Travelling

Alasan Menarik Traveling Ketika Ramadhan

Alasan Menarik Traveling Ketika Ramadhan

Bulan Ramadhan yang sudah datang tentunya memberikan berbagai pengalaman bagi setiap orang yang menjalaninya. Dan seperti yang diketahui bahwa bulan Ramadhan memang memiliki keistimewaan dibandingkan bulan-bulan lainnya. Mulai dari suasananya, orang yang menjalaninya hingga perubahan yang cukup banyak terjadi. Sesuatu yang pastinya menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang menjalaninya. Bahkan bisa dibilang ada beberapa moment yang hanya bisa ditemukan di Bulan Ramadhan. Atau dalam arti kata lain, moment tersebut tidak bisa ditemukan di bulan-bulan lainnya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat beberapa orang lantas tertarik untuk bisa melakukan traveling di bulan Ramadhan. Walau tidak bisa dipungkiri bahwa banyak orang yang menyangsingkan untuk melakukan kegiatan traveling di bulan Ramadhan. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena masih banyak yang beranggapan bahwa kegiatan traveling di bulan Ramadhan hanya akan membatalkan puasa semata. Karena seperti yang diketahui bahwa ketika bulan puasa maka seseorang tidak akan minum maupun makan dalam waktu yang panjang. Sedangkan kegiatan traveling sendiri membutuhkan tenaga yang tidak sedikit. Tentunya akan menjadi sangat sulit apabila tidak memiliki pasukan energi. Namun pada kenyataannya, hal tersebut hanyalah anggapan semata. Karena melakukan kegiatan traveling pada saat bulan puasa masih sangat mungkin untuk terjadi. Bahkan sebenarnya ada beberapa alasan yang membuat kegiatan traveling di bulan puasa menjadi sesuatu yang tak terlupakan. Berikut ini alasan menarik traveling ketika ramadhan.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Umrah Sambil Traveling

Alasan Menarik Traveling Ketika Ramadhan

Alasan pertama yang membuat kegiatan traveling ketika ramadhan menjadi menyenangkan adalah dengan melakukan kegiatan umrah. Seperti yang diketahui bahwa ketika bulan Ramadhan tiba maka segala kebaikan akan dilipatgandakan. Maka tidak heran apabila banyak orang yang kemudian melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan relijius ini. Hal tersebut tentu dilakukan untuk memanfaatkan bulan Ramadhan. Dan salah satu kegiatan yang bisa dipilih adalah dengan melakukan Umrah. Jadi jangan heran apabila bulan Ramadhan tiba maka orang yang berangkat Umrah akan sangat membludak. Apalagi apabila kemudian kegiatan umroh tersebut sambil melakukan kegiatan traveling. Tentunya akan menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan. Karena Mekah tentunya memiliki banyak tempat atau spot yang sangat menarik apabila dieksplor. Dan tentunya hal tersebut hanya bisa dilakukan dengan cara melakukan kegiatan traveling. Sehingga nantinya dua hal bisa didapatkan dalam sekali waktu. Yakni pengalaman relijius dengan cara melakukan kegiatan Umrah sedangkan juga mendapatkan pengalaman seru dengan cara melakukan kegiatan traveling. Apalagi apabila hal tersebut dilakukan di Bulan Ramadhan. Maka pastinya akan menjadi semakin special. Karena tempat tujuan juga pastinya menyambut bulan Ramadhan dengan cara spesial. Apalagi kota Mekkah yang diketahui bahwa begitu concern terhadap para muslim yang dating ke tempat tersebut. Sehingga dipastikan akan menjadi sebuah pengalaman menarik sekaligus tak terlupakan ketika melakukan Umrah sambil Traveling ketika Bulan Ramadhan tiba.

  1. Merasakan Suasana Ramadhan Yang Berbeda

Alasan Menarik Traveling Ketika Ramadhan

Tidak bisa dipungkiri meskipun suasana Ramadhan selalu memberikan suasana istimewa di setiap bulannya, semuanya hanyalah pengulangan dari bulan Ramadhan sebelumnya. Dimana hal tersebut bisa terjadi apabila melakukan kegiatan puasa di tempat yang sama secara konstan dan juga berulang kali. Maka untuk bisa mengatasi hal yang sedikit membosankan tersebut maka bisa dilakukan dengan trik yaitu melakukan kegiatan puasa di tempat yang berbeda. Dimana hal ini dilakukan dengan satu tujuan yaitu agar bisa merasakan suasana yang berbeda. Maka melakukan kegiatan traveling di bulan puasa bisa menjadi solusi terbaiknya. Karena dengan melakukan kegiatan traveling di bulan puasa maka kita akan berpergian ke tempat yang baru bahkan bisa dibilang asing. Disanalah kemudian kita bisa mendapatkan suasana yang kita dapatkan di tempat kita biasa melakukan kegiatan puasa. Walaupun tentu tidak semua berjalan mulus. Karena seringkali pengalaman baru berpuasa di tempat yang berbeda malah memberikan hal yang tidak menyenangkan. Namun sebenarnya apabila dilihat lebih jauh lagi hal tersebutlah yang nantinya akan memberikan pengalaman tak terlupakan. Maka melakukan puasa di tempat berbeda akan menjadi hal yang berharga.

  1. Merasakan Jangka Puasa Yang Berbeda

Alasan Menarik Traveling Ketika Ramadhan

Setiap daerah maupun Negara tentunya memiliki jangka waktu puasa masing-masing. Dimana hal ini akan sangat bergantung dengan lokasi dan cuaca dari daerah tersebut. Dan apabila daerah atau tempat tinggal memiliki jangka puasa yang ideal atau biasa-biasa saja seringkali menimbulkan kejenuhan. Sehingga beberapa orang merasa perlu untuk mencari pengalaman baru. Pengalaman baru tersebut adalah dengan cara bertraveling ketika Ramadhan. Yaitu dengan pergi ke tempat yang memiliki jangka waktu puasa berbeda. Hal ini akan berguna untuk memberikan pengalaman puasa yang berbeda dari sebelumnya. Sesuatu yang pasti akan cukup menantang sekaligus memberikan arti dari ibadah puasa itu sendiri. Yakni sebuah ibadah yang memang tidak mudah dan membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar.

Tiga hal yang telah dijelaskan diatas tentunya bisa dijadikan bahan referensi bagi mereka yang masih ragu untuk melakukan kegiatan traveling di bulan Ramadhan. Karena dipastikan melakukan kegiatan traveling di bulan Ramadhan akan memberikan banyak pengalaman menarik. Sesuatu yang nantinya akan membuat bulan ramadhan menjadi lebih bermakna.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top