Motivation

Anda merasa pekerjaan sudah merebut hidup anda? Cek tandanya

pekerjaan sudah merebut hidup andajika anda mendedikasikan hidup ada untk karir dan pekerjaan, hal ini sah –sah saja untuk dilakukan. Karena karir adalah masa depan anda, dan anda berhak untuk itu. masa depan yang cerah kadang ditentukan juga oleh karir anda, jika anda rajin dan memiliki dedikasi tinggi dalam bekerja, maka hal ini tentu akan berpotensi untuk membuat anda semakin cepat mencapai puncak dari karir anda.

pekerjaan sudah merebut hidup anda

Sponsor :kezia skin expert

Tpi dalam menjalani hidup ini, anda harus seimbang, sesuatu yang berlebihan akan membawa kebrukan. Dalam hal pekerjaan pun juga begitu, tidak seimbang itu tidak baik. Karena jika anda malah terlalu banyak bekerja, hal ini juga bisa memberikan dampak buruk dalam hidup. Hal –hal seperti kesehatan yang malah jadi buruk, kehidupan sosial anda terganggu dan tidak sehat. Pasti anda tidak mau jika nanti saat anda sudah sukses, anda malah tidak punya teman atau bahkan keluarga yang bisa anda ajak untuk berbahgia bersama dan membagi kesuksesan anda.

Jadi untuk mengetahui apakah pekerjaan anda sudah mengambil alih hidup ada, anda perlu tahu tandanya berikut ini :

Anda tidak pernah mengambil jatah cuti?

Wah anda pasti karyawan teladan. Tapi bukan juga sih. Karena cuti juga adalah hak anda, ana bisa menggunakan atau mengambil waktu cuti anda saat anda merasa penat dan ingin libur dari pekerjaan anda. Jadi sebaiknya anda bisa memanfaatkan hak anda ini setelah anda menjalankan kewajiban anda dalam bekerja. Jadi anda juga tidak boleh hanya melakukan kewajiban tapi tidak mengambil hak anda, rugi itu namanya.

Apakah tidur anda tidak tenang karena memikirkan pekerjaan?

Tentu ini sebuah masalah berat. Saat anda di rumah setelah pulang kerja dan anda sedang ingin pergi tidur, tapi anda malah terbayang dengan pekerjaan anda di kantor, itu masalah besar.  Anda memikirkan banyaknya pekerjaan dan deadline ang harus anda lakukan esok hari. Dan ini adalah sebuah masalah besar karena anda bahkan sampai membawanya saat  tidur. Mungkin anda bahkan perlu waktu lama untuk melupkannya.

 

Apakah anda bekerja lebih dari 9 jam sehari?

Pemerintah sudah membuat aturan bahwa perusahaan hanya boleh mewajibkan pekrjanya untuk bekerja selama tujuh jam sehari untuk kerja 6 hari dalam seminggu dan 8 jam sehari untuk waktu kerja lima hari dalam seminggu.. dan jika waktu kerja lebih lama, maka aan diberikan uang lembur. Dan jika anda bekerja lebih dari 9 jam dalam sehari, maka bisa dikaakan kalau pekerjaan sudah mengambil alih hidup anda. Apalagi jika hal ini terjadi setiap hari.

Anda perlu mengolah waktu bekerja anda jika memang begitu. Mungkin anda termasuk dalam kategori yang dikatakan gila kerja. Dan hal ini sebaiknya anda kurangi. Ada bisa memperhatikan hal lain seperti keluarga dan teman.

 

Tidak ada kesempatan dan waktu untuk hobi anda

Ini sama seperti sebelumnya, dimana anda banyak emnghabiskan waktu anda untuk bekerja. Karena jika anda selalu bekerja anda pasti tidak akan ada waktu untuk melakukan hobi anda atau bahkan untuk rekreasi. Anda bisa menyediakan bberapa waktu utuk melakukan hobi, jika hobi anda tidak membutuhkan biaya maka itu aka semakin bagus. Dengan melakukan hobi dan rekreasi anda akan merasa segar kembali, tidak setres dan lebih produktif.

 

Tidak memiliki waktu berkualitas dengan teman atau keluarga

Apakah anda merasa diri anda tidak punya momen penting dengan teman atau keluarga. Maka bisa dibilang kalau anda tidak memiliki waktu berkualitas dengan oran terdekat. And abutuh teman, keluarga, sahabat, pacar, pasangan dan sebagainya. Manusia tidak bisa hidup sendiri. Anda butuh orang lain untuk menjad pelengkap dan memberikan anda semangat untuk terus hidup.

Dan jika anda lebih memilih untuk melakukan pekerjaan anda daripada harus memiliki waktu yang berkualitas bersama dengan keluarga, maka anda perlu berhati-hati untuk itu. karena ana benar-benar sudah tidak memiliki kehidupan dan hidup anda diambil alih oleh pekerjaan. Bayangkan jika nanti anda sedang dalam masa sulit dan mengalami kesusahan, maka siapa yang akan membantu anda. Misal anda sakit atau sedang ada masalah. Jadi anda jangan berpikir kalau menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman adalah sesuatu yang akan membuang waktu dan menghabiskan waktu anda.

 

Bekerja saat di hari libur bahkan di akhir pekan juga

Bisa dikatakan bahwa hidup anda tidak seimbang jika anda sudah tidak memiliki perbedaan antara hari kerja, akhir pekan dan hari libur. Karena anda bekejra setiap hari tidak peduli tanggal. Dan hal ini tentu sangat tidak baik. Dan jika anda menerapkan waktu kerja seperti ini kepada klien dan bawahan anda, maka mereka pasti akan kesal pada anda. Ana harus memberikan waktu istirahat untuk fisik, otak dan jiwa anda. Dan bebaskan merka dari pekerjaan. Anda harus menikmati waktu anda di akhir peka kalau tidak ada pekerjaan yang mendesak. Dan saat hari senin, anda bisa mulai bekerja lagi dengan produktif.

 

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top