Tips & Trik Parent

Anak Lebih Percara Diri, Ini Kiat Memotivasi Anak Jadi Model Cilik

Anak Lebih Percara Diri, Ini Kiat Memotivasi Anak Jadi Model Cilik

Memotivasi anak jadi model cilik bisa dibilang gampang-gampang susah. Itu karena tak semua bakat model dapat tumbuh pada diri anak, terlebih jika si kecil tak menyukai hal-hal yang berkaitan dengan bergaya didepan umum. Bagi banyak orangtua, menginginkan anaknya bisa tampil didepan panggung adalah keinginan dan kebanggaan. Sayangnya untuk menjadi model cilik profesional harus tahu beberapa langkah. Dan berikut saran dari psikolog perkembangan dan psikolg associate, Nessi Purnomo, Psi., MSi:

 

memotivasi anak jadi model cilik

Sponsor: halo jasa

Manfaat melakukan kegiatan modelling untuk anak adalah

Anak jadi mudah belajar untuk tampil di depan umum, percaya diri dan berani menghadapi banyak orang. Bakat ini penting untuk membentuk karakter anak yang tidak malu dan pemberani. Manfaat berikutnya adalah membentuk sikap anak mudah bergaul, berinteraksi dengan orang lain termasuk teman-temannya. Selanjutnya mengajarkan anak akan pentingnya bekerjasama dengan orang lain seperti pandai bagaimana caranya bergaya didepan fotografer, mengerti maksud fashion stylist dan bisa diarahkan dengan baik. Dan anak akan mudah disiplin sebab menjadi seorang model dituntut untuk selalu tepat waktu. Terakhir mengajarkan anak bagaimana menghargai dan bertoleransi dengan orang lain.

Cara memotivasi anak supaya mau belajar jadi modeling:

Hampir semua aktivitas bisa dijadikan media untuk belajar termasuk menjadi model. Kesulitan orangtua meminta anak berlatih model harus dilakukan dengan mendukung dan memotivasinya. Berikut motivasi yang bisa dilakukan.

  Anak Lebih Percara Diri, Ini Kiat Memotivasi Anak Jadi Model Cilik

1. Ajarkan anak untuk tetap rendah hati

Menjadi model ibarat menjadi orang yang banyak dieluh-eluhkan oleh orang lain karena setiap berjalan di atas panggung, tak sedikit orang mengucap kagum dan perhatian. Supaya tidak membuat anak besar hati, maka selalu dampingi cara selalu rendah hati karena ini penting bagi tumbuh kembang anak. Dengan rendah diri anak jadi mudah menghargai orang lain dan tidak merasa dirinya hebat.

Anak Lebih Percara Diri, Ini Kiat Memotivasi Anak Jadi Model Cilik

2. Jangan turuti semua keinginan anak

Berikutnya ajarkan anak untuk tidak mendapatkan sesuatu dengan mudah dan seenaknya saja. Artinya jangan selalu menuruti semua keinginan anak. Meski anak memiliki banyak uang berkat kerja kerasnya menjadi model, bukan berarti ia bisa menggunakan uangnya untuk hal-hal yang tidak bermanfaat. Lebih baik ajak anak untuk rajin menabung.

memotivasi anak jadi model cilik

 

3. Jangan sampai anak membiarkan orang lain menunggu

Selanjutnya jangan ajarkan anak menjadi orang yang selalu membuat orang lain menunggu. Maksudnya mitivasikan anak untuk tepat waktu dan disiplin. Jangan sampai anak suka ingkar janji dan mengingatkan bahwa menghargai atau toleransi merupakan hal penting. Sebenarnya mengajak anak suka dengan dunia modeling hanya untuk mengasah keterampilan yang sifatnya sebagai tambahan seperti halnya kegiatan ekskul dan buka sebuah pekerjaan bagi si kecil untuk mendapat uang semata.

Siapa tahu saat anak dewasa nanti, cita-citanya  menjadi model bisa terwujud. Atau jika tidak menjadi model setidaknya telah mengajarkan anak untuk menjadi pribadi yang berani dan percaya diri. Jika anak Anda menunjukkan minatnya pada dunia modeling sebagai orangtua bisa coba ajak anak mengikuti model video shooting Halo Jasa. Di sini anak akan diajarkan oleh pakarnya bagaimana berakting didepan kamera. Semoga tips ini bisa membantu dan bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top