Makanan Kesehatan

Alasan Nafsu Makan Bertambah Saat PMS

Alasan Nafsu Makan Bertambah Saat PMS

Benarkah ada alasan nafsu makan bertambah saat PMS? PMS atau juga di sebut dengan pra menstruasi bagi wanita terkadang menjadi suatu momok tersendiri. Bukanya takut akan hal tersebut tetapi para wanita sering badmood saat muncul waktu nya tiba. Sikap yang terkadang lebih sensitif terjadi saat pms adalah hal biasa. Selain perubahan sikap, disminor atau sakit perut pas hari pra menstruasi datang juga menjadikan kita tak nyaman untuk beraktivitas seperti biasa.

Sponsor: cream perawatan wajah

Alasan mengapa nafsu makan bertambah saat PMS

Selain itu wanita pra mens biasanya timbul nafsu makan yang berlebihan. Ketika pms, wanita lebih sering merasa cepat lapar dan ingin makan terus. Meningkatnya nafsu makan tersebut sangatlah wajar di alami wanita karena pada saat pms terjadi fluktuasi hormon estrogen dan progesreron. Menurut penelitian menjelang menstruasi, dua hormon penting itu sangat berperan dalam memengaruhi suasana hati yang membuat keinginan untuk makan tak terbendung. Kadar hormon tersebut sedang meningkat dan menjadi penyebab juga hadirnya menstruasi.

Alasan Nafsu Makan Bertambah Saat PMS

Agar nafsu makan tak berlebih saat PMS:

Biasanya para wanita pada saat menjelang pms lebih menyukai makanan yang manis manis seperti cokelat, permen, dan makanan yang berkarbohidrat tinggi. Tapi jika anda mengikuti mood tersebut jangan mengira kalau semakain anda ngemil terus menerus semakin pula bertambah berat badan anda. Tidak ada salahnya jika anda menuruti kemauan tetapi harus di atur sendiri asupan dan kandungan nutrisi yang cukup untuk tubuh kita. Pasalnya ngemil berlebih bisa menjadi faktor risiko berat badan berlebih.

  • Sebaiknya anda meluangkan waktu berolahraga yang cukup ketika pra menstruasi, karena berolahraga waktu hari datang bulan lebih sangat membantu untuk pembakaran kalori di dalam tubuh. Selain olahraga yang menjadi salah satu anjauran makan buah dan sayur juga bisa lebih meningkatkan kesehatan karena selain tinggi kandungan seratnya juga bisa membersihkan usus kita yang kotor.
  • Batasi makanan asin. Garam pada makanan asin,juga bisa memicu pengumpulan cairan, di rongga perut sehingga menjadi penuh, kembung dan mual.
  • Selanjutnya adalah minum susu dan mengobsumsi banyak air putih. Susu yang kandungan kalsium tinggi juga bagus untuk tulang anda lebih banyak mengonsumsi susu berarti menjaga kekuatan tulang, mencegah osteoporosis.
  • Dan konsumsi air putih juga bagus untuk mencegah dehidrasi. Karena banyaknya aktivitas sehingga banyak cairan yg keluar dari tubuh kita.
  • Selain tips yang ada diatas bagi yang sering mengalami disminore atau sakit perut, anjuran selanjutnya anda bisa memarut sendiri kunyit asam karena kunyit asam bisa meredakan nyeri saat haid. Lebih baik anda membuat sendiri jamu tradisional seperti ini daripada anda membeli obat atau pil pereda haid yang di jual di toko, karena biasanya terlalu sering konsumsi obat kimia seperti itu pada saat haid akan menimbulkan ketergantungan secara berlebihan.

Maka dari itu jaga keseimbangan tubuh selagi masih sehat. Jangan selalu menuruti gaya hidup yang tak sehat yang hanya akan membuat hidup anda kedepan lebih menderita. Mungkin artikel diatas sedikit bisa memudahkan anda untuk berpola hidup yang lebih baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top