Makanan Kesehatan

Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini Loh

 Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini Loh

Meskipun tengah menderita sakit maag, Anda tetap bisa mengkonsumsi beberapa pilihan makanan sehat untuk asam lambung yang tengah kumat. Sakit maag memang bisa membuat asam lambung meningkat sehingga muncul rasa perih dan tidak nyaman diperut. Biasanya, saat asam lambung muncul, kebanyakan penderitanya sulit untuk makan karena rasa tidak nyaman dan ingin mual. Menghindari makanan pemicu asam lambung parah juga jadi pilihan supaya maag tidak kian perih. seperti jangan minum kopi atau teh dan makanan asam atau pedas. Namun ternyata ada beberapa makanan sehat yang justru bisa dikonsumsi meski asam lambung sedang naik. Apa sajakah itu?

Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini Loh

Sponsor: pemutih wajah

  • Buah non asam

Buah-buahan non asam bisa diperoleh dari buah yang tidak mengandung zat asam yang sering ada pada buah jeruk. Buah non asam seperti pisang atau pir sangat bagus untuk mengatasi asam lambung di perut saat maag kambuh. Pisang mengandung sejumlah vitamin dan mineral penting yang dibutuhkan oleh perut. Mineral pada pisang bisa melindungi dinding lambung dari kerusakan karena serangan asam yang sangat berbahaya. Sama seperti pisang buah pir juga baik dikonsumsi.

Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini Loh

  • Sayuran rebus

Sudah banyak yang menyebuj jika sayuran itu sangat baik bagi tubuh dan organ pencernaan termasuk lambung. Mengkonsumsi sayuran selain baik untuk menambah serat dan sumber mineral lain ternyata juga berguna saat asam lambung mulai kambuh. Sayur yang direbus sangat mudah untuk dicerna lambung. Sebab sayuran yang direbus memiliki tekstur yang lunak sehingga tidak memberatkan organ lambung untuk memproses makanan yang masuk. Sayuran rebus juga ampuh membersihkan perut dan lambung sehingga cocok untuk detok.

Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini Loh

  • Susu

Siapa yang tidak suka susu? Minuman yang satu ini mengandung begitu banyak zat yang baik bagi pertumbuhan sel dan jaringan tubuh. Tak hanya menambah jumlah kalsium susu ternyata cocok dikonsumsi oleh penderita maag karena bersifat sebagai penenang lapisan perut yang luka. Didalam susu juga mengandung senyawa yang bersifat penetral asam berlebih sehingga bisa dipakai untuk mengatasi kambuhnya asam lambung penyebab mual dan perih.

Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini Loh

  • Daging rendah lemak

Daging rendah lemak ada dalam produk daging ayam dan ikan. Daging rendah lemak pun ternyata bisa membantu mengurangi jumlah asam lambung di perut. Untuk mengkonsumsinya, lebih disarankan menggunakan metode kukus atau di sup dibanding harus menggorengnya. Bisa juga menambahkan lemak sehat yang banyak terdapat pada minyak zaitun, kenari, avokad atau flax seed.

Asam Lambung Sedang Kumat! Tetap Bisa Konsumsi Makanan Ini LohOatmeal

Berikutnya adalah oatmeal yang berasal dari biji-bijian utuh. Serat pada oatmeal dipercaya baik mengatasi masalah asam lambung dan mengurangi nyeri di perut.

Sejumlah makanan sehat yang pas dikonsumsi saat asam lambung tiba diatas bisa dicoba. Karena menjaga asam lambung tetap normal itu penting jadi, saat maag mulai kambung jangan sampai mengganggu urusan makan Anda.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top