Wajah ku

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Entah itu bekas jerawat, bekas luka sejak ketika Anda masih kecil, ataupun bekas luka dari operasi, semua bekas ini dapat mengganggu dan mengurangi rasa percaya diri seseorang. Mungkin Anda dapat menyembunyikan bekas luka tersebut di bawah makeup atau menggunakan pakaian yang tertutup. Namun ada cara yang lebih baik lagi daripada itu, yaitu menggunakan bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

sponsor: dr rochelle skin expert.

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Luka
Memang pengobatan alami menggunakan bahan-bahan rumahan, tidak secara langsung dan instan akan menghilangkn bekas tersebut. Namun jika digunakan secara berulang-ulang dan teratur, bekas jerawat atau bekas luka yang ada pasti akan berkurang bahkan hilang. Berikut bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang dapat Anda coba:

     1. Baking soda
Baking soda adalah salah satu bahan serbaguna yang harus Anda miliki di dapur. Salah satu manfaat baking soda untuk kecantikan adalah menghilangkan bekas jerawat dan luka secara cepat. Baking soda akan membantu Anda untuk melakukan pengelupasan kulit, hal ini akan merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang akhirnya memudarkan bekas jerawat maupun bekas luka. Setelah pengelupasan kulit, sebaiknya Anda tetap melembapkan kulit dengan minyak zaitun atau minyak jojoba agar kulit tetap sehat.

      2. Madu
Madu adalah bahan yang digunakan untuk mengobati berbagai penyakit sejak jaman kuno. Cobalah untuk menyampurkan madu dan baking soda yang dapat Anda gunakan sebagai eksfoliasi atau pengelupasan kulit.
Sama halnya seperti baking soda, pengelupasan kulit akan menyingkirkan sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Campuran ini sangat lengkap, di mana baking soda akan bertugas sebagai pengelupasan sedangkan madu bertugas melembapkan.
Anda dapat menyampur baking soda dan madu secukupnya, lalu pijat pada kulit wajah yang berjerawat atau kulit lain yang terluka selama 5 menit. Kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

     3. Mentimun
Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka adalah menggunakan mentimun. Mentimun tidak hanya akan melembapkan kulit, namun mentimun juga mengandung vitamin A, C, magnesium,semuanya sangat bermanfaat dan memiliki sifat penyembuhan yang luar biasa terhadap kulit.
Anda hanya perlu mengiris beberapa mentimun, lalu tempelkan irisan tersebut di atas bekas jerawat atau bekas luka dan diamkan selama kurang lebih dua puluh menit. Ulangi perawatan ini secara teratur, hingga Anda mendapati bekas jerawat atau bekas luka semakin memudar dan menghilang.

     4. Bawang
Bawang adalah bahan alami yang juga dapat menghilangkan bekas jerawat maupun luka dengan sangat baik. Anda hanya perlu mengoleskan jus bawang ke daerah yang mengalami bekas jerawat dan luka selama kurang lebih 15 menit. Hal ini akan menguangi peradangan dan seiring berjalannya waktu, juga akan memudarkan bekas jerawat maupun luka.

     5. Minyak kelapa
Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa sangat baik untuk kulit Anda, karena minyak kelapa memiliki sifat menyembuhkan, melembapkan, dan sangat bermanfaat untuk mengurangi bekas jerawat, luka, dan guratan.
Caranya sangat sederhana, Anda hanya perlu menuangkan satu sendok makan minyak kelapa di tangan dan gosok-gosok minyak tersebut menggunakan kedua telapak tangan Anda hingga hangat. Kemudian, pijatah daerah yang mengalami bekas jerawat atau luka menggunakan minyak kelapa tersebut.

     6. Cuka sari apel
Cuka sari apel adalah bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang selanjutnya. Cuka sari apel ini memiliki banyak manfaat dan kegunaan, salah satunya adalah mampu memudarkan bekas jerawat dan luka.
Tuangkan cuka sari apel ke dalam sebuah mangkuk lalu tambahkan air bersih secukupnya hingga mendapatkan encer yang pas. Gunakan kapas untuk mengoleskan cuka sari apel tersebut ke wajah yang mengalami bekas jerawat atau kulit lainnya yang mengalami bekas luka. Terapkan cara ini setiap hari dalam beberapa bulan, dipastikan bekas jerawat dan luka tersebut akan berkurang dan memudar.

     7. Lidah buaya
Lidah buaya juga mampu menghilangkan dan menyingkirkan bekas jerawat secara alami. Anda dapat membeli gel lidah buaya di toko-toko, atau dapat membuatnya secara alami dari lidah buaya yang tumbuh di sekitar rumah.
Lidah buaya mengandung mineral dan vitamin sekaligus memiliki sifat pelembap, yang dapat memudarkan bekas jerawat dan luka. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu menekan daun lidah buaya untuk mengeluarkan cairannya dan menerapkannya ke kulit. Biarkan selama minimal setengah jam sehingga lidah buaya akan bekerja dengan baik dalam memudarkan bekas jerawat dan luka.

     8. Minyak biji bunga mawar
Minyak biji bunga mawar memiliki sifat perawatan yang baik terhadap kulit. Bahan ini mengandung vitamin A dan asam lemak essensial yang dapat membantu kulit untuk menyembuhkan dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru. Terapkan minyak biji bunga mawar ke bagian kulit wajah yang terdapat bekas jerawat atau kulit lainnya yang mengalami bekas luka setidaknya dua kali sehari. Anda akan melihat hasil yang luar biasa hanya dalam beberapa minggu.

     9. Vitamin E
Mungkin Anda selalu mendengar bahwa untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka dianjurkan untuk menggunakan produk perawatan yang mengandung vitamin E. Memang benar, ini adalah cara termudah untuk menyembuhkan bekas luka. Caranya, potong atau buka kapsul vitamin E lalu oleskan langsung ke kulit Anda. Atau Anda juga dapat mencampurnya dengan pelembap yang biasa Anda gunakan sehari-hari untuk mendapatkan manfaat yang sama.

     10. Jus
Bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat dan luka yang terakhir adalah kentang. Kentang kaya akan mineral dan vitamin yang mampu memudarkan bekas luka besar sekalipun. Potong beberapa kentang dengan irisan yang tebal, lalu gunakan potongan kentang tersebut untuk menggosok kulit yang terdapat bekas jerawat dan luka.lakukan cara ini secara rutin setiap hari, hingga bekas jerawat dan luka perlahan-lahan memudar dan menghilang

Demikian beberapa daftar bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada di sekitar kita. Bahan-bahan yang mudah didapat serta cara penggunaanya yang mudah, membuat Anda tidak memiliki alasan lagi untuk tidak mencobanya. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top