Info Kedokteran

Bahaya! Ini 3 Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Diabetes

3 Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Diabetes

3 ciri-ciri orang yang terkena diabetes. Sudah tidak bisa disangkal lagi bahwa kesehatan memang adalah harta paling berharga yang dimiliki oleh tiap manusia. Karena hal tersebutlah yang kemudian membuat siapa saja harus bisa menjaga kesehatan miliknya dengan tentu sebaik-baiknya. Tapi sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa pada sekarang ini, sudah banyak sekali penyakit yang dengan begitu mudahnya menyerang manusia. Mulai dari penyakit yang berkategori ringan hingga penyakit yang berkategori berbahaya. Hal tersebut tentunya juga tidak bisa dilepaskan dari gaya hidup manusia jaman sekarang ini sendiri. Seperti yang diketahui, gaya hidup manusia jaman sekarang ini begitu jauh dari gaya hidup yang sehat. Mulai dari sering begadang, menghirup udara polusi hingga makanan yang tidak pernah dijaga. Khusus untuk yang disebut terakhir memang yang paling sering terjadi. Padahal seperti yang diketahui bahwa seseorang yang tidak menjaga makanannya akan memiliki resiko besar untuk terkena berbagai penyakit berbahaya. Tidak terkecuali dengan penyakit diabetes. Dimana bisa dibilang, penyakit diabetes juga tengah ramai diperbincangkan oleh banyak pihak. Hal tersebut disebabkan karena pada masa sekarang ini sudah banyak mereka yang terkena penyakit diabetes. Apalagi penyakit diabetes juga sudah tidak lagi memandang umur. Baik muda maupun tua memiliki resiko yang sama besar untuk terkena penyakit diabetes. Sehingga anggapan bahwa mereka yang terkena penyakit diabetes hanya mereka yang sudah berusia lanjut tentunya adalah sebuah kesalahan besar. Untuk itulah dibutuhkan perhatian khusus untuk mawas diri tidak terkecuali menyadari ciri-ciri orang yang terkena penyakit diabetes seperti berikut ini:

  1. Keinginan Mengonsumsi Makanan Manis Yang Tinggi

3 Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Diabetes

sponsor: halo jasa.

Cirri pertama yang dirasakan oleh mereka yang mengalami resiko diabetes adalah berfokus pada nafsu makan mereka. Dimana mereka yang telah terkena penyakit diabetes maka akan memiliki nafsu makan yang manis begitu tinggi.Membuat mereka akan terus-terusan mengonsumsi makanan dengan kadar gula yang tinggi. Sesuatu yang tentunya akan membuat kadar gula di dalam tubuh mereka semakin tidak tertahankan. Yakni terus naik dari waktu ke waktu. Bahkan bisa dibilang, akan sangat sulit bagi mereka untuk bisa lepas dari makanan yang mengandung gula. Hal tersebut tidak lepas karena bisa dibilang, mereka sudah ketagihan dengan gula. Sehingga apabila anda setiap harinya tidak pernah bisa terlepas dari makanan yang mengandung gula maka anda harus mulai berhati-hati. Karena itu bisa jadi bukan hanya soal selera anda namun juga penyakit gula yang telah mengintai anda. Karena seperti yang sudah dijelaskan bahwa segala sesuatu yang berlebihan pasti akan menghasilkan sesuatu yang tidak baik pula. Tidak terkecuali dengan makanan yang mengandung banyak gula di dalamnya.

  1. Tubuh Cepat Merasa Lemas

3 Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Diabetes

Tanda berikutnya yang menandakan bahwa tubuh telah kelebihan gula adalah rasa lemas. Bukan hanya rasa lemas biasa yang seringkali dirasakan setelah aktifitas yang padat maupun panjang. Karena biasanya rasa lemas tersebut datang ketika setelah beberapa waktu memakan makanan manis. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena gula mengandung insulin. Insulin tersebutlah yang kemudian mengubah gula menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Efek samping dari insulin tersebut adalah memicu gairah sekaligus meningkatkan gula darah. Tidak berhenti sampai disitu saja, apalagi konsumsi gula tersebut telah menjadi rutinitas maka pembakaran gula di dalam tubuh juga akan terjadi sangat cepat. Membuat asupan gula di dalam tubuh akan menjadi cepat terbakar habis. Sehingga secara otomatis membuat tubuh akan merasa lemas. Efek sampingnya adalah tubuh akan terus meminta asupan gula secara terus-menerus. Sesuatu yang tentunya sangat tidak baik apabila dituruti. Karena banyak yang menduga bahwa hal tersebut hanyalah rasa lemas yang biasa-biasa saja. Atau rasa lemas yang wajar dirasakan oleh orang biasa lainnya. Namun pada kenyataannya, tanda tersebut bisa jadi adalah karena tubuh sedang terkena diabetes. Sesuatu yang tentunya harus sangat diwaspadai.

  1. Berat Badan Naik

3 Ciri-Ciri Orang Yang Terkena Diabetes

Tanda berikutnya yang patut diwaspadai adalah berat badan yang naik. Dimana biasanya berat badan yang naik ini tidak seperti kenaikan berat badan seperti biasanya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa berat badan yang naik biasanya disebabkan karena asupan makanan berlebihan yang biasanya diterima oleh tubuh. Sehingga kemudian berefek pada tubuh yang lantas berlebih dalam mengatur kandungan dalam tubuh. Cerita akan menjadi lain bagi mereka yang mengalami diabetes. Hal tersebut tidak lepas karena mereka yang memiliki kelebihan gula di dalam tubuhnya akan memproduksi insulin lebih dari seharusnya. Sesuatu yang lantas cepat membuat tubuh mengalami kenaikan berat badan. Dimana puncak dari kenaikan berat badan ini apabila tidak ditanggapi dengan benar adalah Diabetes. Tentu tidak ada yang ingin terkena penyakit berbahaya sekaligus mematikan tersebut. Sehingga ketika berat badan mulai naik secara tidak wajar maka tidak ada salahnya untuk mulai mengeceknya ke dokter. Jangan sampai semuanya sudah terlambat untuk dicegah.

Tiga hal diatas tentunya bisa dijadikan pelajaran bagi siapa saja untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan melakukan olahraga yang tepat. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa menjaga kesehatan bukanlah perkara mudah. Terkadang, dibutuhkan mereka yang professional untuk bisa membantu melakukannya. Maka Halo Jasa adalah solusi yang tepat untuk masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Trainer Aerobic.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top