Fashion

Alasan Zaskia Adya Mecca Membuka Butik Muslimah

Alasan Zaskia Adya Mecca Membuka Butik Muslimah

Sebagai salah satu artis yang menyebarkan trend berhijab di Indonesia membuat nama Zaskia Adya Mecca dikenal luas. Terutama oleh wanita muslimah yang masih belajar menggunakan hijab. Karena seperti yang diketahui memakai hijab dan tanpa harus ketinggalan trend fashion memang bukanlah perkara mudah. Sesuatu yang seringkali gagal dilakukan oleh mereka yang masih awam. Untuk itulah, mereka membutuhkan sosok yang bisa dijadikan panutan. Dan dalam fashion hijab Indonesia maka Zaskia Adya Mecca masuk ke dalam list tersebut. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Zaskia Adya Mecca mampu memadu padankan hijab yang sesuai yang syariat namun tetap terlihat trendi. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang berusaha untuk meniru fashion hijab yang dilakuakn oleh Zaskia Adya Mecca. Sesuatu yang sepertinya dengan begitu lihai ditangkap kesempatannya oleh Zaskia Adya Mecca. Hal tersebut terbukti dengan Zaskia Adya Mecca yang langsung membuka sebuah butik Muslimah. Tak disangka, butik muslimah yang dibuka oleh Zaskia Adya Mecca disambut meriah oleh para penggemarnya. Sesuatu yang pastinya semakin menambah pundi-pundi ekonomi bagi Zaskia Adya Mecca. Namun ternyata fokus ekonomi bukan hanya alasan utama dari seorang Zaskia Adya Mecca membuka butik muslimah tersebut. Masih banyak alasan lainnya yang kemudian memotivasi istri dari Hanung Bramantyo tersebut. Berikut ini alasan Zaskia Adya Mecca membuka butik muslimah.

sponsor: perawatan wajah.

  1. Penyalur Bakat Fashionnya

Alasan Zaskia Adya Mecca Membuka Butik Muslimah

Seperti yang diketahui bakat sekaligus kemampuan akting dari Zaskia Adya Mecca sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sudah banyak sinetron maupun film layar lebar yang menjadikan Zaskia Adya Mecca sebagai pemain utamanya. Sesuatu yang tentunya sudah cukup menjelaskan kemampuan akting mumpuni yang dimiliki olehnya. Namun ternyata Zaskia Adya Mecca tidak puas dengan sukses dalam satu bidang saja. Apalagi dia mengetahui bahwa dia memiliki minat sekaligus bakat di dunia fashion. Terutama dalam fashion khas Muslimah. Karena tidak ingin menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang sia-sia maka Zaskia Adya Mecca kemudian memutuskan untuk membuka sebuah butik muslimah. Dimana di butik muslimah tersebutlah Zaskia Adya Mecca mampu menyalurkan bakat yang dimilikinya. Karena pada kenyataannya, setiap model atau fashion hijab yang ada di butik tersebut sebagian besarnya adalah rencangan langsung dari Zaskia Adya Mecca. Hal tersebut tentunya membuat butik muslimah tersebut begitu dicintai oleh Zaskia Adya Mecca. Karena merupakan saluran dari passion sekaligus cintanya akan dunia fashion muslimah. “Awalnya sama sekali tidak kepikiran untuk membuka butik muslimah ini. Tapi sepertinya suami lihat dan tahu saya ada minat di fashion jenis ini. Dan dia menyemangati saya kalau pasti bisa. Akhirnya dengan keberanian, saya membuka butik ini. Hitung-hitung untuk mencari pengalaman dan menyalurkan hobi.” Ungkap Zaskia Adya Mecca.

  1. Mengenalkan Fashion Hijab Pada Generasi Muda

Alasan Zaskia Adya Mecca Membuka Butik Muslimah

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa anak muda Indonesia sekarang ini lebih suka mengikuti fashion dari luar negeri. Entah itu dari negeri Barat maupun Korea. Padahal seperti yang diketahui selain fashion tersebut tidak memiliki adat ketimuran juga seringkali tidak mematuhi unsur kesopanan. Terutama bagi mereka yang muslimah. Sehingga seringkali demi dibilang trendi maka mereka meninggalkan aturan yang seharusnya sudah dipenuhi. Berangkat dari hal tersebutlah yang kemudian menjadi motivasi sendiri dari Zaskia Adya Mecca untuk membuka butik muslimah ini. Hal tersebut disebabkan karena Zaskia Adya Mecca percaya bahwa fashion hijab akan bisa menjadi trend di kalangan generasi muda apabila dikenalkan sejak dini. Karena selama ini yang menjadi masalah adalah bahwa generasi muda Indonesia lebih mengenal trend fashion yang berasal dari luar negeri. Sehingga tidak heran sekaligus jangan menyalahkan mereka apabila mereka lebih mengikuti trend fashion luar negeri dan meninggalkan trend fashion hijab. Berangkat dari kegelisahan tersebutlah, Zaskia memiliki niatan untuk mengenalkan fashion hijab pada generasi muda. Agar mereka tidak perlu terlalu jauh mengikuti fashion dari luar negeri yang belum tentu cocok dengan mereka. Apalagi fashion hijab juga sedang mendapatkan angin baik akhir-akhir ini. sesuatu yang sepertinya bisa semakin menambah rasa kepercayaan diri dari Zaskia Adya Mecca.

  1. Ingin Mengubah Pandangan Negatif Fashion Hijab

Alasan Zaskia Adya Mecca Membuka Butik Muslimah

Salah satu hal lainnya yang membuat Zaskia Adya Mecca bersemangat untuk membuka butik muslimah adalah karena pandangan negatif. Yakni padangan negatif orang-orang terhadap mereka yang memutuskan mengenakan hijab. Mulai dari pandangan bahwa hijab itu ketinggalan jaman, tidak modis ataupun hanya cocok dipakai oleh mereka yang telah berusia lanjut. Sehingga sangat dihindari oleh mereka yang masih berusia muda. Karena ingin mengubah pandangan negatif tersebutlah yang kemudian memotivasi dari Zaskia Adya Mecca untuk membuka butik muslimahnya. Bahwa fashion hijab tidaklah seperti yang selama ini ada pikiran banyak orang. “Banyak yang bepikir salah tentang fashion hijab. Mulai dari tidak keren sampai ketinggalan jaman. Untuk itu saya ingin buktikan kalau itu salah.” Ungkap Zaskia Adya Mecca.

Dengan pesatnya trend fashion yang terus terjadi maka sepertinya Zaskia Adya Mecca juga ingin mengambil kesempatan tersebut. Salah satunya adalah dengan membuka butik muslimah miliknya. Selain tentu dengan tujuan utama seperti yang sudah dijelaskan diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top