Wajah ku

Bahaya Krim Wajah Mengandung Merkuri

Sebagian para wanita berpikir bahwa putih itu cantik, itulah yang pertama terlintas di benak kita terlebih para wanita. Sehinggga makin kuat lah anggapan kita bahwa kalau mau cantik itu harus putih. Semakin putih semakin cantik. Walaupun sudah dikampanyekan bahwa cantik itu bukan hanya memiliki kulit putih masih banyak wanita yang bersikeras untuk memiliki kulit putih apalagi dengan cara instan . Padahal tidak harus putih bahkan sampai putih pucat , yang terpenting adalah kulit yang bersih dan terawat . Pada review kali ini girls, kita akan membahas bahaya krim wajah mengandung merkuri.

Bahaya Krim Wajah Mengandung Merkuri

sponsor: kezia skin expert.

Keinginan untuk memiliki kulit putih bagi para wanita membuat banyak produsen tidak berpikir panjang untuk memproduksi krim pemutih mengandung merkuri tanpa memikirkan bahaya dan dampaknya .  Demi meraup  untung yang banyak, produsen nakal membuat krim dengan bahan – bahan berbahaya seperti mercuri dan hydroquinon. Para produsen nakal itu tidak mempedulikan dampak negatif dari krim yang mereka buat. Seperti apakah bahaya krim pemutih bermercuri bagi tubuh, mulai dari jangka pendek sampai jangka panjang pemakaian krim bermerkuri.

Efek samping yang ditimbulkan dalam  jangka pendek pemakaian krim yang mengandung merkuri antara lain kulit terasa panas, perih, kemerahan dan mengelupas. Dan efek yang ditimbulkan oleh mercuri dalam jangka panjang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit bahkan menyebabkan berbagai macam kanker. Karena mercuri merupakan zat yang sebenarnya tidak boleh  ada dalam tubuh kita. Sayangnya para konsumen yang kurang mengetahui akan informasi produk berbahaya yang dapat mengancam nyawa . Supaya nggak salah beli krim yang bermerkuri, yuk baca ciri – ciri krim yang mengandung merkuri.

Krim merkuri juga dapat diidentifikasi dari gejala keracunan metabolisme tubuh, dengan gejala sbb :

  • Pusing,
  • Di orientasi ruang,
  • Mual-mual,
  • Tremor (gemetar),
  • Susah Tidur,
  • Gangguan Penglihatan,
  • Gangguan Emosi,
  • Depresi.
  • Serta Lupa (pikun)

Ciri ciri krim yang mengandung bahan merkuri :

  • Krim pada umumnya lengket
  • Bau logam merkuri dan biasanya menggunakan parfum yang menyengat
  • Krim berwarna mencolok
  • Pada kulit terasa panas dan gatal
  • Menimbulkan iritasi pada kulit
  • Membuat kulit kemerahan
  • Dapat merubah kulit menjadi lebih putih dengan waktu yang singkat
  • Tidak timbul jerawat . Karena kulit lapisan epidermis telah rusak
  • Pori Pori kecil dan halus . Karena kulit luar sudah tipis karena terkikis oleh merkuri
  • Apabila terkena matahari kulit terasa terbakar, gatal serta kemerahan
  • Apabila menghentikan pemakaian krim tersebut dapat menimbulkan jerawat , gatal , flek hitam , kulit lama kelamaan akan berubah menjadi abu abu selanjutnya kehitaman dan akan menyebabkan kanker kulit , kerusakan jaringan tubuh, menghambat pertumbuhan, menyebabkan cacat , kematian janin , bahkan sampai  kematian.

Berikut ini adalah beberapa bahaya krim pemutih wajah yang terdapat kandungan merkuri.

  1. Mengidap Penyakit Kanker

Mercuri yang terkandung di dalam krim pemutih racikan produsen nakal, dalam jangka waktu yang relatif cukup lama dapat menyebabkan kanker payudara, kanker leher rahim, kanker paru – paru dan masih banyak jenis kanker yang lain. Kita tahu bahwa mercuri tidak boleh ada dalam tubuh kita. Pemakaian krim yang lama akan menyebabkan mercuri mengendap dalam tubuh kita. Mercuri yang mengendap itu akan meracuni tubuh secara perlahan – lahan.

2. Berdampak Pada Janin Kehamilan

Mercuri yang dipakai oleh ibu hamil dan menyusui tidak hanya membahayakan dirinya sendiri, namun juga membahaykan janin dan anaknya. Mercuri yang dipakai oleh sang ibu akan masuk dan ikut ke aliran darah ibu yang mana berhubungan langsung dengan plasenta yang merupakan gudang makan si janin. Mercuri akan masuk ke dalam tubuh janin melalui plasenta dan akan menghambat pertumbuhan janin.

3. Metabolisme Tubuh Semakin Lemah

Efek yang ditimbulkan dari pemakaian krim yang mengandung mercury antara lain dapat menyebabkan pusing, mual, pandangan mata kabur bahkan dapat menyebabkan kerusakan ginjal sampai kerusakan syaraf. Menurut Husniah Rubiana Thamrin Akib dari Badan Pengawas Obat dan Bahan Makanan (BPOM), dampak dari penggunaan merkuri di kulit adalah perubahan warna, bintik hitam, iritasi, kemerahan, bahkan kerusakan permanen susunan kulit, saraf, otak, ginjal dan gangguan perkembangan janin.

4. Kulit Semakin Menipis

Kandungan yang terdapat didalam krim pemutih yang mengandung merkuri membuat kulit semakin terkikis dan membahayakan bagi kulit karena merkuri dapat membuat kulit dasar mati dan tidak berfungsi.  Membuat kulit terkikis sampai kedasar kulit .

Itu adalah beberapa akibat dari penggunaan krim bermercuri. Bahaya krim pemutih ternyata merisaukan sebagian besar kaum wanita . Sayangi diri anda sendiri, jangan sampai keinginan untuk mempercantik diri malah membahayakan diri anda sendiri. Untuk memutihkan wajah tidak harus menggunakan krim mahal yang belum tentu aman. Bahan alami untuk memutihkan wajah juga banyak disekitar kita . Lebih murah, dan tidak mengandung bahan yang berbahaya dan pasti sangat kecil efek samping yang ditimbulkan . Satu lagi yang perlu anda ingat, cantik nggak harus putih kok . Di Indonesia adalah negara yang beriklim panas dan terkadang dingin ya maklum saja apabila sebagian orang memiliki kulit yang gelap. Yang terpenting jangan lupa untuk selalu merawat kecantikan dan kesehatan kulit .

0
0%
like
1
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top