Gosip

Alasan Perlu Mendengarkan Nasehat Sahabat Tentang Hubunganmu

Alasan Perlu Mendengarkan Nasehat Sahabat Tentang Hubunganmu

Alasan perlu mendengarkan nasehat sahabat. Seorang sahabat adalah ia yang pastinya akan selalu mendukung segala hal yang kamu pikirkan dan lakukan asalkan masih bersifat positif, bermanfaat, dan tidak merugikan orang lain. Bisa dibilang sahabat merupakan orang tua kedua karena selalu memberikan saran kepadamu. Terlebih jika Kamu telah mempunyai pasangan. Kamu yang sering kali bercerita atau curhat mengenai pasanganmu pada para sahabat setiamu, tentu ia akan senang mendengarkannya. Bukan begitu?

Alasan Perlu Mendengarkan Nasehat Sahabat Tentang Hubunganmu

Sponsor: kezia skin expert

Ketika seorang sahabat memberikan nasehat atau saran mengenai hal terbaik yang berhubungan dengan hubungan asmaramu tidak ada salahnya kamu menerima saran baik tersebut. Cobalah untuk tidak serta merta mengabaikan pendapatnya begitu saja. Seorang sahabat berkata demikian kepadamu karena ia ingin yang terbaik untuk temannya. Berikut ini alasan kamu perlu mendengar nasehat sahabat tentang hubunganmu dan kisah asmaramu selama ini.

Alasan Perlu Mendengarkan Nasehat Sahabat Tentang Hubunganmu

  • Untuk Saling Menghargai

Alasan pertama mengapa kamu perlu mendengarkan nasehat sahabat kepadamu adalah untuk menghargainya sebagai seorang sahabat. Sikap tersebut sangatlah diperlukan jangan sampai hubungan persahabatan yang telah terjalin begitu lama. Tanpa harus menjadikan hubunga itu rusak atau terpecah hanya gara-gara sikap yang tidak saling menghormati yang sering kali kamu lakukan. Ketika sahabat sedang memberikan nasehat ada baiknya kamu mendengarkan atau perhatikan nasehatnya tersebut walaupun tidak pernah ada niatan untuk malakukannya. Setidaknya dengan didengarkan perasaan sahabat akan menjadi lebih senang karena telah menasehatimu.

Alasan Perlu Mendengarkan Nasehat Sahabat Tentang Hubunganmu

  • Memperluas Perspektifmu

Setiap hubungan pastinya tidak pernah sepi dari setiap permasalahan, terkadang permasalahan tersebut terjadi hanya karena sudat pandang yang berbeda atau hanya karena berbeda pendapat saja. Tidak jarang seorang sahabat itu selalu mengingatkan kepadamu tentang bagaimana cara mengahadapi seorang wanita atau pria atau cara memandang suatu masalah dari sudut pandang yang berbeda dari biasanya. Kamu yang mampu malakukan hal yang demikian maka sahabatmu telah berjasa memperluas perspektifmu agar mampu melihat suatu masalah dari sudut lain yang tentunya bersifat positif sehingga kamu menjadi lebih bijaksana atau lebih santai dalam menghadapi permasalahan hidup.

     Alasan Perlu Mendengarkan Nasehat Sahabat Tentang Hubunganmu

  • Mendapat Pemikiran Yang Lebih Netral Ketimbang Kamu Sendiri

Disaat kamu membutuhkan sebuah pendapat yang bersifat netral langkah yang paling tepat adalah bertanya kepada sahabatmu. Hal ini dikarenakan pola fikir yang sering merujuk pada diri sendiri biasanya tidaka akan bersifat netral dan cenderung berat sebelah. Agar kamu bisa terhindar dari masalah maka bertanya kepada sahabat karena itu merupakan cara yang paling tepat. Bagi sahabat akan mengarahkan dan berpendapat kepadamu tentang bagaimana langkah terbaik yang harus dilakukan. Seorang sahabat dapat dengan mudah berfikiran netral karena tidak merasakannya dan tidak mengalaminya secara langsung. Berbeda dengan kamu yang sudah mengalami masalah sehingg membuat pikiran untuk netral sangat sulit didapatkan.

Inilah sejumlah alasan mengapa kamu perlu mendengarkan saran dan nasehat sahabat. Sahabat adalah orang yang cukup berharga dalam hidup kita karena sebagai makhluk sosial tanpa sahabat kita tidak bisa menyelesikan masalah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top