Travelling

Alif Stone Park Dan Misteri Batu Megalitik Di Pantai Natuna

Alif Stone Park Dan Misteri Batu Megalitik Di Pantai Natuna

Alif Stone Park dan misteri batu megalitik di pantai Natuna – Indonesia seakan memilki banyak tempat wisata yang tersimpan dan misteri. Salah satunya ada di kepulauan Natuna, tempat yang menyimpat sejuta hayati pantai dan datarannya. Menengok pemandangan pantainya, kita bisa menemukan banyak penemuan yang diyakini situs purbakala. Mungkin hanya Alif Stone Park yang satu-satunya situs purbakala pantai terbesar yang ada di perairan Indonesia.

Sponsor: kezia skin expert

Ditambah birunya pemandangan laut, lembutnya pasir dan indahnya mentari senja membuat tanam batu yang dijuluki mirip huruf alif ini memang mampu mengundang kekaguman wisatawan. Ditempat tersebut terdapat satu-satnya batu-batu raksasa megalitik yang memiliki jumlah ratusan. Batu-batuan tersebut berbentuk raksasa dengan warna putih hingga keabu-abuan yang menarik khas batu pantai. Letakknya hampir di sepanjang tepi pantai dan berjajar dan berkelompok. 

Alif Stone Park merupakan salah satu taman berbatu yang letakknya di tepi pantai yang berada di Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau. Taman ini berdiri seluat 3 hektar dan menyimpan ribuan bongkah batu Megalitith. Ynag membuatnya menarik dikunjungi adalah jika berpadu dengan jernihnya pantai, maka bisa membawa orang yang melihatnya menjadi takjub. 

Untuk bisa menuju lokasi Alif Stone Park maka dibutuhnya waktu perjalanan kurang lebih setengah hari dari ibukota Provinsi Kepulauan Riau. Untuk bisa mencapai lokasinya maka dibutuhkan transportasi laut yaitu kapal feri. Letak pulaunya sangat dekat dengan Kota Ranai, Natuna dan hanya memakan waktu 10-15 menit perjalanan darat. 

Komplek Alif Stone Park berada di Sepempang kecamatan Bunguran Timur dan butuh perjalanan sekitar 10 km dari ibukota Ranai. Jika kita amati, batu-batuan Alif tersebut terlihat tambah seperti jembatan kecil yang saling menghubungkan antar masing-masing batu. Saat menjumpai tempat itu, maka pengunjung akan melewati celah-celah batu yang memiliki lebar 11 meter. Sekitar 10 meter pengunjung akan menemukan sebuah pintu masuk dari batu raksasa. Dan jika sudah melewati, maka akan tampak hamparan batu-batu purbakala yang berada disepanjang pesisir pantai. 

Dari batu satu ke batu lainnya, pengunju akan menyaksikan pemandangan layaknya jembatan kecil. Hadirnya ratusan batu-batuan itu, hingga kini masih dianggap sebagai misteri bagi masyarakat setempat. Pasalnya, batuan tersebut berada di tepi pantai seluar 3 hektar dan bentuknya juga menyerupai huruh arab yaitu “Alif”. Sehingga oleh orang setempat dijuluki sebagai taman batu alif. Banyak pula yang bertanya bagaimana bisa ratusan bebatuan tersebut bisa berada di tepi pantai mengingat daerah datarannya bukanlah tebing bebatuan. 

Itulah kisah unik yang ada di Alif Stone Park kepulauan Natuna, Indonesia. Bagi Anda yang hendak berkunjung ketempat tersebut hanya perlu menyiapkan biaya akomodasi agar bisa masuki ke lokasi Alif Stone Park. Dan tak ada biaya lain selama memasuki area alias gratis.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top