Olahraga

Agar Tak Jatuh, Ini Tips Lakukan Acroyoga Buat Pemula

Agar Tak Jatuh, Ini Tips Lakukan Acroyoga Buat Pemula

Sudahkah dengar olahraga Acroyoga? Belakangan ink olah tubuh Acroyoga memang marak dan menjadi tren terutama di kalangan artis. Tak hanya bermanfaat untuk tubuh juga bisa mempererat hubungan dengan orang lain bahkan pasangan. Secara sederhana tekni acroyoga hanya bisa dilakukan bersama dengan pasangannaya. Atau bahkan bisa lebih dari dua orang, empat bahkan lima orang sekaligus. Lalu adakah manfaat yang didapat dengan melakukan acroyoga? Yah, ternyata salah satu manfaatnya baik untuk melatih dan mengencangan otot di sekitar Miss V wanita. Lalu bagaiman tips lakukan acroyoga buat pemula yang ingin mencoba?

Sponsor: halojasa

Acroyoga adalah tren gaya hidup yang banyak dipilih oleh masyarakat yang hidup di daerah perkotaan. Tak hanya itu, Acroyoga juga alternatif bagi mereka yang ingin memiliki bentuk tubuh ideal secara alami. Acroyoga sendiri adalah olahraga kelenturan yang berasal dari India dan berkembang di Indonesia dimulai dari kota Jakarta. Beberapa selebriti Indonesia seperti Luna Maya, Raisa, Andien hingga pedangdut Ayu Ting Ting pun rajin melakukan olahraga ini.

Apa saja manfaat dari gerakan Acroyoga ini?

Acroyoga gabungan dari gerakan acrobatic dipadu dengan yoga, sehingga manfaat sama seperti berolahraga yoga. Beberapa manfaat dari latihan ini diantaranya:

tips lakukan acroyoga buat pemula

1. Melatih Kekuatan Otot

Paling utama manfaat dari gerakan acroyoga adalah melatih kekuatan otot kecil hingga otot besar. Banyak gerakan acroyoga yang bisa melatih otot tubuh misalnya gerakan terbang, gerakan yang bisa mengencangkan otot perut dan kemaluan. Orang yang jarang mengaktifkan beberapa otot tubuh bagian dalamnya bisa menghambat latihan acroyoga. Jadi untuk bisa membantu aktifkan otot tetsebut yakni dengan melakukan pemanasan, strecing atau berolahraga.

Agar Tak Jatuh, Ini Tips Lakukan Acroyoga Buat Pemula

2. Melatih Keberanian

Tak hanya baik untuk tingkatkan kualitas ototo, acroyoga sangat cocok untuk mereka yang ingin melatih keberanian. Beberapa orang yang belum pernah melakukan gerakan ini akan berfikir takut untuk melakukannya. Padahal manfaatnya justru bisa melatih keberanian tubuh untuk mencoba berbagai gerakan menantang. Menurut Fajar, salah satu insyruktur Acroyoga yang sudah berkecimpung dalam olahraga ini lebih dari 6 tahun mengaku jika Acroyoga bisa membuat diri sendiri merasa berani melakukannya tanpa khawatir takut. Setiap gerakan yang dihasilkan dalam Acroyoga tidak harus dipaksakan. Jika ingin melakukan gerakan yang ringan, sedang atau sulit juga bisa dilakukan tanpa khawatir mengalami cidera.

Agar Tak Jatuh, Ini Tips Lakukan Acroyoga Buat Pemula

3. Pembentukkan Tulang

Acroyoga juga mampu menhembalikan tulang belakang yang bungkuk. Beberapa orang dengan kondisi tulang punggung bungkuk bisa mencoba olahraga ini sebagai alternatif pengembali tulang. Didalam acroyoga terdapat beberapa gerakan misalnya gerakan kayang diatas kaki bisa bermanfaat mengembalikan tulang belakang yang bungkuk menjadi lebih tegak. Gerakan juga membantu mengurangi sakit di area pinggang terlebih jika dilakukan dengan getakan yang pas. Semakin sempurna
gerakan semakin baik hasilnya. Dan semakin sering berlatih, badan pun semakin ringan.

Agar Tak Jatuh, Ini Tips Lakukan Acroyoga Buat Pemula

4. Mengencangkan Alat Vital dan Keharmonisan Keluarga

acroyoga adalah olahraga yang cocok untuk para wanita. Manfaat akan terasa setelah berkali kali melakukannya. Yah, manfaat acroyoga baik untuk kencangkan alat vital, dan paha dalam. Semakin kencang  organ ini, maka bisa membantu mengharmoniskan hubungan suami istri. Mampu melatih rasa percaya, chemistry dan tingkatkan komunikasi. Tak hanya meningkatkan hubungan pasangan, juga bisa menjalin komunikasi antar sesama, saudara, bahkan orang asing sebab setiap gerakan acroyoga selalu menggunakan komunikasi dan kerjasama.

Agar Tak Jatuh, Ini Tips Lakukan Acroyoga Buat Pemula

5. Melatih Kesabaran

Seperti kebanyakan gerakan yoga umumnya, acroyoga juga berperan melatih kesabaran diri. Misalnya saat melakukan gerakan berdiri dengan satu kaki dan tangan ke atas, maka kebanyakan pemula akan merasa takuk dan gemetar. Justru sebaliknya, latihan secara konsisten akan tingkatkan kesabaran hingga ia terlatih dan berhasil melakukan gerakan-gerakan menantang di acroyoga. Paling penting adalah menikmati setiap nafas dan waktu serta tekan emosi demi mencapai hasil latihan secara maksimal.

Tips bagi pemula yang ingin melatih diri melakukan acroyoga:

tips lakukan acroyoga buat pemula

Meski bermanfaat untuk banyak hal, sayangya acroyoga berbeda dengan yoga biasa. Latihan sangat mengandalkan kelenturan, kekuatan, percaya diri, dan kerjasama yang tidak semua orang dapar melakukannya. Namun jangan khawatir sebab Anda bisa lakukan acroyoga dengan pasangan atau sahabat. Tips berikut semoga bisa membantu:

  • Jangan coba seorang diri sebab harus dilakukan bersama orang lain.
  • Sama seperti yoga, latihan ini juga mengandalkan olah napas. Jadi coba atur olah napas bersama pasangan sambil hirup dan hembuskan secara bersama-sama.
  • Jika gagal, coba latih kembali hingga berhasil. Jangan  menyerah meski Anda sudah menguasai gerakan. Lakukan pula pose yang sama dengan angel yang berbeda supaya bisa mengetahui yang Anda dan pasnagan butuhkan.
  • Paling penting adalah terus jalin komunikasi dengan pasangn acroyoga Anda, baik dengan pacar, sahabat, saudara, rekan latihan atau pelatih. Jika tanpa pelatih tanyakan apakah rekan Anda nyaman atau butuh bantuan sehingga dapat terjalin kerjasama dan kepercayaan dengan mudah.
  • Selanjutnya tambah dengan kesabaran dan konsisten untuk hasil lebih sempurna. Sebab tak ada yang mustahil jika Anda rajin berlatih acroyoga secara konsisten.

Itu dia beberapa manfaat dan tips sederhana lakukan acroyoga. Jika Anda benar-benar tertantang melakukan latihan ini untuk membentuk tubuh ideal, silahkan hubungi jasa trainer yoga.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top