Motivation

Aturan Penting Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu Meski Tengah Merayakan 17an

 Aturan Penting Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu Meski Tengah Merayakan 17an

Masih penuh dengan kemeriahan menyambut hari besar yang bersejarah bagi warga Indonesia. Anda yang disibukkan dengan segudang aktifitas harus tahu aturan penting agar pekerjaan selesai tepat waktu walaupun tengah merayakan hari 17an. Sudah jadi hal biasa setiap kali jelang bulan perayaan Agustus an, ada banyak pekerjaan yang harus dilalui baik itu pekerjaan kantor, pekerjaan rumah atau pekerjaan yang berkaitan dengan lomba-lomba. Anda yang salah satu orang super sibuk di kantor, tentu cukup kewalahan menghadapi pekerjaan yang tak kuncung selesai tepat waktu. Permasalahan baru bisa muncul karena pekerjaan yang terlalu sering ditunda. Untuk itu, masih dalam suasana perayaan kemerdekaan, berikut ini langkah mengatasi kehawatiran Anda terhadap pekerjaan yang tak berjalan tepat waktu.

aturan penting agar pekerjaan selesai tepat waktu

 

Sponsor: halo jasa

1. Mulailah dengan perlahan

Setiap pekerjaan yang dilakukan dengan perlahan dan tidak terburu-buru bisa membuat pekerjaan selesai dengan sempurna tanpa harus ada yang diulangi lagi. Meski pekerjaan Anda padat segudang, maka mulailah mengerjakan dengan perlahan. Bila perlu buatlah konsep waktu dan perencanaan tugas apa yang harus diselesaikan lebih dahulu. Menurut sebuah sumber, otak manusia bisa melakukan cara mengendalikan waktu. Jadi, langkah yang bisa dilakukan dengan meditasi sambil menarik nafas dalam supaya otak mampu mengendalikan waktu dan pekerjaan dapat terselesaikan dengan tepat dan ter-urut.

Aturan Penting Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu Meski Tengah Merayakan 17an

2. Cobalah Menyeleksi email sejak dini

Jika Anda adalah pegawai atau pebisnis yang banyak bekerja pada media online, maka mau tidak mau pasti sering terlibat dalam mengelola email. Jadi, sebelum memulai pekerjaan, cobalah membuka kotak masuk email Anda dan seleksi mana saja kotak masuk yang bisa mengubah cara kerja. Menurut sejumlah ahli bisnis, memanajemen email dengan baik merupakan kunci produktifitas Anda. Membiasakan diri untuk memilih email sebelum tiba waktu yang sibuk dapat membuat pekerjaan selesai tepat waktu. Jadi, jangan sampai Anda menunda menyeleksi pesan masuk sampai sore.

Aturan Penting Agar Semua Pekerjaan Selesai Tepat Waktu Meski Tengah Merayakan 17an

3. Beri jadwal pada kalender

Cara paling mudah lain agar pekerjaan Anda terus terkontrol yakni dengan menuliskan atau membeli jadwal pada kalender Anda. Cara ini dianggap paling mudah supaya produktivitas Anda tetap terjaga. Langkahnya cukup mudah, Anda bisa menyiapkan sebuah kalender terbaru dan berikan tanda atau catatan kecil pada setiap tanggal di kalender yang sekiranya penting.

aturan penting agar pekerjaan selesai tepat waktu

 

4. Jangan suka menunda pekerjaan, biasakan untuk tepat waktu

Kebiasaan menunda pekerjaan adalah hal cukup sering dialami orang. Kebiasaan seperti ini bisa saja mengurangi produktivitas kerja Anda. Padahal sebenarna menyelesaikan pekerjaan bukanlah suatu yang sulit. Cara menyiasatinya dengan menuliskan catatan kecil atau berusaha hadir tepat waktu di kantor. Semakin pagi Anda tiba, maka semakin awal pula pekerjaan itu dikerjakan. Contoh langkah lainnya bisa dengan bangun satu jam lebih awal dari jam yang biasa Anda lakukan. Kebiasaan bangun pagi lebih awal akan memberi waktu Anda untuk menyiapkan pekerjaan lain seperti menyiapkan sarapan pagi keluarga atau berolahraga.

Kiat agar pekerjaan selesai tepa waktu diatas sejatinya adalah langkah sangat sederhana yang bisa dilakukan semua orang. Namun kembali lagi pada diri sendiri, apakah Anda berkeinginan untuk selalu tepa waktu dalam menyelesaikan tugas. Penting juga mengecek kondisi peralatan kantor apakah sudah dalam keadaan prima agar pekerjaan mudah terselesaikan. Salah satunya dengan cek kondisi printer, jika bermasalah silahkan hubungi Halo Jasa, tempat penyedia jasa service printer profesiona dan terpecaya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top