Tips & Trik Parent

Bayi Rewel Saat Jalan-jalan ke Mall Ini Alasannya

Bayi Rewel Saat Jalan-jalan ke Mall Ini Alasannya

Jika Anda memiliki seorang bayi lucu dan menggemsakan, tentu merupakan sebuah anugrah paling indah. Terlebih jika melihat bayi aktif dan bergerak. Namun bayi juga sudah terbiasa berada dalam suasana tenang bahkan sejak masih berada dalam kandungan. Jadi, ketila bayi berada pada suasana ramai, ia mudah terbangun dan mengangis. Lalu bagaimana jika bayi Anda dibawa ke mall dengan suasana yang ramai, bising dan penih orang? Susana seperti itu bisa membuat bayi mengalami overstimulasi atau istilahnya berlebih pada inderanya hingga membuatnya mudah rewel hingga susah untuk tenang. Jadi, apa alasanya bayi rewel saat ke mall? Dan apa tips mengatasi kondisi tersebut agar bayi mudah tenang.

sponsor: Dr Rochelle Skin Expert

1. Bayi terlalu lama terjaga

Bayi Rewel Saat Jalan-jalan ke Mall Ini Alasannya

Sulit rasanya memendam keinginan untuk tidak pergi berbelanja ke mall terlebih jika Anda berada di kota besar dengan banyak mall. Namun jika kebetulan Anda memiliki bayi dan akan mengajaknya ke mall mungkin ada hal yang harus diperhatikan. Bayi yang diajak jalan jalan ke mall bisa saja mengganggu waktu tidurnya. Sehingga bayi lebih banyak terjaga sebab tubuhnya terlalu sering terguncang saat digendong atau diletakkan pada kursi dorong. Jika bayi sudah merasa ngantuk namun overstimulasi, maka ia akan lebih mudah rewel dan gelisah.

2. Bayi yang terlalu lama digendong

Bayi Rewel Saat Jalan-jalan ke Mall Ini Alasannya

Bayi kadang bisa cepat tidur saat ia digendong atau diayun ayunkan. Namun batas bayi digendong berbeda dengan lainnya. Artinya tak semua bayi betah berada di dalam gendongan. Jadi, lebih utama kenali bayi Anda apakah ia lebih nyaman digendong atau tidak. Jika bayi Anda termasuk yang tidak betah berlama-lama didal gendongan maka ia akan cepat rewel. Sehingga pilih alternatif seperti meletakkan dalam kursi dorong meski hal itu cukup kerepotan dilakukan saat berada di mall.

3. Bayi terlalu banyak beraktivitas

Bayi Rewel Saat Jalan-jalan ke Mall Ini Alasannya

Jika diam saja bayi bisa terbangun, gelisaj dan rewel, apalagi jika ia terlalu banyak aktivitas. Seperti kita ketahui, ketika berada di mall banyak aktivitas yang bisa mengganggu masa tenangnya. Misalnya memberikan anak mainan yang mengeluarkan bunyi. Walaupun niat Anda membetikan mainan itu untuk membuatnya tenang, justru sebaliknya bisa membuat aktivitas si kecil menungkat sehingg ia pun merasa kelelahan. Jika bayi sudah lelah, akan sangat cepat untuk ia relew. Gerakan bayi akibat bermain mainan tersebut juga membuatnya aktif.

4. Rutinitas bayi yang terganggu

Bayi Rewel Saat Jalan-jalan ke Mall Ini Alasannya

Selain banyak beraktifitas yang bisa buat bayi cepat rewel, mengganggu aktifitasnya seperti jadwal tidur atau waktu menyusu yang tak pasti adalah hal yang membuat bayi mudah nangis. Kebanyakan bayi sudah dibiasakan tidur dan menyuau di jam-jam tertentu. Namun jika waktu tidurnya karena tengah berada di mall tiba-tiba terganggu, bisa jadi ia akan mudah gelisah. Jadi, supaya tidak mengganggu rutinitasnya, carilah tempat yang lebih tenang, restoran yang sepi, atau ruangan khusu ibu menyusui di mall. Beri waktu bayi beberapa saat hingga ia terlidur. Namun jika bayi tambah rewel, lebih utama segeralah pulang.

Itu dia beberapa alasan mengapa bayi mudah rewel saat di mall. Tips penting supaya bayi tak rewel dan mengganggu konsentrasi Anda saat berbelanja, maka lebih baik pilihkan waktu tepat berkunjung ke mall. Anda bisa datang lebih pagi saat pengunjung yang datang belum banyak. Hindari pergi ke mall pada akhir pekan, jam makan siang atai sore hari menjelang malam.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top