Inspiration

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

Sejumlah alasan yang membuat orang berkurban di hari raya Idul Adha karena menyambut hari besar umat Islam. Hari raya ini selalu diperingati setiap tahun dan ketika musim haji dimulai. Perayaan qurban pun dilaksanakan pada 10 Dzulhijah, tahun kalender islam. Di tanggal tersebut pula, para muslim di seluruh penjuru dunia berlomba merayakan dengan suka rela sembari menyembelih hewan kurban. Hewan kurban yang sudah disembelih, dagingnya lalu dipotong dan dibagikan kepada umat muslim dan fakir miskin dengan harapan mendapat pahala dan ridha Allah. Tak hanya itu, sejumlah alasan ini pas untuk mereka yang dengan iklas menjalankan ibadah di hari idul adha sambil berkurban.

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

Sponsor: perawatan wajah

1. Meskipun kebutuhan hidup semakin banyak, tetapi dompet masih lapang

Harga satu ekor kambing saat ini bisa lebih dari dua juta rupiah, sedangkan harga sapi sanggup mencapai lebih dari 15 juta. Walaupun harganya terbilang mahal, tetapi mereka yang mau berkurban justru bisa membeli sapi atau kambing dan masih bisa dibagikan kepada sesama muslim lainnya. Naiknya harga sembako serta kebutuhan pokoklain, nyatanya tetap bisa membuat orang masih memiliki kepedulian luar biasa dengan saling berbagi.

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

2. Shopping dan traveling harus tertunda demi berkurban

Punya dana lebih, mungkin sebagian orang akan menggunakannya untuk shoping atau liburan kemanapun yang ia ingin kunjungi. Tetapi lebih dari sekedah hobi saja, mereka yang memiliki keinginan untuk berkurban jauh lebih dari sekedar hobi biasa. Mereka rela menunda keberangkatan liburan demi bisa berkurban dan memberi manfaat pada banyak orang. Perbuatan seperti ini justru bisa menjadi ponit plus.

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

3. Harga daging naik, hidup semakin susah, namun banyak yang tertolong

Inilah alasan mengapa berkurban itu membuat orang yang melaksanakan jauh lebih keren. Bayangkan saja, saat ini segala kebutuhan hidup semakin susah dan mahal, namun dengan berkurban justru bisa menolong banyak orang yang kurang mampu seperti fakir miskin. Berkurban juga bisa menambah ikatan silaturahmi dan berbagi dengan iklas. Memberikan daging kepada yang kurang mampu secara otomatis memberi tambahan gizi pada mereka.

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

4. Mampu berkurban bisa jadi simbol kemandirian finansial

Ingatkah siapa orang yang berjasa dalam membantu finansial Anda saat kecil ketika berkurban? Tentu tak lepas dari bantuan kedua orangtua. Tetapi setelah Anda bekerja, menghasilkan uang dan bisa membeli seekor hewan kurban tentu itu menjadi simbol kemandirian Anda dalam hal finansial. Kemampuan membeli hewan kurban dengan mandiri bisa jadi indikator Anda mandiri secara finansial tanpa merepotkan orang lain.

Alasan Keren Yang Bisa Membuat Orang Berkurban

5. Meski hidup susah, yang penting bisa berkurban

Alasan lain yang membuat orang yang berkurban itu keren adalah belajar tentang keiklasan dan kesabaran. Belajas soal berbagi dan menjadi muslim yang sejati. Meskipun Anda belum berhaji, tetapi dengan iklas berkurban maka itu sanggup menambah pahala dan keberkahan sekaligus menentramkan jiwa. Banyak diantara mereka rela menabung demi bisa menjalankan kurban.

Itulah sederet alasan paling keren tentang orang yang berkurban. Semoga di hari raya idul adha ini, kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih bermanfaat dan bernilai positif bagi banyak orang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top