Travelling

Alasan Keren Anda Harus Naik Gunung Semeru Sekali Seumur Hidup

      Alasan Keren Anda Harus Naik Gunung Semeru Sekali Seumur Hidup

Jika Anda ingin dianggap traveler sejati, tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke gunung tertinggi di Jawa Timur. Alasan harus naik gunung Semeru salah satunya berkat pemangdangan alamnya yang begitu menakjubkan. Yah gunung yang memiliki ketinggian mencapai 3676 Mdpl cocok banget buat Anda jadikan spot perjalanan dan petualangan seru selepas libur panjang. Berikut ini beberapa alasan yang bisa membuat Anda wajib mengunjungi Gunung Semeru sekali seumur hidup.

alasan harus naik gunung semeru

 

Sponsor: halo jasa

  •  Pemandangan menakjubkan gunung Bromo

Jika Anda ingin mendaki semeru tentunya akan menemukan gunung Bromo yang memiliki keindahan alam luar biasa. Puncak Bromo biasanya jadi tempat favorit para traveler dan pendaki sekaligus spot terbaik membidik gambar gunung. Sebelum bisa sampai di lereng Bromo, Anda membutuhkan perjalanan cukup panjang dengan menyewa mobil jeep. Nantinya Anda akan sampai ke pos pendakian, dan di tempat ini juga perjalanan bisa dimulai. Selama pendakian, Anda tidak akan merasa bosan sebab pemandangan di sekeliling gungung begitu indah.

Alasan Keren Anda Harus Naik Gunung Semeru Sekali Seumur Hidup

  • Selfie ria di Ranu Kumbolo

Ranu Kumbolo adalah sebuah danau yang luas berada di lereng gunung Semeru. Danau ini merupakan objek wisata terkenal yang berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru dengan ketinggian 2390 Mdpl. Kondisi alamnya sangat alami dan ramai dikunjungi para pendaki yang didomimasi kaum muda. Meski begitu untuk bisa menuju lokasi ini cukup sulit lengkap dengan misterinya yang masih diyakini hingga kini. Anda bisa menikmati pemandangan sambil berfoto besama teman-teman di pingir danau.

Alasan Keren Anda Harus Naik Gunung Semeru Sekali Seumur Hidup

  • Tanjakan Cinta tempatnya Anda meminta jodoh

Tanjakan cinta gunung Semeru berada di puncak yang bisa dilalui setelah Anda mengunjungi danau Ranu Kumbolo yang indah. Tanjakan Cinta ini juga jadi jalan pintas menuju bukit oro oro ombo dengan kemiringan sekitar 45 derajat. Konon katanya tanjakan cinta ini sebagai simbol memperkuat hubungan calon gebetan yang Anda sukai dan katanya bisa jadi kenyataan. Setelah Anda berhasil sampai di puncak bukit maka akan disuguhkan pemandangan padang rerumputan hijau yang menakjubkan lengkap dengan panorama alam sekitarnya.

Alasan Keren Anda Harus Naik Gunung Semeru Sekali Seumur Hidup

  • Eksotisme Oro-Oro Ombo

Setelah bersusah payah mendaki tanjakan cinta, saatnya Anda bisa menikmati padang oro-oro Ombo yang luas. Oro-oro Ombo memiliki padang penuh bunga yang sering disebut levender. Para pendaki diminta untuk tidak memetik bunga tersebut supaya alam disana tetap lestari. Bunga berwarna ungun tersebut tumbuh sangat subur di sekitar Oro Oro Ombo.

alasan harus naik gunung semeru

 

  • Mahameru yang memanjakan mata Anda

Di puncak Semeru, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan Mahameru yang luas dan menakjubkan mata. Sebuah pemandangan nyata akan terbentang di hadapan Anda dimana Anda dan pendaki lain bisa menyaksikan langsung hamparan awan dan gunung lain diseberang Semeru. Sayangnya setelah jam 9 pagi, pengunjung diharuskan segera turun karena gas alam bisa datang tiba-tiba.

Itulah alasan yang membuat Anda harus mengunjungi gunung Semeru meski sekali seumur hidup. Supaya perjalanan Anda ke puncak Semeru menjadi lebih mudah maka pastikan mempersiapkan segala keperluan pendakian termasuk transportasinya. Pentingnya mengurus surat ijin perjalanan akan mempermudah liburan Anda. Ingin bisa mengurus surat ijin perjalanan dengan mudah, pastikan Anda telah mengunjungi Halo Jasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top