Makanan Kesehatan

Beberapa Masakan Lezat Ini Bisa Jadi Santapan Saat Buka

Masakan Lezat Ini Bisa Jadi SantapanTak terasa ramadan sudah tiba di depan mata, dan memang waktu yang berlalu tanpa terasa sudah membawa kita kembali kepadanya. Saat bulan ramadan sudah tiba, tentu anda sudah melakukan banyak persiapan ntuk menyambut bulan yang suci dan penuh berkah ini. kira-kira apakah semua persiapan anda sudah berjalan lancar? Dalam menyambut bulan ramadan, banyak orang melakukan persiapan istimewa, sehingga berharap bulan suci ini bisa mejadi momen penting dan tak terlupakan.

Masakan Lezat Ini Bisa Jadi Santapan 2

Sponsor :perawatan wajah

Kadang persiapan yang dilakukan orang dalam menyambu bulan ramadan ini tidak terlepas dari makanan. Ya makanan seolah menjadi sesuatu yang jauh lebih istimewa saa di bulan puasa. Bebrapa tempat seperti rstoran, café dan rumah makan, mempersiapkan berbagai menu makanan untuk pengujung yang berbuka atau pun untuk yang ingin santap sahur. Dari berbagai macam resoran, salah satunya adalah yang ada di jakarta, yaitu raffles jakarta.

Restoran yang sangat terkenal dan sudah memiliki nama di dunia ini memberikan sebuah tawaran menarik kepada pengujung di bulan ramadan ini. khusus dalam menyambut bulan ramadan ini, akan ada seorang chef terkenal dari rafles yang datang dari istanbul, turki. Chef itu bernama husnu ozcan. Dan di sana, dengan racikan hebat dari chef satu ini anda bisa merasakan berbagai macam hidangan khas dari turki yang dijamin lezat dan sangat menggiurkan.

Di arts café raffles, ada berbagai macam makanan khas turki yang bisa anda nikmati di bulan ramadan ini. hidangan itu berupa makanan seperti Bulgur Pilavii, Dalyan Kofte, Hünkar Begendi, dan Manti. Tapi jika selain manakan khas turki, untuk anda yang ingin makannan khas indonesia dan timur tengah, anda juga bisa mendapatkannya di sini. Jadi untuk anda yang merasa lidahnya masih bellum terbiasa dengan makanan khas turki, tetap bisa menikmati makan bersama keluarga di restoran itu.

Anda bisa datang untuk menunggu waktu buka di raffles yang menyediakan kursi mulai dari pukul 17.45 hingga 20.30 malam. Dan anda perlu merogoh kocek mencapai kisaran 398.000 rupiah, belum termausk pajak. Untuk tiap orangnya. Dan selain waktu itu, juga ada waktu keduan, antara pukul setenagh sembilan, sampai setenagh sebelas malam, dengan harga yng lebih murah sekitar 198.000.

Sleain bisa menyantap makanan lezat dari chef terkenal, anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas seperti kesempatan untuk mendapat hadiah,voucher makan siang dan spa di rafles jakarta selama bulan ramadan ini. pada hari ramadan ini, untuk yang tidak melaksankan puasa, anda juga bisa makan siang dengan biaya per orang mencapai 688.000, dan anda juga akan mendapat jus dan minuman ringan gratis.

Selain makan khas dari turki, anda juga bisa membuat makanan sendiri dengan cita rasa khas masakan thailand. Dan ini bisa anda sajikan untuk keluarga anda di rumah. Jadi anda tidak perlu harus keluar dari rumah atau engeluarkan uang untuk makan di restoran. Jika anda ingin membuat makanan atau menu buka yang berbeda, anda bisa membuat makanan bernama tom yam. Makanan ini adalah salah satu menu khas dari negara thailand yang cukup terkenal.

Makanan tom yam ini memiliki beberapa varian, ada tom yan gai (ayam), Tom Yam Goong (udang), Tom Yam Pla (ikan). Dan yang menjadi rekomendasi dari ketiga varian itu dan yang mungkin paling enak adalah tom yam goong (udang). Karena pada kaldunya, akan terasa kenikmatan dari kulit udang yang diolah. Sehingga akan semakin menambah sedap dari makanan ini.

Bahan untuk membuat tom yam goong yang perlu diperhatiakn adalah udang. Kemudian anda bisa membuat bahan lainnya dari racikan halus cabe merah dengan biji yang sudah dibuang, cabe kering untuk menambah kepedasan, ebi. Bahan ini kemudian dimasukkan ke dalam olahan kaldu tom yam goong.

Untuk membuat olahan kaldu, tom yam goong ini berisi kaldu dengan air yang secukupnya saja. Anda masukkan bawang merah dan lengkuang yang sudah dikeprek. Lalu masukkan daun jeruk, sereh dan juga akar dari daun ketumbar, ini untuk menambah cita rasa khas dari masakan thailand. Kemudian terakhir masukkan kulit udang.  Lalu bahan yang dihaluskan tadi dimasukkan ke dalam olahan kaldu itu. aduk hingga rata dan kuahnya menjadi sedikit menyusut.

Lalu anda bisa masukkan daging udang dan juga jamur, dan jika dirasa bumbu sudah menyerap, anda bisa masukkan jeruk nipis dan mengaduknya hingga rata. Matikan apinya dulu sebellum anda memasukkan susu. Sehingga tom yam goong akan terasa menjadi sangat khas thailand.

Dan untuk dessert berbuka anda, anda bisa membuat makanan lezat berupa flower jelly cake. Makanan ini berupa cake dengan bentuk bunga yang cantik dan unik. flower jelly cake ini memiliki rasa yag lezat dengan bentuk yang dicetak menyerupai sangat mirip dengan bunga. Anda bisa membua flower jelly cake ini dengan varian berbagai warna seperti biru, putih, kuning dan merah muda.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top