Entertaiment

Artis Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner

Berbisnis kuliner seolah menjadi ladang berburu kesukseaan hidup. Bisnis juga jadi tren masa kini yang mampu membuat orang berbondong-bondong mengikuti jejak para pebisnis lama. Sebut saja para artis di tanah air ini. Tak hanya cakap dalam akting, rupanya bisnis jadi pekerjaan sambilan yang menjanjikan.

Sponsor: perawatan wajah

Berbisnis di industri makanan dan beverages (F&B), kadang memang tak mudah. Ketatnya persaingan melahirkan banyak ide dan menu bisa menentukan laris atau tidaknya bisnis kuliner tersebut. restoran atau kafe yang unik ini ternyata didirikan oleh para selebriti. Berikut ini deretan para artis Indonesia yang suksea berbinis kuliner.

    Artis Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner

1. Chicco Jerikho (CJ Tomyum)

Setelah sukses menjadi aktor, Chicco Jerikho juga sukses di industri kuliner miliknya. Chicco menyebutnya CJ Tomyum, yaitu sebuah resto ala Thailand yang menyajikan kuliner khas negeri gajah putih. Lokasi restauran ini berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Chicco merasa bahwa kulinet Thailand sesuai dengan lidah orang Indonesia sehingga bersama kakaknya, ia mulai mendirikan bisnis kuliner.

Artis Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner

2. Bunga Citra Lestari (TGI Fridays)

Artis papan atas, terkenal, multi talenta memang ada pada diri Bunga Citra Lestari alias BCL. Selain suksesn di dunia artis, BCL juga sukses mengembangkan karirnya di industri foid and beverage. BCL menamai rumah makannya dengan nama TGI Fridays. TGI Fridays adalah resto berkonsep casual dining yang menyajikan aneka menu ala American yang lezat dan menggiurkan.

Artis Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner

3. Titi Kamal (Riung Sari)

Selain cantik dan pandai berakting, Titi Kamal juga suka berburu kuliner sehingga kegemarannya itu akhirnya dituangkan dalam bisnis kuliner. Artis berambut panjang ini membangun sebuah rumab makan bernama Riung Sari yaitu resto yang berada di jalan Ir. Juanda nomor 6 Jakarta Pusat. Di Riung Sari resto tersaji anek makanan khas sunda yang menggoda lidah. Tak hanya Riung Sari, Titi juga membuka beberapa rumah makan di Jakarta lainnya seperti Warung Tekko dan Ayam Jerit yang menyediakan menu iga sapi nan lezat.

Artis Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner

4. Rio Dewanto (All Good Coffee & Waffles)

Rio Dewanto terkenal berkat aktingnya di beberapa film laga dan film bertema romantis. Suami dari artis cantik Atika ini memang sukses dunia entertainmen juga sukses di industri kuliner. Terbukti dirinya kini memiliki sebuah coffe shop dengan nama All Good Coffee & Waffles yang lokasinua di bilangan Melawai, Jakarta Selatan. Belum puas dengan satu bisnis tersebut, Rio memulai kembangkan bisnis kuliner lainnya seperti Martabak Yuk! dan Kedai Filosofi Kopi.

Artis Indonesia Yang Sukses Berbisnis Kuliner

5. Luna Maya (Waluma Waroeng)

Siapa yang tak kenal Luna Maya, artis yang memulai karirnya dari model ini memang terbilang trampil dalam mengolah bisnis. Tak luas dengan bisnis fashion Luna Habit, model, aktris juga presenter ini ternyata juga sukses membuka karier di industri kuliner. Luna Maya membuka rumah makan bernama Waluma Waroeng yang lokasinya di kawasan Hang Lekir, Senayan. Waluma sendiri adalah singkatan dari Warung Luna Maya memang sengaja mengusung gaya homie dan minimalis dengan kombinasi classic wood style. Menu yang disajikan sangat beragam mulai menu khas Indonesia hingga Western.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top