Entertaiment

Aplikasi Game Android Berukuran Kecil

Dalam memasang aplikasi pada perangkat Android atau smartphone hendaknya memperhatikan kondisi dan spesifikasi pada gadget tersebut. jadi dalam memasang aplikasi menyesuaikan kemampuan pada perangkat yang ada, misalnya kapasitas RAM yang berhubungan kecepatan proses eksekusi. Selain itu, perlu diperhatikan kapasitas penyimpanan baik itu secara internal pada gadget maupun secara eksternal menggunakan kartu memori (MMC). Suatu aplikasi mungkin cukup untuk disimpan pada media penyimpanan, tapi jika kapasitas RAM tidak mencukupi, maka aplikasi tidak bisa terpasang dan tidak bisa dijalankan pada perangkat Android tersebut.

Jika kita ingin memasang aplikasi berupa permainan atau game juga wajib mempertimbangkan RAM dan media penyimpanannya. Saat kita memiliki perangkat Android dengan RAM yang tidak terlalu besar dan kapasitas penyimpanan yang tidak besar, maka sebaiknya memilih aplikasi game yang berukuran kecil untuk dipasang pada perangkat Android. Kita bisa memilih aplikasi game berbasis Android melalui layanan aplikasi Google Playstore, baik berbayar maupun gratis. Bagi pemilik perangkat Android dengan spesifikasi minimalis, namun masih ingin tetap bisa bermain game dengan lancar, maka harus dipilih aplikasi game Android kecil. Bermain game dengan ukuran kecil tidak harus identik dengan game yang jelek dan membosankan. Berikut ini alternatif pilihan aplikasi game Android tersebut:

  1. Skater Boy

Aplikasi Game Android Berukuran Kecil

Jenis game ini cukup mudah dimainkan. Pemain game diajak untuk menjadi seorang skater yang menggunakan skateboard. Terdapat 90 level pada tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Cara bermainnya cukup dengan melompat dan meningkatkan kecepatan skateboard dengan trik-trik tertentu. Ukuran file yang harus diunduh sebesar 7MB. Game ini buatan Runner Games.

  1. Pool Billiards Pro

Dari judul permainannya, aplikasi game buatan TerranDroid ini adalah tentang permainan billiard. Tersedia permainan dengan menggunakan 8 ball pool dan 9 ball pool. Pool Billiards Pro memiliki 2 jenis mode permainan, yaitu VS mode dan Time Mode. Tampilan grafisnya dilengkapi dengan animasi bola 3 dimensi yang kelihatan bagus. Selain itu juga dimainkan secara online pada Play Online Mode. Permainan ini juga tersedia dalam mode Arcade yang dilengkapi 180 level tantangan. Ukuran file yang bisa diunduh melalui Google Playstore sebesar 6MB.

  1. Onet Deluxe

Merupakan aplikasi game buatan Paw-App Studio bertema arcade puzzle, yang cukup mudah dimainkan siapa saja. Game ini berukuran kecil kira-kira sebesar 4,5 MB. Cara permainannya dengan mencocokkan dan saling menghubungkan gambar yang sama yang ada di layar. Tingkat kesulitan yang ditawarkan berupa normal dan hard, dilengkapi 4 mode permainan, antara lain Leisure Mode, Time Mode, Challenge Mode, serta Survival Mode.

  1. Tank 1990 HD (Free)

Game ini dapat diunduh di Google Playstore dengan ukuran sekitar 10MB. Permainannya menampilkan tank 1990 klasik lengkap dengan 150 peta. Game ini dirancang oleh ProGames123, tersedia dalam level Easy, Normal dan Hard.

  1. Tebak Gambar

Game ini memang salah satu game buatan anak Indonesia, yang mengajak pemainnya untuk mengasah otak dalam menebak gambar yang menghasilkan kosa kata baru yang berhubungan dengan istilah sehari-hari. Ukuran file yang bisa diunduh sbesar 13 MB. Permainan ini dibuat oleh Tebak Gambar.

  1. Angry Gran

Saat ini game buatan Ace Vira telah tersedia dalam versi yang sudah diperbarui, yaitu Angry Grand 2, dalam ukuran file 18 MB. Game ini menceritakan tentang kemarahan seorang nenek yang berjalan di jalan raya. Kemarahannya dilampiaskan dengan memukul setiap orang yang ditemuinya saat melintasi jalan.

  1. Dream House days

Permainan Dream House Days dirancang oleh Kairosoft Co.Ltd. dengan ukuran filenya unduhan sebesar 6,58MB. Permainannya cukup mudah, bercerita tentang cara mengelola apartemen dan melengkapinya dengan berbagai furnitur atau perabotan.

Itulah beberapa game dengan ukuran file berukuran kecil yang bisa dijadikan pertimbangan dalam memilih game yang sesuai dengan perangkat Android yang tergolong minimalis. Ataupun jika para pengguna game tersebut memiki perangkat Android yang tergolong mumpuni dan lebih dari sekedar minimalis, bisa menampung game-game tersebut dalam jumlah yang banyak. Permainan game memang banyak macamnya, dan semakin besar perkembangannya. Ukuran file yang tertulis pada paparan di atas, bisa jadi akan berbeda. Hal ini karena seiring dengan adanya pembaruan aplikasi untuk memperbaiki bug yang dilakukan oleh pengembang aplikasi. Untuk bisa melihat dengan jelas spesifikasi dan keterangan tambahan lainnya, pengguna perangkat Android bisa mengeceknya pada Google Playstore. Dengan memasang game-game ukuran mini ini, bisa menghemat ruang penyimpanan perangkat Android, namun masih bisa menikmati permainannya secara mobile dengan seru.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top