Fashion

7 Label Bisnis Fashion Milik Artis

Ternyata fashion bukan cuma digemari untuk dinikmati saja, bisnis online fashion pun banyak menjadi pilihan. Mulai dari anak muda hingga wirausahawan. Dari masyarakat biasa sampai para pesohor dalam negeri pula seakan tak mau ketinggalan untuk terjun dunia bisnis. Amat menggiurkan, sampai-sampai banyak para artis ikut mendirikan market online shop, khususnya dalam hal trend fashion di Indonesia. Diketahui ada beberapa label bisnis fashion milik artis. Siapa saja mereka?

Label bisnis fashion milik artis

Sponsor: pemutih wajah

  1. Bunga Zainal

Bunga Zainal sering kita lihat dalam banyak FTV di beberapa stasiun televise. Kini dia mencoba menggeluti bisnis online shop. Sejak awal tahun 2011 Bunga memulia dengan menjual produk-produk sepatu wanita dari berbagai macam merk sepatu terkenal.

Namun usaha online milikya sempat menemukan beberapa kendala. Ia mengalami kesulitan pada sistem pembukuan yang buruk dan kurangnya kepercayaan dari konsumen yang membeli produk miliknya. Yang tak ayal membikin Bunga mengalami kerugian cukup besar diawal. Tetapi Bunga tidak mau menyerah begitu saja. Ia terus berusaha menekuni usahanya,

Usahanya itu pun cukup membuahkan hasil. Berkat jerih payah yang selama ini, penujualan sepatunya mengalami peningkatan. Bahkan ia berhasil membuat brand sepatu dari namanya sendiri.

  1. Ghea Idol

Gadis ayu jebolan ajang Indonesia Idol kini kabarnya juga turut meramaikan bisnis fashion. Perempuan bernama lengkap Ghea Dahliana Oktarin ini menjual barang bekas milik artis: tas, sepatu, pakaian, pakaian dan berbagai aksesoris bekas.

Rupanya tidak cuma pandai menyanyi, dirinya pun mempunyai bakat bisnis.

  1. Uli Auliania

Dapat dikatakan gadis asal Bandung ini ialah selebritis yang multitalenta. Uli Auliania kelahiran 20 November 1985, tak hanya dikenal sebagai Pemain Film, Presenter ataupun seorang Model, tetapi juga pebisnis. Kabarnya Uli sedang sibuk mengurusi usaha online miliknya, yang berhubungan dengan fashion pakaian.

Katanya sih,  usaha tersebut sudah lama ia geluti. Karena Uli memang memiliki passion mendesain pakaian. Hanya saja  baru sekarang untuk mulai serius menekuninya. Salah satu tujuan dari bisnisnya ini yaitu Uli ingin agar setiap wanita Indonesia bisa membeli pakaian yang anggun, glamour dan elegan. Tentunya dengan harga yang sangat terjangkau untuk bisa memilikinya.

  1. Happy Salma

Sedikit berbeda dengan usaha artis selainnya. Bila mereka kebanyakan bergelut dalam jual beli sepati, aksesoris wanita, maupun pakaian, Happy Salma justru lebih nyaman dengan usahanya menjual perhiasan. Happy Salma fokus dengan bisnis perhiasan yang diberi nama Tulola Jewerly sejak tahun 2011.

Perhiasan yang dirancang oleh Happy Salma ini, dalammasalah desain dan qouality control tak usah diragukan lagi. Sebab produk karyanya telah banyak diekspor ke mancanegera seperti Jepang, Malaysia dan Singapura.

  1. Denada

Lain lagi dari Happy Salma, Denada sedang fokus menggarap bisnis fashion tas. Wanita beranak satu ini, yang dulu dikenal sebagai penyanyi sekarang fokus megerjakan desain tas miliknya. Apa yang sedang ditekuninya berawal dari hobi mengkoleksi tas. Lalu Denada mulai serius untuk merintis usaha fashion tas miliknya yang diberi nama Kail.

Menariknya desain tas buatan perempuan kekasih dari Iksan Tarore ini sangat unik. Berbeda dengan tas-tas yang sering kita jumpai di pasaran. Terlebih lagu menggunakan bahan kulit yang eksotik akan sangat jauh dari kesan mainstream.

Karena Denada dianggap sebagai Tim Kerja bukan sebagai Bos, maka ia membagi job dengan pegawainya. Untuk masalah perancangan tas, Denada sendiri yang mengerjakan. Sementara para stafnya mendapat pekerjaan bagian produksi sampai finshing. Denada pula turun langsung kelapangan mengawasi mereka bekerja. Kemudian strategi market produk Tas Kail yang dipilih adalah melalui online shop.

Kini produk desain Denada kian terkenal. Sempat diikutkan ajang pameran dalam Jakarta Fashion Week dan Hongkong Fashion Week. Usahanya tidak sia-sia. Penjualan Tas Kail banyak permintaan. Tak hanya permintaan dari dalam negeri saja, tetapi konsumen di luar negeri turut order Tas Kail.

  1. Rossa (Fashion Line Just a Girl)

Artis selanjutnya ialah Rossa. Penyanyi cantik dan mungil terseut juga memiliki bisnis fashion. Ia membuka butik dengan mengusung tema Just a Girl. Jangan salah, walaupun punya selebritis yang sudah pasti terlihat glamour dan berkualitas, harga pakaian yang dijual oleh Rossa rupanya cukup terjangkau. Sehingga sangat bisa dimiliki oleh masyarakat umum dari berbagai macam lapisan ekonomi.

Memang dirinya sendiri mengatakan, ia ingin supaya semua orang—dari lapisan ekonomi manapun—dapat  membeli dan mengenakan baju layaknya artis. Karena kecantikan merupakan hak seluruh perempuan.

  1. Peggy Melati Sukma

Anda pasti telah mengenal Peggy Melati Sukma. Ya, wanita ini  sangat melekat dengan  dengan kalimat ‘pusing pusing’ dalam Film Gerhana. Artis cantik berhijab tersebut sudah lama tidak tampil di layar kaca. Usut punya usut ternyata Peggy terjun dalam dunia fashion, tepatnya  sejak tahun 2000 silam.

Tak tanggung-tanggung 2 label dia garap, yakni Mayra dan JaDeera. Label keduanya menawarkan berbagai raga, produk busana pakaian muslim modern untuk para wanita muslimah. Lebih banyak yang dikeluarkan adalah pakaian syari. Sehingga buat anda yang menyukai pakaian syar’I, label milik Peggy bisa menjadi tempat belanja menarik.

Itulah beberapa nama artis yang mendirikan bisnis fashion sendiri. Anda suka yang mana?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top