Entertaiment

Bahaya Narkoba Seperti Yang Dikonsumsi Ammar Zoni

    Bahaya Narkoba Seperti Yang Dikonsumsi Ammar Zoni

Bahaya narkoba seperti yang dikonsumsi Ammar Zoni – Pesinetron muda yang baru melambungkan namanya, Ammar Zoni kini tengah menjalani kasus hukum setelah dirinya tertangkap sedang mengkonsumsi narkoba jenis ganja dan sabu. Ammar Zoni ditangkap di kediamanya pada hari Jumat, 7 Juli 2017. Saat berada di rumahnya yang ada di kawasan Depok, Jawa Barat, pesinetron Anak Jalanan itu ditangkap bersama rekannya saat tengah melakukan pesta narkoba. Dan ketika menjalankan tes urin, Zoni dinyatakan positif memakai barang haram.

Sponsor: pemutih wajah

Sempat ditanya wartawan, pemuda yang populer saat memainkan salah satu tokok di 7 Manusia Harimau itu pun mengaku telah mengkonsumsi ganja dan sabu selama satu tahun. Melihat kejadian ini, publik pun diingatkan dengan banyaknya kasus artis Indonesia yang terjerat masalah sama. Sebelumnya juga ada kasus Ridho Roma, dan masih banyak lainnya. Lantas mengapa banyak para selebriti begitu mudahnya terjerat kasus narkoba?

  • Efek Narkoba

Bahaya Narkoba Seperti Yang Dikonsumsi Ammar Zoni

Menurut penelitian yang dilakukan pada 2009 orang yang memakai rokok ganja dalam jumlah sedang dan selama lebih dari 20 tahun memiliki risiko rendah mengidap kanker kepala dan leher. Banyak pasien narkoba hanya memikirkan kesenangan tanpa mengetahui efeknya. Tak hanya narkoba, dampak ganja dalam waktu pendek bisa mengakibatkan masalah pada memori, kehilangan konsentrasi, mengganggu cara berfikir seseorang untuk memecahkan masalah serta meningkatkan denyut jantung dan menurunkan tekanan darah.

  • Efek Ganja

Bahaya Narkoba Seperti Yang Dikonsumsi Ammar Zoni

Menggunakan ganja dapat tingkatkan rasa cemas, rasa takut, rasa ketidak percayaan diri dan rasa mudah panik. Masalah lain pada otak adalah memberi efek halusinasi, delusi, masalah memori hingga disorientasi. Gangguan lain bisa menginfeksi paru-paru serta gejala batuk. Jadi meski hampir disamakan dengan tembakau, ganja justru memiliki hidrokarbon lebih karsinogenik yang bisa bertahan lama di paru-paru. Asapnya mengandung zat karsinogen tiga kali lebih banyak dibandinh tar dan berisiko tingkatkan kanker paru.

  • Efek Sabu-sabu

Bahaya Narkoba Seperti Yang Dikonsumsi Ammar Zoni

Hampir sama dengan narkoba dan ganja, sabu biasanya dipakai agar orang yang mengkonsumainya terlihat lebih bersemangat. Namun jika dikonsumsi dalam waktu lama bisa mengakibatkan perasaan gelisah, tubuh tidak bisa diam, nafsu makan berkurang, dan mengakibatkan gangguan pada sistem syaraf. Lebih parahnya, sabu bisa merusak otot jangung dan mengakinatkan kematian. Pengguna yang mencoba menghentikan mengkonsumsi sabu memiliki kecenderungan untuk bunuh diri jika rasa cemat muncul.

Ammar Zoni dinyatakan positif narkoba saat dibekuk di rumahnya. Saat digerebek, polisi menemukan barang bukti berupa 39,1 gram dan beberapa lintingan rokok. Karena kasus itu membuat rumah produksi Sinemart dimana Zoni bekerja harus dipecat. Menurut pihak Humas Sinemart Abdul Aziz, rumah produksi itu tidak akan mentoleransi siapa saja yang tersangkut kasus narkoba termasuk Ammar Zoni. Kasus itu membuktikan jika narkoba adalah musuh bersama yang harus diperangi. Dan kasus yang menimpa Zoni semoga dapat dijadikan pelajaran berharga bagi siapa saja termasuk para pemuda.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top