Travelling

Aneh Tapi Nyata! Tempat Tak Biasa Di Indonesia Ini Dijadikan Destinasi Traveling

Destinasi Traveling Tempat Aneh Di Indonesia

Destinasi traveling tempat aneh di Indonesia. Semua orang tentunya memiliki tujuan masing-masing ketika memutuskan untuk melakukan kegiatan traveling. Mulai dari ada yang sekedar untuk melepaskan penat hingga ada yang memang melakukan kegiatan traveling untuk sesuatu yang lebih esensial lagi. Seperti berusaha untuk menemukan jati diri dengan ditempa oleh kegiatan traveling. Namun ada satu hal yang tidak mungkin bisa dipungkiri oleh  mereka yang melakukan kegiatan traveling. Yakni mencicipi berupa-rupa pengalaman yang lantas semakin membuat mereka mencintai kegiatan traveling. Dimana mereka yang memutuskan untuk melakukan kegiatan traveling ini tentunya mengharapkan destinasi traveling yang indah dan juga terlupakan. Agar nantinya kegiatan traveling yang mereka lakukan menjadi lebih bermakna. Namun di sisi lain, destinasi traveling tersebut akan terasa mainstream bahkan monoton bagi mereka yang mendamba pengalaman tak biasa. Dimana para traveler jenis ini biasanya akan merasa tidak tertantang apabila mengunjungi destinasi traveling yang monoton maupun kebanyakan. Maka beberapa destinasi traveling berikut ini bisa dijadikan referensi. Bukan hanya karena keunikan yang dimiliki oleh tempat ini namun juga sebagian pihak masih merasa tidak percaya bahwa tempat aneh seperti ini bisa dijadikan tempat traveling. Sesuatu yang pasti nantinya akan memberikan pengalaman berbeda bagi traveler yang memberanikan diri untuk mendatangi tempat-tempat tersebut. Apalagi tempat traveling aneh tersebut berada di Indonesia seperti berikut ini:

sponsor: kezia skin expert.

  1. Danau Lumpur Lapindo

Destinasi Traveling Tempat Aneh Di Indonesia

Beberapa tahun yang lalu, bisa dibilang ada sebuah peristiwa yang pastinya tidak akan pernah dilupakan oleh para Warga Sidoarjo. Yakni ketika secara mendadak, lumpur panas keluar dan lantas menenggelamkan tempat tinggal mereka. Tidak berhenti sampai disitu saja, yang menambah miris adalah bahwa peristiwa tersebut merenggut banyak nyawa dan juga banyak materi. Sesuatu yang kemudian membuat warga Lapindo hanya menyisakan nestpada dari tragedi itu semua. Apalagi sampai sekarang ini, kejelasaan dari perkara kasus tersebut semakin mengabur. Sehingga para warga Sidoardjo tersebut tidak memiliki pilihan apapun. Namun kemudian yang tidak disangka oleh siapapun adalah bahwa lumpur yang hampir menenggelamkan tempat tersebut nyatanya lantas menjadi sebuah destinasi traveling bagi banyak orang. Hal tersebut tidak lepas karena keunikan dan keeksotisan yang dibuat oleh lumpur yang hampir menenggelamkan tempat tersebut. Hal itu juga ditambah dengan kehadiran patung-patung yang ada di lokasi. Dimana patung-patung itu sendiri hampir tenggelam oleh lumpur dan hanya menyisakan setengah bagiannya saja yang masih tersisa. Sesuatu yang pastinya mampu memberikan kesan dramatis pada tempat tersebut. Sehingga tidak heran semua hal tersebut lantas berkombinasi untuk membuat banyak orang tertarik untuk melihat langsung destinasi traveling yang cukup unik bahkan tergolong aneh tersebut.

  1. Goa Londa, Tana Toraja

Destinasi Traveling Tempat Aneh Di Indonesia

Destinasi traveling di Indonesia yang termasuk aneh adalah Goa Londa. Goa Londa sendiri terletak di Tana Toraja. Pasti sebagian besar orang sudah mengetahui bahwa Tana Toraja terkenal bukan hanya karena keindahan pemandangannya namun juga budaya yang dianut disana. Seperti yang diketahui bahwa orang-orang yang tinggal di Tana Toraja begitu menjunjung tinggi budaya yang mereka percayai. Salah satu budaya dari Tana Toraja yang paling dikenal banyak pihak adalah budaya memakamkan orang meninggal dari penduduk setempat. Tidak seperti tempat lain yang apabila ada kerabat meninggal maka akan segera dikuburkan maka apa yang terjadi di Tana Toraja cukup berbeda. Dimana apabila ada kerabat yang meninggal maka tubuhnya akan dimasukan ke dalam peti kayu. Setelah itu peti kayu tersebut akan dibawa ke sebuah Gua khusus bernama Goa Londa. Goa Londa sendiri merupakan Goa khusus untuk menyimpan peti-peti yang berisi orang mati dari Tana Toraja. Dimana peti-peti yang berisi orang mati dari Tana Toraja tersebut bisa diletakan di langit-langit maupun celah yang ada di Goa Londa. Sehingga hal tersebut akan memberikan kesan unik sekaligus mengerikan pada saat yang bersamaan. Namun di sisi lain, hal tersebut nyatanya malah membuat banyak traveler yang tertarik untuk melihat langsung tempat tersebut.

  1. Gereja Ayam

Destinasi Traveling Tempat Aneh Di Indonesia

Nama Gereja yang satu ini memang tidak bisa dipungkiri semakin popular semenjak kehadiran film Ada Apa Dengan Cinta 2. Dimana pada film tersebut, salah satu scene menjadikan Gereja Ayam sebagai lokasinya. Sehingga tidak heran apabila kemudian nama tempat ini menjadi semakin populer. Namun yang menjadi aneh adalah ketika awalnya ternyata tempat ini dibangun dalam rencana untuk menyerupai bentuk Burung. Namun pada kenyataannya karena biaya yang kurang, akhirnya pembangunan dihentikan di tengah jalan. Hingga kemudian bentuk dari bangunan ini lebih menyerupai hewan ayam daripada hewan Burung. Sedangkan tujuan pembangunan dari tempat ini sendiri bukan semata menjadi Gereja namun bisa dijadikan tempat perenungan bagi setiap orang. Yang artinya tidak terpaku pada satu agama saja.

Tiga tempat diatas yang cukup aneh tersebut tentunya bisa dijadikan referensi oleh para traveler. Terutama mereka yang bosan dengan destinasi traveling yang monoton dan tidak memiliki banyak sisi belum terungkap dibaliknya. Maka tiga tempat tersebut bisa dijadikan tujuan sekaligus menjadi penegas bahwa Indonesia memang tidak pernah kehabisan tempat-tempat eksotis untuk bisa diesksplor oleh banyak traveler.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top