Parenting Info

Alasan Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah

Bagi Anda yang memiliki anak perempuan pasti akan menyadari jika anak perempuan justru lebih dekat dengan anak perempuannya. Ada berbagai Alasan Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah yang berhubungan dengan kondisi psikologis anak sehingga menyebabkan anak bisa lebih dekat dengan ayahnya. Meskipun sosok ibu memang juga tidak bisa tergantikan, namun tetap saja ayah juga mendapatkan posisi tersendiri bagi anak dan selalu berada di hati anak.

Alasan Anak Perempuan Lebih Dekat dengan Ayah

Sponsored by: perawatan wajah

Ayah menjadi sosok yang selalu diidam-idamkan oleh sosok anak perempuan. Ada beberapa hal yang menyebabkan kenapa anak perempuan justru lebih dekat dengan sosok ayah. Berbagai alasan seperti berikut ini bisa menjadi alasan utama kenapa anak perempuan justru lebih dekat dengan ayahnya.

  1. Ayah Lebih Sabar

Saat anak masih kecil bahkan hingga ia remaja tentu ia akan memiliki berbagai tingkah yang akan menguji kesabaran orangtua. Ketika anak perempuan bertingkah yang nakal hingga menyebabkan ibu sangat marah, justru ayah akan hadir dengan lebih lemah lembut. Ayah memiliki sikap yang lebih sabar dengan perempuan begitu juga dengan anak perempuannya. Malah justru, sosok ayahlah yang akan merasa lebih nyaman dan aman saat berada disampingnya. Dengan kondisi seperti ini maka ketika ia melakukan kesalahan yang akan membuatnya merasa bersalah dan tidak tenang justru akan membuatnya lebih mendekatkan diri pada ayahnya.

  1. Sosok Superhero

Ayah juga menjadi sosok layaknya seperti superhero untuk anak perempuannya. Hal ini dikarenakan sosok ayah merupakan sosok yang lebih kuat dibandingkan seorang ibu secara fisik. Sehingga dengan keunggulan fisik tersebut, ayah akan tampil layaknya seorang superhero dengan kekuatan khusus yang dimilikinya. Sosok superhero yang melindungi pun akan didapatkan dari seorang laki-laki atau dari sosok ayahnya tersebut. Perlindungan yang akan didapatkan adalah perlindungan dari segi fisik ataupun dari segi perlindungan ketika ia mendapatkan permasalahan.

  1. Lebih Lembut

Ibu memang merupakan sosok yang akan menyayangi anaknya dengan penuh kasih sayang. Hanya saja untuk anak perempuan karena ibu justru bisa lebih tahu betul akan apa yang dibutuhkan anak perempuan dan yang tidak. Ibu juga lebih tahu berbagai hal yang bisa membahayakan bagi anak prempuannya sehingga ibu akan lebih tegas untuk anak perempuannya. Sehingga anak perempuan akan menilai jika ayah justru bersifat lebih lembut dibandingkan dengan ibunya. Selain itu, ayah juga memiliki pedoman jika sosok perempuan terutama anak perempuan tidak boleh untuk dikasari dan harus dilindungi. Ibu justru akan lebih menuju pada pikiran anak perempuan harus bisa memasak, bersih-bersih dan berbagai hal lainnya.

  1. Pelindung Keluarga

Tugas utama bagi seorang ayah adalah menjadi pelindung keluarga serta menjadi tulang punggu bagi keluarga. Karena perannya inilah ayah memiliki tugas yang sangat penting yaitu menjaga keluarganya supaya tetap aman dan nyaman. Ketika keluarga mendapatkan masalah, ayah tampil sebagai sosok yang menjaga dan juga menolong keluarganya. Hal ini juga akan dirasakan oleh anak perempuan sehingga membuatnya merasa jika ayahnya akan terus untuk melindungi dirinya dan ia pun akan merasakan juga bisa untuk melindungi seluruh keluarganya termasuk dirinya. Sikap melindungi ini membuat anak perempuan lebih mendekatkan diri kepada ayahnya.

  1. Belajar Kuat dan Mandiri

Jika bergaul bersama ibu pasti ada aneka hal yang harus dilakukan dan pantang untuk dilakukan. Terutama ibu yang juga seorang perempuan pasti akan lebih tahu mana yang seharusnya dilakukan oleh seorang pria dan mana yang boleh dilakukan oleh wanita. Kuat dan mandiri justru biasanya tidak akan terlihat dari sosok si ibu melainkan akan lebih terlihat dari sosok si ayah. Hal ini bisa dilihat dari anak bagaimana ayah menjadi sosok yang bekerja keras demi menghidupi keluarganya dan bekerja secara mandiri. Hal ini juga menunjukan jika sosok ayah itu kuat sehingga menjadi nilai yang sangat tinggi untuk ayah.

  1. Menjadi Mediator

Anak perempuan dan ibu memang justru akan lebih sering untuk bertengkar dan mengalami perbedaan pendapat. Jika hal ini terjadi maka yang akan menjadi penengah dari masalah ini adalah Ayah. Ayah bisa berlaku adil manakah yang benar dan manakah yang salah. Sehingga, ketika anak memecahkan masalah ini anak perempuan akan menjadikannya sebagai hal yang sangat berharga untuknya. Ia akan merasa jika ayahnya adalah sosok yang sempurna karena ia bisa memecahkan segala masalah terutama dalam keluarga antara anak perempuan dan ibunya.

  1. Bisa Jadi Teman Baik

Sosok ayah memang menjadi sosok yang akan mengajakarkan anak perempuan akan berbagai hal. Bahkan untuk hal yang menantang dan yang seharusnya dilarah oleh ibunya sekalipun akan menjadi hal yang lumrah untuk dilakukan ayah. Melihat ini tentunya anak akan lebih berpihak dan mau untuk bermain dengan ayah. Ayah akan mengajak anak untk bermain apapun yang diinginkannya tanpa harus takut risikonya. Selain itu, ketika anak perempuan beranjak dewasa dan mulai mengenal cinta. Ayah juga menjadi bagian penting yang akan memberikan pendapat kepada anaknya khususnya menurut pandangan laki-laki. Hal ini tidak akan didapat dari ibu yang hanya menilai dari sudut pandang perempuan saja.

Berbagai hal diatas tentu akan menjadikan hal yang bisa dimengerti kenapa anak perempuan justru lebih dekat dengan sosok ayah dibandingkan dengan ibu. Ayah menjadi bagian penting dari hidup anak perempuan, selain itu ayah juga menjadi sosok laki-laki pertama yang paling sempurna dipandangan anak perempuan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top