Wajah ku

Bahan Alami Untuk Melentikan Bulu Mata

Untuk menunjang penampilan, selain menggunakan riasan atau make up-up pada kulit wajah, mata juga perlu diberikan perawatan dan sentuhan khusus agar tampak cantik menyeluruh. Terutama bagi kaum hawa pada umumnya, mata yang diidamkan memiliki bulu mata yang lentik.

cara membuat bulu mata lentik

Beberapa cara membuat bulu mata lentik dan panjang ditempuh, agar mata lebih terlihat cantik. Berikut ini beberapa uraiannya:

  1. Ramuan Campuran Daun sirih dan Lidah Buaya
    Sebagaimana yang sudah diketahui sebelumnya, lidah buaya baik untuk kesehatan dan pertumbuhan rambut. Begitu pula dengan bulu mata, khasiat lidah buaya juga dapat digunakan untuk melebatkan bulu mata, serta melentikkannya. Caranya yang perlu dilakukan adalah dengan menggunakan daun sirih yang masih muda. Daun tersebut diremas-remas hingga mengeluarkan lendir, namun jangan sampai daunnya hancur. Lendir tersebut dioleskan pada ujung lidah buaya yang sudah dipatahkan. Biarkan hingga cairan tersebut menyatu sampai 5 menit. Kemudian oleskan cairan tersebut pada bulu mata, dan biarkan hingga 2 jam. Setelah selesai, bersihkan bulu mata menggunakan daun sirih baru yang sudah dicelupkan air hangat.
  2. Menggunakan minyak zaitun
    Minyak zaitun atau olive oil banyak sekali mengandung bahan-bahan yang berguna untuk kesehatan kulit. Seperti vitamin E yang terkandung di dalam minyak zaitun bisa digunakan sebagai bahan pelebat bulu mata dan memanjangkan bulu mata. Cara yang dilakukan untuk tujuan ini adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bulu mata sebelum tidur setiap hari agar hasilnya lebih optimal, sehingga bulu mata lebih lentik alami. Kalaupun Anda tidak sempat, minyak zaitun ini juga bisa dioleskan pada bulu mata selain pada malam hari. Perlu diperhatikan pula, agar tidak terkena bagian mata, minyak zaitun diteteskan di ujung jari, baru kemudian dioleskan merata ke bulu mata dan dibiarkan dengan memejamkan mata. Setelah mengering, mata dibasuh dengan air dingin.
  3. Minyak kastor

Minyak kastor cukup terkenal di dataran Mediterania dan Timur Tengah. Minyak kastor dan zaitun banyak dikonsumsi oleh masyarakatnya. Selain itu, bisa dimanfaatkan untuk merawat bulu mata secara alami. Caranya dengan mengoleskan minyak kastor pada bagian bulu mata. Agar tidak mengenai mata, bisa diteteskan di ujung jari, baru kemudian dioleskan merata ke bulu mata dan dibiarkan dengan memejamkan mata. Perlu diperhatikan, penggunaan minyak kastor ini didiamkan hingga pagi hari, dan baru dibilas pada keesokannya. Setelah bangun di pagi hari, mata bisa dibersihkan dan dibilas menggunakan air dingin hingga bersih.

  1. Madu

Selain dikonsumsi, madu bisa dimanfaatkan untuk membantu melentikan bulu mata secara alami. Caranya madu diteteskan di ujung jari atau di ambil menggunakan jari, baru kemudian dioleskan merata ke bulu mata. Biarkan beberapa saat sambil memejamkan mata. Agar madu kering dan meresap dengan baik, biasanya memerlukan waktu 30 menit untuk dibiarkan. Selanjutnya mata bisa dibilas dengan menggunakan air dingin hingga bersih.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top