Makanan Kesehatan

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

Memiliki berat badan yang berlebih merupakan masalah yang sering menimpa siapapun termasuk Anda. Perut buncit selain mengurangi rasa percaya diri karena penampilan menjadi sangatlah buruk, selain itu perut buncit juga sangat rentan mengalami berbagai serangan penyakit serta masalah kesehatan yang lain. Ada banyak hal kenapa perut bisa menjadi buncit dan membesar sehingga tampak seperti orang yang sedang hamil. Banyak hal dapat dilakukan untuk mengatasi perut yang buncit dan membuat perut kembali menjadi rata salah satunya dengan asupan makanan yang mengandung protein tinggi. Bantu perut jadi rata, inilah sumber protein yang dianjurkan pakar diet.

Sponsor: perawatan wajah

Menurut pakar kesehatan dari National Health Service (NHS) Newcastle, bernama Steven Brown, bahwa sumber makanan dengan kandungan protein tak hanya ada dalam daging baik itu daging sapi, daging ayam maupun daging kambing. Namun bahan makanan yang lainnya juga bisa menjadi sumper protein utama yang membantu metabolisme tubuh berperan dengan baik. Contohnya selain kacang dimana selai jenis ini jauh lebih bergizi ketimbang selai buah yang mengandung gula dan pemanis buatasn. Untuk itu, Brown pun mengungkap jika mengkonsumsi roti di saat sarapan pagi kemudian ditambah dengan selain kacang, maka sangat baik untuk memenuhi gizi dan protein. Ia pun menganjurkan untuk memilih selai kacang ketimbang selain buah atau sejenisnya. Kemudian bagi penggemar yogurt, lebih utama menggantinya dengan jenis yoghurt Greek dimana yoghurt ini mengandung kadar protein dua kali lebih banyak terlebih jika dikombinasikan dengan madu dan potongan buah, maka nutrisinya akan lebih lengkap.

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

  • Telur

Jenis makanan yang banyak mengandung protein adalah telur. Seperti telah diketahui telur kaya akan manfaatnya untuk kesehatan karena banyak mengandung protein di dalamnya. Menurut ahli gizi bernama Amanda Ursell, anak-anak yang sedang sarapan dengan telur rebus sebelum berangkat ke sekolah, mendapatkan jumlah energi untuk meningkatkan kekuatan otak. Sedangkan bayi saja yang belum lahir juga akan memiliki IQ tinggi saat ibunya rutin mengkonsumsi telur rebus sebanyak dua butir sehari. Sementara terkait diet atau program penurunan berat badan, telur menjadi salah satu sumber protein cukup kompleks karena terdapat kaya akan kandungan lainnya seperti asam lemak omega 3, zat besi, dan kalsium.

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

  • Daging

Sumber makanan berprotein tinggi lainnya adalah daging. Sudah tidak dipungkiri lagi daging merupakan salah satu jenis makanan yang sangat menyehatkan karena kandungan proteinnya yang tinggi. Protein serta kandungan nutrisi yang terdapat pada daging sangat ampuh untuk membakar lemak yang menumpuk di perut yang mengakibatkan perut menjadi buncit. Dengan catatan selama mengkonsumsi daging maka harus diimbangi juga dengan program diet yang sehat. Bagi mereka yang menginginkan penambahan masa otot, maka daging bisa menjadi menu yang bisa digunakan. Menurut banyak pakar, protein yang terdapat dalam daging baik itu daging sapi atau kambing merupakan salah satu nutrisi terpenting pembentukan otot, membantu memerbaiki metabolisme, dan sangat berguna untuk pembakaran lemak. Untuk mendapatkan hasilnya, pilih daging rendah lemak.

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

  • Kacang-Kacangan

Kacang kacangan terdiri dari kacang tanah, kacang hijau, kacang kedelai, dan jenis kacang lainnya terkenal akan kandungan proteinnya yang cukup tinggi sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Andsa yang memiliki perut buncit. Protein yang terdapat pada kacang bersifat sama seperti yang terkandung dalam telur yaitu membuat perut merasa kenyang lebih lama sehingga nafsu makan dapat terkontrol. Jika nafsu makan dapat terkontrol maka akan mudah kita terhindar dari kebiasaan mengemil tak sehat penyebab perut buncit. Jenis kacang sumber protein seperi kacang edamame, buncis atau kedelai. Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai olahan kacang seperti selai, susu kedelai, dan beberapa olahan lainnya untuk menambah variasi makanan Anda agar tidak merasa bosan.

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

  • Selai Kacang

Seperti yang sudah disebutkan diatas, selai kacang adalah sumber protein paling baim ketimbang selai lainnya. Menurut tim peneliti nutrisi yaitu Kathy McManus dan Frank Sacks, MD mengungkap bahwa akar dari diet melalui selai kacang. Dalam studinya, seseorang yang mengkonsumsi selai dalam program dietnya, maka kalori yang dihasilkan akan terkontrol dengan lemak yang cukup sehingga menjadi faktor penurunan berat badan. Selai kacang yang terbuat dari kacang tanah mengandung protein paling tinggi dibanding kacang-kacangan lainnya. Tak hanya itu, selai kacang juga mengandung lemak monounsaturated dan poliunsaturated, yakni lemak yang mampu menyehatkan jantung dan mengurangi risiko terbentuknya kolesterol serta penyakit pada jantung koroner. Untuk menjalankan dietnya, bisa dengan mengkonsumsi tiga porsi selai kacang untuk pria dan dua porsi untuk wanita dalam sehari dengan satu sendok selai kacang setiap porsinya.

Bantu Ratakan Perut, Ini Sumber Protein Anjuran Pakar Diet

  • Brokoli dan Asparagus

Mengkonsumsi sayuran sangatlah bermanfaat bagi kesehatan badan, apalagi jenis sayuran hijau yang menyegarkan. Selain kandungan antioksidan yang tinggi sayur hijau juga kaya akan kandungan protein di dalamnya. Tak semua sayuran hijau mengandung protein, salah satunya adalah berokoli hijau. Sayuran jenis ini terkenal akan protein yang tinggi sehingga sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang  menjalankan diet danprogram penurunan perut buncit. Tanaman hijau lainnya yang juga kaya protein adalah asparagus dimana per 100 gram-nya terdapat 2,4 gram protein.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top