Tips Kesehatan

Anak Jepang Jadi Anak Paling Sehat Di Dunia. Kok Bisa?

Anak Jepang Jadi Anak Paling Sehat Di Dunia. Kok Bisa

Seorang penulis wanita asal Jepang bernama Naomi Moriyama membeberkan tentang alasan anak Jepang paling sehat di duniaDalam bukunya yang berjudul Secret of the Worlds Healthiest Children, Naomi melakukan sejumlah penelitian. Penelitian tersebut juga dipublikasikan oleh media luar negeri dan melansir bahwa anak yang lahir di Jepang merupakan anak paling sehat dan memiliki usia kehidupan cukup panjang. Seperti diketahui, di seluruh dunia saja tingkat anak obesitas meningkat. Selain masalah kegemukan, diabetes juga jadi masalah serius yang harus dihadapi. Namun tidak dengan anak-anak di Jepang, dimaa tingkat obesitasnya justru menurun.

alasan anak jepang paling sehat di dunia

 

Sponsor: halo jasa

  • Mengkonsumsi makanan yang serba sehat

Anak Jepang jadi anak paling sehat karena pola sehat yang mereka jalankan sejak kecil. Bagi masyarakat disana, makanan adalah modal mendapatkan nutrisi dengan kualitas yang baik seperti rumput laut, tahu, sushi dan makanan lain yang bergizi. Makanan kaya serat dan rendah lemak adalah sumber makanan yang bisa mengurangi risiko kegemukan dan penyakit lainnya. Dalam bukunya, Naomi menyampaikan jika makanan yang sehat Anda konsumsi maka perut tidak akan memberikan ruang untuk mengkonsumsi jungkfood.

Anak Jepang Jadi Anak Paling Sehat Di Dunia. Kok Bisa

  • Menikmati makan bersama

Orangtua di Jepang memiliki tradisi untuk membuat anaknya bisa makan bersama minimal sekali dalam sehari. Ketika makan bersama keluarga, hal ini bisa memberikan nilai positif dan keakraban sehingga rasa senang anak dapat tercipta. Anak juga jadi lebih bahagia tanpa paksaan dan menyukai hidangan yang disajikan ibunya dirumah.

Anak Jepang Jadi Anak Paling Sehat Di Dunia. Kok Bisa

  • Biarkan anak mencoba makanan baru

Makanan baru bisa memperpanjang hidup, itulah sepenggal pepatah Jepang yang bisa memberi semangat bagi anak-anak untuk mencicipi makanan fresh. Makanan yang baru dibuat tentunya masih memiliki nilai gizi yang lengkap dan lebih baik. Jadi, untuk bisa menyajikan makanan yang baru, maka orangtua di Jepang selalu memberikan anaknya untuk mencoba banyak makanan sehingga tidak makan di menu yang itu saja.

Anak Jepang Jadi Anak Paling Sehat Di Dunia. Kok Bisa

  • Makan dengan porsi kecil

Warga di Jepang sangat mengutamakan makana dalam porsi kecil. Mereka juga tidak senang jika ada makanan yang tersisa. Agar tidak ada makanan yang terbuang, para ibu disana selalu menyajikan makanan dalam porsi kecil untuk anaknya. Hal ini juga agar menghindari risiko obestitas karena makan berlebihan. Mengajarkan anak makan dalam porsi kecil sejak dini, akan melatihnya melakukan hal yang sama hingga dewasa.

alasan anak jepang paling sehat di dunia

  • Membiasakan berolahraga

Aktivitas kegemaran masyarakat disana adalah jalan kaki dan bersepeda. Sejak kecil pun anak-anak Jepang telah terlatih untuk berangkat ke sekolah dengan jalan kaki atau bersepeda, itu sebabnya olahraga ini bisa membakar kalori serta menguatkan tulang dan tubuh.

Selain lima hal diatas, hal yang bisa berpengaruh pada kesehatan anak-anak di Jepang adalah penerapan pendidikan dengan pola autoritarian. Dalam mengasuh buah hatinya, para bu di sana rajin menerapkan pendekatan autoritarian dalam mengasuh anak, yakni peraturan yang harus dipatuhi anak agar dengan cara ebih disiplin dan tegas. Itulah sedikit hal yang menjadi alasan mngapa anak Jepang menjadi anak paling sehat di dunia. Anda juga menerapkan pola yang sama dengan para ibu-ibu di negeri sakura. Salah satu yang menarik adalah mengajarkan anak dua bahasa, seperti bahasa Jepang. Halo Jasa adalah tempat yang akan menfasilitasi Anda mencari tutor bahasa Jepang yang terpecaya dan profesional.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top