Fashion

7 Jenis Pakaian yang Wajib Dipunya Wanita

Setiap wanita pasti menyukai pakaian. Pakaian akan memberi kesan seperti apa dirimu. Pakaian juga dapat menjadi barometer apakah mereka modis atau tidak. Guna tampil modis, kebanyakan wanita harus sering belanja baju supaya tetap terlihat up to date. Mereka rela mengeluarkan banyak uang untuk memenuhi kebutuhan fashion-nya. Namun sebetulnya untuk bisa tampil modis dan menarik, tidak harus  rajin belanja pakaian dengan berbagai model. Cukup hanya dengan memiliki pakaian dasar seperti di bawah ini, tampilanmu tidak akan tertinggal zaman. Berikut jenis pakaian yang wajib dipunya wanita:

pakaian yang wajib dipunya wanita

Sponsor: dr rochelle skin expert

  1. T-Shirt

Pakaian jenis t-shirt tentu ada dalam lemari kamu, kan? Ya kaos memang pakaian favotit, keren, bisa digunakan kapanpun, nyaman, dan paling penting selalu ada sepanjang masa. Dengan memakai t-Shirt kamu tidak usah meragukan lagi soal kenyamanannya. Ini akan sangat cocok jika kamu ingin terlihat santai, kasual, maupun sporty. Kamu juga bisa padukan dengan rok pattern menarik. Biar tidak bosan dengan kaos polos, kamu bisa pilih printed T-shirt. Saat ini banyak toko yang menjajakan printed t-shirt.

  1. T-shirt bermotif garis-garis

Duh.. t-shirt dengan motif garis-garis memang wanita punya. Terkesan sederhana namun tetap oke untuk digunakan. Mau look santai atau look stylish, bisa banget. Sebab kaos motif amat mudah bila dipadukan dengan motif lainnya. Untuk look santai, kamu bisa kenakan dengan skinny jeans atau tutu skirt. Sementara tampilan nan stylish, tambahkan jaket denim dan skirt polos/motif.

“This timeless classic is having a comeback. It looks great paired with brights or prints or peeking out from underneath a blazer.”

  1. Kemeja

Jika kamu hendak bekerja atau datang untuk wawancara kerja, kemeja  merupakan andalan tepat. Kemeja  memberi kesan formal bagi si pemakainya. Warna dan motif apapun. Dengan memakai rok sepan gelap sebagai bawahan, akan menambah kesan stylish. Tetapi apabila kamu hanya ingin jalan-jalan, juga bisa kok pakai kemeja. Kamu hanya perlu memilih jenis kemejanya saja. Pilihlah kemeja yang sedikit longgar atau kelelawar agar tidak terlihat terlalu formal. Lalu pilih warna yang cerah atau soft seperti merah muda, kuning, hijau, oranye, dan sebagainya.

Pada setiap kesempatan, penggunaan kemeja akan memberi look rapi dan elegan bagi pemakainya. Baik acara formal maupun casual, kemeja dapat dipadukan dengan jaket, blazer, vest, maupun syal

  1. Blazer

Blazer memang identik sebagai outfit untuk ke kantor, interview kerja, bahkan sidang skripsi. Tetapi bila kamu pandai dalam padu padannya, blazer juga bisa kok dipakai dalam kegiatan sehari-sehari. Sehingga dapat digunakan sebagai pakaian santai juga formal. Sudah pasti pakaian jenis blazer tidak boleh kamu lewatkan untuk dijadikan koleksi di dalam lemari pakaian. Karena selain blazer juga bisa kamu gunakan untuk kegiatan formal, semi kasual sampai kasual, pun sangat mudah untuk dipasangkan dengan pakaian jenis apa saja. Untuk look formal coba  padankan dengan kemeja di dalamnya, pencil skirt sebagai bawahan, dan statement necklace aksesoris. Kemudia untuk tampilan formal kamu  gunakan t-shirt sebelum blazer, kenakan bawahan skinny jeans dan sneakers sebagai sepatunya. Usahakan pilih blazer yang  bisa menonjolkan bagian pinggang. Jangan menggunakan blazer yang terlalu besar.

A tailored blazer is classic, feminine and looks great on all body types“-Nicole Chavez

  1. Cardigan

Cardigan juga salah satu jenis pakaian yang bisa diterapkan pada gaya berpakaian apapun. Baik feminine/girly maupun tomboy. Kamu harus pastikan punya jenis pakaian atasan ini di lemari. Memang fungsinya adalah menjaga tubuh agar tetap hangat saat cuaca dingin, tapi saat ini cardigan juga cocok dipakai di segala cuaca.

Pada umumnya model cardigan terdapat  variasi dengan kancing di bagian depan. Model macam itu akan memudahkan pengguna dalam padu-padan dengan busana lainnya. Terlebih sudah ada banyak variasi warna, mulai dari warna netral, warna cerah sampai warna pastel membuat kian banyak peminatnya.

Setidaknya ada dua jenis cardigan, yaitu yang pendek dan panjang. Pemakaian cardigan berukuran pendek sesuai kalau dipadukan dengan fit and flare dress atau high waisted skirts. Sedangkan untuk oversized cardigan atau yang berukuran panjang dapat dikenakan dengan celana jeans atau legging..

  1. Black Dress

Every woman knows she should have a little black dress, but it’s important to invest in one that’s special.”

Dress berwarna hitam sangat wajib dijadikan koleksi fashion kamu. Entah little dress ataupun maxi dress. Warna hitam akan membuat kamu kian elegan.  Baik maxi balck dress atau little black dress dapat dipadupadankan untuk kegiatan formal dan santai. Maka dari itu dapat digunakan pada look formal dan kasual. Kamu bisa cari maxi atau little black dress dengan motif dan detail yang menarik. Tambahkan dengan ikat pinggang unik membuat penampilan semakin modis.

  1. Jaket

Jaket wajib kamu miliki. Dapat kamu kenakan saat sedang udara dingin dan musim hujan sebagi pelindung tubuh supaya tetap hangat. Ketika mengendarai motor pun juga perlu memakai jaket untuk menghindari debu. Ada berbagai jenis jaket seperti hoodie jacket sampai leather jacket. Pemakaian jaket biasa dipadukan dengan celana jeans atau midi skirt dan ankle boots.

Dari pakaian di atas, kamu sudah punya yang mana saja, nih?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top