarta Fashion Week 2009. Dari sinilah produk dan nama Dian Pelangi mulai dikenal sebagai desainer muda pengembang busana muslim dan hijab Indonesia. Berkat kesuksesan mengelola busana bercorak unik namun elegan, membuat busana Dian dikenal hingga luar negeri seperti di Malaysia, Singapura, Abu Dhabi, Belgia, Amerika Serikat hingga ke negeri fashion Perancis.

Sembari mengembangkan bisninya, Dian juga telah meluncurkan sebuah buku berjudul Hijab Street Style yang menceritakan seputar perekembangan tren hijab era modern dan juga passion sang penulis. Berkat semua hal itu, kini Dian mampu meraih kesuksesan dan terus bertekad untuk mempopulerkan banyak karyanya melalui sentuhan kain tradisional khas Indonesia kepada seluruh masyarakat dunia.

Tren hijab dan busana muslim Indonesia saat ini memang terbilang cukup gemilang di mata dunia. Hal itu karena salah satu buah kreatifitas Dian Pelangi. Jadi, dengan menengok kisah sukses perjalanan cukup panjang Dian Pelangi, tentunya mampu mjadi inspirasi banyak orang termasuk kalangan muda. Bagi Dian kesuksesan bukan hanya karena adanya peluang saja tetapi juga niat dan minat yang dimiliki.

Seperti halnya fashion, desain pakaian juga penting mengingat begitu banyaknya perkembangan mode saat ini. Menciptakan sebuah desain pakaian memang tidak mudah, butuh daya kreatifitas, intuinsi, passion dan tentunya belajar banyak soal desain. Mempelajari ragam desain untuk busana bisa dimiliki dengan belajar pada ahlinya. Pentingnyanya belajar desain terutama bagi mereka yang belum memiliki kemampuan untuk membangkitkan kreatifitas mendesain. Halo Jasa merupakan salah satu situs penyedia jasa untuk khursus desain. Anda ingin mengembangkan bakat mendesain, kunjungi jasa kursus desain untuk memeplajari banyak hal. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top