Inspiration

Belajar Bangkit Dari Keterpurukan Ala Sheryl Sandberg

Belajar Bangkit Dari Keterpurukan Ala Sheryl Sandberg

Berbicara tentang facebook, mungkin Anda kurang memahami siapa dibalik pendiri atau Co founder nya. Salah satu yang bisa menjadikan facebook sebagai media sosial tersukses adalah Sheryl Sandberg. Sebagai salah satu perusahaan digital tersukses di dunia sosok Sandberg mungkin belum banyak dikenal publik Indonesia, namun melihat kecerdasannya layak untuk dikenal dunia.

Sponsor: cream pemutih wajah

Sheryl adalah salah satu Chief Operating Officer Facebook dengan pengaruh cukup besar di industri teknologi abad ini. Namun kuatnya sosoknya, ia pun pernah mengalami jatuh bangun dan keterpurukan selepas meninggalnya sang suami. Saat itu Sheryl seolah kehilangan separuh hidupnya namun tak lama selepas itu, dirinya mencoba bangkit untuk meneruskan hidup. Tak mau terlalu lama terpuruk, dirinya mencoba memberikan inspirasi pada banyak orang. Berikut ini cara belajar bangkit dari keterpurukan ala sheryl sandberg.

  • Wafatnya Sang Belahan Jiwa

Pada 1 Mei 2015, suami Sheryl Sandberg bernama Dave Goldberg wafat ketika sedang melakukan latihan olahraga. Meninggalnya sang suami membuat pukulan terberat dalam hidup Sheryl Sandberg. Pada waktu itu, dirinya sangat membutuhkan dorongan dari sang suami. Bagaimana tidak, sang suami adalah sosok yang selalu mendukung dan membantu karir Sheryl. Meski sempat mengatakan bahka kematian suaminya adalah akhir dari duniannya, namun ia pun mencoba berfikir tentang arti kematian baginya. Meski kehampaan memenuhi hati Sheryl selama beberapa bulan, hal itu membuatnya sulit untuk berfikir dan bernafas dan akhirnya menjadi pelajaran berharga tentang kematian.

  • Belajar Untuk Menerima

Saat menghadiri sebuah acara wisuda di University of California, Berkeley, Sheryl mengisahkan tentang kronologi meninggalnya sang suami. Saat itu dirinya masih tertidur saat suaminya berolahraga. Dan saat terbangun ia melihat tubuh sang suami sudah kaku tak bernyawa. Disinilah muncul sebuah kenangan dimana saat karirnya mulai cemerlang, tiba-tiba keadaan merubahnya jadi kelabu. Saat kejadian itu, Sheryl mengaku tidak bisa melupakan dan butuh waktu berbulan-bulan untuk kembali bangkit. Dan kini, kehilangan sosok Dace seolah jadi inspirator dalam hidupnya dan mengajarkannya tentang kehidupan yang berharga. Sheryl mengatakan bahwa apa yang terjadi dalam hidupnya tak dapat dicegah termasuk kematian Dave.

  • Merupakan Pasangan yang Populer

Dave Goldberg dkenal sebagai CEO dari sebuah perusahaan riset digital bernama SurveyMonkey. Berkat pencapaiannya tersebut banyak yang menganggap bahwa pasangan itu adalah pasangan paling powerfull dalam jagat industri teknologi. Pada saat itu posisi Sheryl Sandberg adalah COO facebook. Meski begitu tak membuat pasangan ini tinggi hati. Seperti apa yang diutarakan Sheryl Sandberg, bahwa membangun kekuatan dalam diri adalah pentung untuk mencegah munculnya rasa kecewa saan masalah tengan melanda. Meski manusia adalah makhluk yang lemah, namun lebih kuat daripada yang dibayangkan. Begitulah tutur Sheryl.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top