Relationship

Alasan Pria Belum Siap Menikah

Bagi seorang wanita ketika menjalin hubungan ingin untuk berlanjut kepada hubungan yang lebih serius meskipun terkadang harus puas karena berabagai Alasan Pria Belum Siap Menikah. Tentu saja, sebenarnya impian untuk bisa membangun keluarga yang bahagida dan sempurna bukan hanya dari kaum wanita saja. Selain itu, bukan hanya wanita saja yang juga terus untuk meminta hubungan menjadi lebih serius. Ada pria yang ingin menikah dan melanjutkan hubungan yang lebih baik hanya saja terkadang ada berbagai alasan yang memang harus dipertimbangkan.

Alasan Pria Belum Siap Menikah

Sponsored by: kezia skin expert

Impian untuk selalu hidup bahagia memang merupakan impian juga dari seorang pria. Namun, terkadang ada juga berbagai hal yang juga menjadi pertimbangan kemudian mengurungkan niat untuk menikah. Meskipun keinginan untuk menikah cukup tinggi tetapi ada juga pria yang justru menjadi takut untuk masuk ke fase yang lebih tinggi lagi karena ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Berikut ini berbagai alasan yang kemungkinan menyebabkan pria belum juga siap unuk menikah.

  1. Trauma Hubungan yang Gagal

Pria juga merupakan makhluk yang sangat juga sangat sensitif terutama untuk hatinya. Ketika mereka disakiti di hatinya yang paling dalam ia pun akan menjadi trauma dan mungkin tidak bisa melupakan hal itu. Hal ini juga bisa menjadi salah satu penyebab kenapa mungkin pasangan pria Anda tidak kunjung siap untuk menikah dengan Anda. Ia membutuhkan waktu setidaknya untuk meyakinkan dirinya sendiri supaya bisa mendapatkan keyakinan untuk melanjutkan ke jenjang pernikahan atau ke jenjang yang lebih serius.

  1. Trauma Akan Perceraian

Bisa juga pihak pria sebenarnya mengalami trauma karena mereka pernah mengalami atau melihat bagaimana perceraian terjadi dilingkungan mereka. Bisa jadi perceraian justru terjadi dilingkungan keluarganya yang kemudian membuat diri mereka menjadi trauma dan takut untuk masuk ke jenjang yang lebih serius. Mereka takut jika nantinya perjalanan yang sudah ia jalin dalam waktu lama tersebut harus berakhir dengan perpisahan dan perceraian. Sehingga, jika memang ini yang ia lakukan sebagai pihak wanita harus bisa lebih meyakinkan jika diri Anda memang bisa lebih setia terhadap dirinya.

  1. Belum Yakin dengan Pasangannya

Hal lain juga bisa terjadi untuk menjadi alasan bagi seorang pria menunda pernikahana tau belum menikah. Seperti contohnya terjadi pada pria yang sebenarnya sudah memiliki pacar namun tidak juga segera menikah. Bisa saja sebenarnya pria masih kurang percaya dengan pasangannya tersebut sehingga ia pun tidak mau untuk gegabah dan menikah dengan pasangannya. Yang ia perlukan adalah dengan terus meyakinkan dirinya sendiri jika memang dirinya lebih percaya untuk membuat diri mereka sendiri. Kecocokan belum didapat dan membuat pria sedikit berhati-hati sebelum memutuskan untuk menikah dengan pasangannya tersebut.

  1. Kurang Yakin Dengan Kemampuannya Sendiri

Bukan masalah dari pasangan atau lingkungan, justru kali ini datang dari diri mereka sendiri. Ada juga pria yang tidak percaya diri jika dirinya bisa melakukan berbagai tanggung jawab yang diberikan untuknya ketika mereka akan menikah nanti. Ada berbagai pertimbanganyang juga dipikirkan pria sehingga mereka menyatakan jika sebetulnya mereka belum siap. Misalnya mereka berpikit jika mereka belum siap dari segi metal karena harus menanggung tanggung jawab sebagai kepala keluarga atau juga bisa saja karena adanya masalah karir dan merasa mereka belum mapan. Jika hal ini yang terjadi maka memang perlu diyakinkan dengan betul atau menunggu hingga mereka sudah benar-benar siap.

  1. Takut Menghadapi Mertua

Menunda pernikahan juga bisa karena si pria tidak siap atau takut untuk menghadapi mertuanya. Rasa sungkan yang tinggi dan juga takut untuk memulai hubungan dengan mertua sering dirasakan pria yang kemudian membuat pernikahan mereka justru tertunda. Apalagi untuk mertua yang galak dan banyak tuntutan pasti pria justru akan jauh lebih perhitungan apakah ingin meneruskan hubungannya hingga ke jenjang yang serius ataukah tidak.

  1. Masih Mengejar Karir

Ada juga pria yang sangat senang untuk bekerja sehingga yang terpenting dalam hidupnya adalah karir dan karir. Ia pun belum akan memikirkan hal lain jika ia merasa karirnya belum masuk ke tahap yang lebih baik atau karirnya belum berkembang. Ia merasa jika karir adalah hal yang terpenting karena dengan karir akan membuat pasangannya bisa mendapatkan hidup yang lebih mapan. Padahal sebenarnya karir bisa tetap dikejar tetap dengan mengutamakan pasangan dan bisa untuk saling mengisi satu dengan yang lain.

  1. Takut Tidak Bebas Lagi

Rasa takut juga sering muncul terutama yang berhubungan dengan kebebasannya. Pria pasti sangat ingin untuk tetap mendapatkan kehidupan yang bebas meskipun sudah terikat dengan hubungan yang lebih tinggi lagi. Para pria pasti akan merasa takut jika nanti disaat mereka sudah menikah kemudian mereka tidak bisa lagi untuk pergi bersama teman-teman, melakukan hobinya ataupun hal lainnya karena ada hal yang lebih tinggi dan lebih penting untuk mereka jaga yaitu keluarga.

Berbagai alasan diatas bisa menjadi deretan alasan yang dirasakan oleh pria. Sebenarnya untuk kehidupan pernikahan sebenarnya tidak perlu ada yang ditakutkan jika memang dalam hati sudah menemukan pasangan yang tepat. Hanya saja, untuk meyakinkan diri sendiri memang akan lebih sulit sehingga mereka harus benar-benar bisa meyakinkan diri mereka sendiri.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top