Travelling

Ajaib! Jembatan Ini Seperti Membelah Air Yang Tak Pernah Tenggelam

 Ajaib! Jembatan Ini Seperti Membelah Air Yang Tak Pernah Tenggelam

Ajaib, di dunia ini ada jembatan bak cerita Nabi Musa, jembatan yang bisa membelah air. Keunikan jembatan tak bisa tenggelam ini bukan ada di Indonesia lo, melainkan di luar negeri. Jembatan akan memberi sensasi bagai berjalan di tengah air tanpa khawatir basah. Dari jauh jembatan seperti tengah membelah air sungai menjadi dua bagian.

keunikan jembatan tak bisa tenggelam

 

Sponsor: halo jasa

Tentang Keunikan Moses Bridge:

Jembatan ini dijuluki Moses Bridge yang terustipari dari kisah Nabi Musa ketika menyeberang lautan. Terletak di kawasan Halsteren, Belanda, jembatan ini ternyata mendapat banyak penghargaan dan dinobatkan sebagai jembatan terunik di dunia. Jembatan Musa atau Moses Bridge dirancang dengan konsep sebuah saluran air. Letaknya ada di kompleks kastil Fort de Roovere, yakni sebuah kastil tua yang telah berdiri sejak 1747.

Keberadaan jembatan ini jadi panorama indah tersendiri bagi penduduk setempat. Jembatan juga jadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi saat berada di kota Halsteren. Untuk bisa sampai ke komples ini, pengunjung bisa memulai perjalanan dari Amsterdam ke kastil. Jarang yang ditempuh sekitar 1 jam jika memakai mobil. Jarak yang cukup jauh tetapi bisa memberi sensasi ketika tiba di lokasi itu.

keunikan jembatan tak bisa tenggelam

 

Sejarah Pembangunan Moses Bridge:

Sebelum menjadi sebuah jembatan Moses Bridge seperti saat ini, awal mula pembangunan jembatan karena kastil Fort de Roovere yang sudah tak berbentuk utuh. Kastil Fort de Roovere hanya berupa puing-puing atau sisa bangunan yang tidak lagi menarik perhatian pengunjung. Akhirnya, perusahaan Belanda Ro AD Architects mengajukan gagasan menarik untuk mempercantik komples kastil. Akhirnya pada 2011, pembangunan jembatan dimulai. Perusahaan membuat ide jembatan bertema Nabi Musa untuk sebuah paritnya.

Bahan yang digunakan untuk membangun jembatan adalah bahan khusus berupa kayu accoya yang tahan terhadap air. Kayu lalu dilapisi dengan kertas timah. Para pembangun menggunakan konsep yang sangat tepat agar jembatan yang berukuran belasan meter ini bisa tampak indah. Setelah proses pembangunan berakhir, jembatan atau parit seperti membelah air jadi dua bagian sehingga menjadikan jembatan ini unik dan berbeda dari lainnya.

Dan yang lebih unik dari jembatan ini adalag tidak pernah terendam air karena dipasang sebuah pompa air untuk mengatur ketinggian air saat sedang meluap. Jadi turispun bisa lega menikmati jembatan sambil berjalan di dalamnya dan melihat air sungai di sampingnya. Keberadaan jembatan ini juga jadi langkah pemerintah setempat melakukan revitalisasibpada kastil Fort de Roovere. Kastil jadi bisa tempat untuk pengunjung menikmati waktu libur sambil bersepeda dan jogging.

Nah keunikan jembatan ini mungkin bisa jadi inspirasi Anda ketika membangun rumah atau merenovasinya. Halo Jasa adalah tempat dimana Anda bisa temukan jasa renovasi dan pembuatan. Maka temukan apa yang Anda butuhkan agar hunian tetap nyaman dan indah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top