Gosip

Band Legend dari Indonesia yang masih tetap eksis hingga sekarang

Indonesia merupakan salah satu negara dengan perkembangan musik yang cukup pesat. Beragam musim dan era aliran musik pernah dilewati oleh negara ini. Mulai dari era musik disko di tahun 70an, era musik ballad di taun 80an, era musik pop di tahun 2000an, era musik rock, era musik melayu, hingga era musik elektro. Sebagai negara demokrasi, perputaran informasi di Indonesia memang sangatlah cepat. Hal itulah yang membuat negeri ini dapat mengetahui perkembangan musik di negara lain, sehingga dapat di terapkan di Indonesia. salah satunya adalah aliran musik elektro yang saat ini tengah merebak luas di masyarakat. Namun meski demikian di tengah populernya para pemusik dari mancanegara di Indonesia, tetap saja band legend asal indonesia masih memiliki tempat tersendiri di hati para penikmat musik Indonesia.

Band legend dari indonesia

Sponsor- pemutih wajah

Sebenarnya Indonesia memiliki banyak sekali pemusik-pemusik tanah air yang sudah dapat dikatakan legend. Contohnya saya Dewa 19, Koes plus, dan masih banyak lagi. Kiprah mereka sudah tidak diragukan lagi baik di dalam maupun luar negeri. Namun tidak banyak yang hingga kini masih tetap eksis berkarya. Contohnya saja Dewa 19. Siapa yang tidak mengenal band legend yang satu ini. Band yang digawangi oleh Ahmad Dhani menjadi idola para anak-anak hingga orang tua di era tahun 90an. Namun seiring berjalannya waktu, Band Dewa 19 mulai mengalami perpecahan diantara personilnya, ada yang memulai karir solo seperti ari lasso dan once, ada pula yang membentu grup band baru seperti andra dan juga ahmad dhani. Hingga pada akhirnya perpecahan tersebut membuat band Dewa 19 tidak lagi mampu eksis di belantikan permusikan indonesia.

Meski demikian, rupanya masih ada band-band legend yang masih tetap solid dan juga eksis di belantikan permusikan tanah air. Tidak hanya eksis bermain musik, mereka juga masih terus menelurkan karya-karya musik nya mengimbangi kemajuan jaman. Mereka masih bisa menciptakan album-album terbarunya dan tentu saja masih memiliki taring untuk bersaing di jagat musik tanah air. Siapa sajakah band legend indonesia yang masih tetap eksis hingga sekarang?

Sheila On 7

Sheila on 7 meraih puncak ketenarannya pada tahun 2000an dengan single sephia dan sahabat sejati. Dengan kedua lagu ciptaannya tersebut mereka mampu mendobrak strata atas kancah permusikan tanah air. Menjadi salah satu band favorit yang diidolakan kaum muda saat itu. band asal yogyakarta ini digawangi oleh Duta di vokal, Eross di Gitar, Adam di bass, dan Bram di Drum. Perjalanan sheila on 7 bisa dikatakan tidak selamanya mulus. Mereka sempat mengalami perpecahan personil di usia nya yang terbilang masih muda dulu. Namun dengan kerja kerasnya mereka tetap mendapatkan tempat istimewa di hati para pendengarnya.

Ciri khas dari band sheila on 7 ada pada vokal dan juga lagu-lagu nya. Suara duta yang renyah dan easy listening di telinga pendengar membuat mereka tidak pernah lekang oleh zaman. Selain itu, lagu-lagu yang kebanyakan ciptaan eross pun begitu mudah dicerna dan juga terkesan jenaka serta kreatif. Hal ini lah yang membuat karya sheila on 7 tidak pernah monoton dan membuat pendengar bosan. Selain itu dalam sisi penampilan pun, para personil sheila on 7 tidak pernah menampilkan gaya hidup glamour atau nakal. Mereka dari dulu hingga kini selalu saja bersikap rendah hati dan juga sederhana. Hal ini membuat para fans nya tidak hanya menikmati karya musiknya namun juga menjadikan gaya hidup personel sheila on 7 sebagai panutan.

Hingga kini mereka tetap eksis berkarya hingga mengeluarkan album. Mereka juga rajin mendapatkan tawaran manggung baik on air maupun off air.

God Bless

Kalau band satu ini sudah tidak perlu diragukan status legend atau tidaknya. Diantara band-band yang masih eksis di dunia musik Indonesia, mungkin bisa dikatakan bahwa God Bless merupakan band tertua diantaranya. Band yang digawangi oleh Ahmad Albar ini memang sudah tidak bisa dikatakan muda lagi. Seluruh personilnya telah banyak yang memiliki cucu. Nah kabayang kan betapa tua nya mereka.

Namun di usia nya yang telah senja, para personil God Bless tetap berkarya di belantikan permusikan indonesia. meskipun tidak lagi mengeluarkan album baru, namun mereka tetap rajin tampil manggung baik on air maupun off air. Band legeng satu ini mengajarka kita bahwa, menjadi tua bukan berarti berhenti berkarya. Meskipun para fans mereka kebanyakan juga sudah menimang cucu, namun God Bless mampu membuktikan bahwa mereka masih digemari masyarakat luas.

Gigi

Siapa yang tidak kenal dengan Band Gigi? Suara serak Armand Maulana membuat para pecinta musik tanah air tidak pernah bosan untuk mendengarkan berbagai karya musiknya. Band gigi memang di gawangi oleh Armand maulana dengan suara dan gaya panggung yang khas dan tidak akan pernah bisa ditiru oleh orang lain. Di tambah lagi mereka memiliki Dewa Budjana yang merupakan gitaris terbaik tanah air selain tohpati. Kedua hal inilah yang membuat mereka mampu eksis hingga saat ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top