Travelling

Aneh Dan Ajaib, Hujan di Gurun Pasir Ini Ciptakan Fenomena Alam Langka

  Aneh Dan Ajaib, Hujan di Gurun Pasir Ini Ciptakan Fenomena Alam Langka

Begitu aneh tetapi juga ajaib, bumi kita mengalami fenomena alam hujan langka di gurun pasir ciptakan pemandangan yang sangat indah. Bagaimana tidak, sebuah area Taman Nasional Lencois Maranhenses di Brasil adalah tempat yang mengalami fenomena ini. Kawasan taman wisata itu merupakan satu dari sekian destinasi wisata petualangan yang unik di dunia.

Aneh Dan Ajaib, Hujan di Gurun Pasir Ini Ciptakan Fenomena Alam Langka

Sponsor: cream pemutih wajah

Yah, bagaimana tidak, ketika masuk musim panas antara bulan Januari sampai Juni, tempat tersebut menjadi sebuah gurun dipenuhi lautan pasir. Namun menjelang musim penghujan antara bulan Juli dan September, Taman Nasional Lencois Maranhenses seketika berubah menjadi laguna. Terdapat ribuan laguna indah terbentuk yang ketika dipandang begitu indah. Serasa ingin berenang diatas laguna tersebut.Ditambah lagi pancaran sinar matahari, mengenai laguna sehingga tercipta kilauan cahaya terlihat damai di mata.

Objek wisata Taman Nasional Lencois Maranhenses Brazil adalah kawasan lindung sekaligu wisata. Memiliki luas area 570 mil persegi dengan hampir srbagian besar tempatnya adalah hamparan pasir berwarna putih. Gurun pasir putih ini sengaja dijuluki Lencois yang berarti bentangan sprei berwarana putih bersih. Menjadikan keunikan tersendiri dan lokasi favorit pengunjung lokal.

Jika dilihat tampak sebagai sebuah gurun, tetapi terbentuknya secara alamia sebenarnya bukanlah sebuah gurun. Menurut apa yang diungkap ahli geografi dari Universitas Federal Maranhao, Antonio Cordeiro Feitosa bahwa kawasan ini bukanlah gurun. Melainkan kawasan yang tempatnya berada di Lembah Amazon. Lembah Amazon terkenal dengan curah hujannya yang besar dibanding kondisi hujan di gurun biasa yang memiliki intensitas curah hujan sangat rendah.

Karena jumlah atau volume air hujan yang turun di Taman Nasional Lencois Maranhenses Brazil ini cukup besar, akhirnya menyebabkan muncul sebuah fenomena alam unik dan menakjubkan. Air hujan yang jatuh lalu ditampung dan berkumpul di lembah-lembah antara bukit pasir. Akhirnya terciptalah laguna-laguna berwarna biru dan hijau.

Beberapa laguna memiliki panjang seluas lebih dari 90 meter dengan kedalama air hingga 3 meter. Banyak para traveler mengaku jika mengunjungi laguna di taman ini sungguh luar biasa. Keindahan laguna semakin kuat tak kala terkena biasan matahari bagai permata yang menyilaukan. Sayangnya laguna ini hanya bisa dinikmati selama 3 bulan saja. Dan menjelang akhir September, laguna akan berubah menjadi padang pasir luas.

Itulah sebuah pemandangan yang bisa disaksikan oleh pengunjung yang ingin melihat fenomena alam langkan juga menakjubkan. Fenomena langka berupa laguna yang indah ini bisa dinikmati selama musim kemarau atau tiga bulan. Jadi, jika Anda penasaran mengyaksikan bagaimana fenomena alam ini terjadi, silahkan coba berkunjung ke Taman Nasional Lencois Maranhenses Brazil ini sebelum akhir September ya! Semoga informasi ini dapat menambah jumlah liburan musim panas ini.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top