Gosip

Alasan Yang Membuat Wajah Tidak Mulus Dan Solusi Membuatnya Tampak Glowing

Alasan Yang Membuat Wajah Tidak Mulus Dan Solusi Membuatnya Tampak Glowing

Terkadang ada keinginan kuat untuk dapat memiliki kulit wajah semulus model iklan. Berbagai cara dilakukan hanya untuk bisa menampilkan pesona melalui wajah salah satunya dengan menggunakan skin care sebagai solusi membuat wajah tampak mulus dan glowing. Jika Anda ingin wajah semulus para model, maka rajinla merawat diri terutama tepat dalam memilih skin care dan kosmetik demi menunjang penampilan. Meski untuk mendapatkan kulit wajah yang bersih, cerah, mulus, dan glowing bukan hal yang instan. Tetapi juga bukan hal yang harus dilakukan secara sembarangan, sebab salah dalam memilih skin care bisa-bisa kulit wajah jadi bermasalah. Untuk menutupi kekuranagn wajah yang kasar sehingga menjadi lebih mulus dan glowing adalah sebagai berikut.

Alasan Yang Membuat Wajah Tidak Mulus Dan Solusi Membuatnya Tampak Glowing

Sponsor: pemutih wajah

Tips Membuat Wajah Mulus dan Glowing

1. Wajah berjerawat

Memilih wajah berjerawat bukanlah sebuah kekurangan. Asal Anda rajin membersihkan wajah dan merawatnya setiap saat maka jerawat yang timbul akan segera hilang dan kulit wajah akan terlindung dari jerawat lagi. Masalah pada jerawat yang lebih parah membutuhkan perawatan intensif. Sebelum memakai skin care lebih baik Anda konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit supaya kulit wajah yang berjerawat bisa lebih membaik. Sementara itu jika jerawat muncul akibat perubahan hormon atau saat haid datang maka Anda bisa menutupi tampilan wajah dengan cara tepat. Pertama coba lihat jenis jerawat Anda apakah termasuk jenis jerawat yang baru muncul atau sudah dalam bentuk bekasnya. Perhatikan warna jerawat, jika masih segar maka berwarna merah sedangkan jerawat yang sudah kering akan berwarna gelap dan sedikit rata dengan kulit wajah.

Skin care dan cara memakainya:

Skin care yang dibutuhkan untuk merawat kulit wajah adalah skin care berupa agne gel, corrector hijau, foundation cair, concealer, translucent face powder dan brush. Cara memakai skin care dan kosmetik untuk wajah berjerawwat adalah pertama gunakan agne gel atau gel khusus untuk jerawat yang aktif. Oleskan agne gel ini untuk melindungi jerawat sehingga nanti tidak langsung bersentuhan dengan concealer dna foundation cair. Memakaikan langsung concealer atau fondation sebelum melindungi jerawat dapat menimbulkan jerawat makin parah. Selanjutnya tutupi jerawat dengan corrector berwarna hijau dan oles concealer di bagian kulit yang berjerawat saja. Berikutnya oles foundation sambil di blend hingga rata. Terakhir gunakan bedak dengan menyapukan kuas bedak.

Alasan Yang Membuat Wajah Tidak Mulus Dan Solusi Membuatnya Tampak Glowing

2. Wajah bruntusan atau kemerahan

Bruntusan atau kemerahan di wajah biasanya muncul secara tiba-tiba. Penyebabnya bisa karena alergi atau perubahan iklim. Bruntusan kadang kala sering membuat kita tidak nyaman karena menimbulkan rasa gatal. Penyebab lain bruntusan bisa karena stres, ketidak seimbangan hormon, kulit berminyak, kurang bersih saat mencuci wajah hingga penggunaan kosmetik yang tidak cocok yang pada akhirnya menimbulkan iritasi kemerahan ini. Pemakaian kosmetik yang tebal serta berlebihan juga berpengaruh pada keadaan kulit wajah.

Skin care dan cara memakainya:

Untuk mengatasi bruntusan atau kemerahan di wajah, Anda membutuhkan skin care seperti serum, pelembab, corrector berwarna hijau, primer, foundation cair, bedak dan brush. Cara mengaplikasikannya cukup sederhana dan semua wanita bisa melakukannya. Pertama mulai gunakan serum atau bisa langsung pakai pelembab supaya kulit wajah tampak mulus dan kenyal. Berikutnya aplikasi dengan primer untuk membuat kosmetik lebih tahan menempel. Aplikasikan juga corrector berwarna hijau demi menyamarkan bruntusan yang berwarna merah. Untuk menutup kekurangan pada wajah tutup bagian tertentu seperti bawah mata, samping hidung, dagu atau bagian kulit yang bruntusan dengan concealer. Tambahkan dengan foundation dan terakhir pulaskan bedak ke seluruh bagian wajah sebelum memakai riasan.

Alasan Yang Membuat Wajah Tidak Mulus Dan Solusi Membuatnya Tampak Glowing

3. Mata panda berwarna hitam

Tidak sediki orang bekerja lembur karena menumpukknya pekerjaan sehingga muncul lingkar hitam di mata. Selain itu penyebab timbulnya kantung mata juga bisa karena kurang tidur, terlalu banyak tidur, kurangnya minum air putih, dan banyak makanan yang mengandung garam. Selebihnya dalam beberapa kasus penyebab mata panda bisa karena faktor genetik serta faktor usia. Jika Anda masih merasa muda namun sudha muncul kantung mata tentunya sangat mengganggu penampilan. Solusinya tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk perawatan kecantikan. Anda bisa memanfaatkan skin care untuk membantu menyamarkannya.

Skin care dan cara memakainya:

Persiapkan skin care seperti corrector berwarna peach atau kuning, concealer, translucent powder dan sponge. Cara pakainya dengan melihat terlebih dahulu warna apa yang paling dominan di sekitar bawah mata Anda. Jika warnanya terlihat biru atau ke abu-abuan maka gunakan concealer kuning paling sosok samarkan warna gelap tersebut. Akan tetapi jika warnanya sedikit coklat maka gunakan concealer peace atau orange. Perhalus tampilan bawah mata dengan corrector cream. Oleskan cream dengan jari dengan menekannya perlahan. Jangan menggosok atau menarik kulit bagian bawah mata sebab bisa menimbulkan iritasi bahkan muncul keriput halus. Terakhir pulaskan wajah dengan bedak powder menggunakan sponge lembut.

   Alasan Yang Membuat Wajah Tidak Mulus Dan Solusi Membuatnya Tampak Glowing

4. Warna kulit tidak merata dan dry patches

Paparan sinar matahari bisa sebabkan warna kulit di area wajah jadi tidak rata. Iritasi juga bisa timbulkan kulit kering di area tertentu sehingga wajah terlihat ada panunya. Skin care yang harus dipakai berupa sunblock, BB cream dan bedak padat. Cara pakainya sangat simpel. Pertama gunakan sunblock dan bb cream untuk samarkan kulit wajah yang belang dan dry patches. Aplikasikan bedak dengan warna yang cocok dengan tone kulit.

Itulah tisp sederhana membuat wajah tampak mulus dan glowing setiap hari dengan perawatan mudah di rumah. Semoga bermanfaat!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top