Travelling

Alasan Kenapa Bali Menjadi Destinasi Wisata Favorite

Bagi Anda para pekerja, sudah barang tentu momen liburan adalah momen paling menyenangka untuk rehat merefresh-kan sejenak pikiran yang penuh tugas-tugas kantor. Atau juga sebagai waktu spesial guna menghabiskan waktu bersama dengan anggota keluarga tercinta. Begitu pula anda penggemar petualang, masa liburan dijadikan waktu untuk mengeksplorasi tempat-tempat baru. Lalu mana yang akan menjadi tujuan liburan anda? Hampir 99% pasti Bali ada di benak anda. Ya, selalu Bali menjadi destinasi wisata favorite.

bali menjadi destiniasi wisata favorite

Sponsor: kezia skin expert

Pulau indah nan eksotis ini memang sudah menjadi jujukan wisata turis mancanegara maupun lokal. Bahkan mancanegara lebih mengenal Bali ketimbang Indonesia sendiri. Tidaklah mengherankan, sebetulnya. Pulau Dewata Bali menyajikan banyak spot menarik: pemandangan laut, bentangan sawah nan hijau, tempat perbelanjaan, kuliner khas, dan juga fasilitas yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

  1. Menawarkan Banyak Pantai Indah

Apabila anda suka sekali pada laut atau pantai, Bali tak salah dijadikan pilihan. Tidak perlu dijelaskan lagi, bukan? Bali memang punya banyak pantai dengan pesona indah luar biasa.  Apalagi ada beberapa pantai menawarkan spot untuk melihat sunset dan sunrise. Tidak ada yang meragukan bahwa Bali adalah tempatnya untuk menikmati waktu seperti itu. Di samping itu, turis-turis sering berjemur di pantai. Inilah salah satu alasan kenapa banyak turis mau mengunjungi pulau ini. Ditambah dengan adanya fasilitas penunjang di sekitar pantai membuat selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

Hampir semua pantai di Bali memiliki pasir putih lembut serta air yang biru. Ada pula pantai yang punya ombak besar. Tanah Lot, contohnya. Besarnya ombak, bebatuan, tempat ibadah menghiasi bibir pantai. Dan tentu tidak ada permainan di sana karena bahaya. Namun anda bisa mengunjungi tempat ibadah umat Hindu. Itu akan menjadi pengalaman berbeda. Juga terdapat tempat oleh-oleh dan makanan.

Ada juga pantai yang menawarkan berbagai varian olahraga air seperti Flying Board, Banana Boat, Snorkeling, Parasailing, Waterski, Rafting, hingga Jetski.

  1. Bentangan Hijau dari Sawah-Sawah Di sana

Selain pantai, di Bali pun ada sawah-sawah hijau yang mampu menyejukkan mata selama memandangnya. Salah satunya yakni Ubud. Ubud pula kerap menjadi tujuan banyak wisatawan. Di Ubud anda akan merasakan suasana tenang, damai, sejuk, sebab jauh dari keramaian kota. Kebanyakan sawah di sana dekat dengan area pegunungan. Sehingga teras sering membikin kian apik dan mempesona.

  1. Penduduknya yang ramah

Indonesia memang patut diacungi jempol karena keramahan penduduknya, tak terkecuali pulau Bali. Warga di sana terkenal sigap dalam urusan membantu para turis, yang menyebabkan turis semakin dekat dengan pulau ini.

  1. Pilihan Akomodasi yang Bervariasi

Anda ingin menginap di vila, hotel, bungalow, resor, omestay, atau sejenis rumah kos? Di Bali semuanya tersedia. Mulai dari hotel mewah berbintang lima yang menguras kantong, hingga homestay yang hanya membutuhkan beberapa ratus ribu per malamnya, anda dapat menemukannya dengan mudah di Bali.

  1. Kuliner Khas

Berkunjung ke Bali, rasanya tidak lengkap jika tidak menyantap kuliner khas Bali. Jangan salah, pulau ini menaawarkan tempat makan menarik. Kalau anda ingin menikmati makan malam romantic bersama pasangan, satu tempat yang pasti harus dituju adalah sentra makanan laut Jimbaran. Di Jimabaran menjajakan jenis sea food.

Barangkali anda lebih menyukai kuliner khas Bali yang lebih unik, ada pula sate plecing, sate lilit, nasi tepeng, ayam betutu dan nasi jinggo.

  1. Terdapat Olahraga Air

Daerah Tanjung Benoa sebagai tempat favorit bagi penggemar water sport. Di sana anda bisa menemukan hampir semua olahraga air. Serta paling penting harganya terjangkau. Sangat cocok bila anda mencari kegiatan produktif saat berlibur.

  1. Café Asyik dengan harga bersahabat

Rasanya Bali menawarkan berbagai konsep kafe. Mulai dari kafe berkonsep ala Paris yang menyediakan dessert Prancis, kafe organik yang menawarkan keindahan sawah, hingga kafe yang hanya menyediakan kopi berkualitas, semuanya ada. Harganya pun beragam; dari yang murah, terjangkau, sampai mahal sekalipun. Jangan lupa sesuaikan pula dengan anggaran ya!.

  1. Kekayaan Seni dan Budaya

Banyaknya candi di Bali akan menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan. Para turis internasional yang selalu bersemangat mempelajari sejarah dan budaya Indonesia tak ketinggalan mengunjungi candi. Tidak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai sekitar 20 ribu candi di Bali.

Wih, pasti tidak mungkin ya mengunjungi semuanya! Namun jangan khawatir, karena kamu juga bisa turut menyaksikan berbagai penampilan tradisional seperti tari Bali yang ditampilkan oleh penduduk lokal Bali sendiri.

  1. Tempat Oleh-Oleh yang Murah Meriah

Bali juga terkenal akan pusat oleh-oleh dengan harga terjangkau. Jangan kaget bila anda tempat menjual pernak-pernik khas Bali hanya dengan 5 ribu Rupiah! Tempat perbelanjaan di Bali juga dapat ditemukan dengan mudah. Salah satu yang tekenal yaitu pasar Sukowati. Di pasar tersebut banyak toko yang menjajakan pakaian, aksesoris, sepatu, kain, topi, sepatu, dan masih banyak lagi. Tapi anda tetap perlu bepandai-pandai memilih toko. Sebab ada beberapa toko yang menjual barangnya dengan harga tinggi.

  1. Lingkungan Aman

Tingkat kriminalitas di Bali juga sangat rendah, jadi tidak perlu takut menjadi korban pencopetan atau kejahatan lainnya

Makanya tak heran bila banyak wisatawan yang menjadikan Bali sebagai tujuan destinasi wisata. Bahkan mungkin ketagihan untuk mengunjunginya di lain kesempatan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top