Info Kedokteran

Artis Cantik Yang Berjuang Melawan Kanker Ganas

Artis Cantik Yang Berjuang Melawan Kanker Ganas

Jika menyebut salah satu penyakit paling berbahaya di dunia maka penyakit Kanker tentu tidak bisa dilewatkan begitu saja. Dimana sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa penyakit ini sudah merenggut banyak nyawa. Bahkan bisa dibilang penyakit ini tidak pernah memandang umur korbannya. Mulai dari mereka yang masih kanak-kanak, usia muda, usia produktif hingga usia lanjut sama sekali tidak pernah menutup kemungkinan untuk terserang penyakit ini. Sedangkan hadirnya penyakit ini bisa disebabkan karena berbagai faktor yang melatarbelakanginya. Mulai dari faktor keturunan, faktor kesehatan, faktor makanan maupun minuman yang dikonsumsi hingga faktor gaya hidup. Untuk faktor yang disebutkan terakhir bisa dibilang memegang peranan terbesar seseorang terhadap kesempatannya untuk terkena penyakit kanker. Seperti yang diketahui bahwa penyakit kanker tidak datang dengan begitu saja. Ada beberapa faktor yang dilakukan seseorang pada hidupnya yang kemudian secara tidak langsung mengundang penyakit kanker. Terutamanya adalah gaya hidup yang tidak sehat dan juga tidak teratur. Mulai dari kurang beristirahat, mengonsumsi junk food hingga paparan udara yang tidak sehat. Semua kemudian berakumulasi pada tubuh yang tidak jarang berhasil mengundang penyakit kanker untuk datang. Dan seperti yang diketahui bahwa penyakit kanker bukan hanya menyerang kalangan biasa namun juga para selebriti. Tidak terkecuali para artis cantik ini. Mereka pun berusaha dengan berbagai cara untuk tidak kalah dengan penyakit berbahaya tersebut. Berikut daftar artis cantik yang berjuang melawan kanker ganas.

sponsor: pemutih wajah.

1. Pevita Pearce

Artis Cantik Yang Berjuang Melawan Kanker Ganas

Banyak kalangan yang pastinya tidak percaya bahwa artis muda sekaligus penuh talenta seperti Pevita Pearce pernah terserang penyakit kanker ganas. Padahal selama ini Pevita Pearce terlihat sehat dan enerjik dalam menjalani kegiatan keartisan yang sangat sibuk. Namun nyatanya pada tahun 2016 yang lalu, terungkap bahwa Pevita Pearce mengidap penyakit kanker payudara pada tubuhnya. Hal tersebut tentunya membuat banyak terkejut mendengarnya. Disebabkan karena selama ini tidak pernah ada sedikitpun kabar bahwa pemain film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck tersebut terlihat sakit. Namun nyatanya Pevita Pearce memang sengaja menutupi hal tersebut dari pihak luar tentang penyakit kanker payudara yang ia idap. Dimana Pevita memiliki alasan tersendiri kenapa melakukan hal tersebut. Alasan utamanya adalah karena Pevita yakin bahwa publikasi yang berlebihan hanya akan memberikan rasa stress pada dirinya. Dimana hal tersebut hanya akan memperburuk keadannya. Berangkat dari kepercayaan tersebutlah, Pevita Pearce lebih memilih untuk menyembunyikan penyakit kanker ganas miliknya. Selain itu, Pevita juga berusaha ke berbagai tempat untuk bisa menyembuhkan sekaligus menghilangkan penyakit kanker miliknya tersebut. Hingga sebuah operasi yang dilakukan di sebuah Rumah Sakit di Singapura berhasil menghilangkan penyakit kanker payudara miliknya. Selain itu, hilangnya penyakit kanker tersebut tidak lepas karena penemuan dan penanganan kanker dini yang dilakukan oleh Pevita dan kerabat di sekelilingnya.

2. Julia Perez

Artis Cantik Yang Berjuang Melawan Kanker Ganas 2
Artis kedua yang juga terserang penyakit kanker ganas bisa dibilang tengah menjadi perbincangan hangat akhir-akhir ini. Hal tersebut terjadi bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena nama besarnya sebagai seorang selebriti dan dampak besar penyakit kanker pada kesehatan dan juga eksistensinya. Selebriti yang dimaksud tidak lain dan tidak bukan adalah Julia Perez. Seperti yang diketahui, akhir-akhir ini media dipenuhi dengan kabar penyakit kanker yang dimiliki oleh Julia Perez semakin ganas menyerangnya. Hal tersebut tidak lepas karena penyakit kanker serviks membuat Julia Perez terbaring tidak berdaya di kamar Rumah Sakit. Sesuatu yang terpaksa membuat Julia Perez harus meninggalkan dunia keartisan yang selama ini membesarkan namanya. Seperti yang diketahui sendiri dari waktu ke waktu kondisi dari Julia Perez terus memburuk. Bahkan membuatnya untuk berkomunikasi pun sulit. Namun untungnya dalam kondisi terpuruk tersebut, semua sahabat artisnya selalu ada untuk memberikan dukungan. Hal tersebut terbukti dari banyaknya artis yang datang untuk menjenguknya. Hal tersebut tentu dengan satu harapan. Yakni memberikan dorongan semangat pada Julia Perez untuk tidak kalah melawan kanker Serviks stadium tinggi yang ia idap.

3. Ria Irawan

Artis Cantik Yang Berjuang Melawan Kanker Ganas
Nama Ria Irawan tentu dikenal luas karena membintangi berbagai film pada era 90-an. Berkat film-film tersebutlah yang kemudian mengangkat namanya di khalayak ramai. Namun beberapa waktu kebelakang, nama Ria Irawan mulai meredup seiring dengan menurunnya intensitas Ria Irawan berkpirah di dunia hiburan. Dan nyatanya aktris senior tersebut memiliki alasan mengejutkan kenapa sudah memilih menurunkan intensitasnya tampil di dunia hiburan. Alasan tersebut tidak lain adalah karena nyatanya Ria Irawan sudah terkena penyakit kanker yang terkenal dengan keganasannya. Hal tersebut membuat Ria Irawan harus sibuk melakukan berbagai cara untuk menghilangkan penyakit kanker tersebut. Tidak terkecuali dengan cara kemoterapi yang membuat rambutnya mengalami kerontokan yang hebat. Bahkan Ria Irawan harus merelakan rambutnya digunduli untuk memperlancar proses kemoterapi tersebut. Namun perlahan, hal tersebut berbalas dengan mulai memperlihatkan kondisi aktris senior tersebut yang membaik dari waktu.

Dengan membaca tiga pengalaman aktris tersebut terhadap penyakit kanker yang mereka hadapi tentu membuat siapa saja menyadari. Bahwa kesehatan adalah hal yang paling mahal dalam kehidupan manusia. Sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak menjaga kesehatan tersebut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top