Relationship

7 Hal ini Pasti Akan Menjadi Hal yang Dirasakan Istri saat Suami Selingkuh

Permasalahan dalam rumah tangga memang selalu datang dan berganti. Masalah yang ada dalam rumah tangga sering disebut sebagai bumbu-bumbu dalam rumah tangga yang pasti akan terjadi kapan saja dan dirasakan oleh siapa saja. Mulai dari masalah yang biasa hingga masalah yang besar sekalipun pasti akan pernah dirasakan oleh pasangan apalagi jika pasnagan tersebut sudah menjalin rumah tangga lebih dari sepuluh tahun. Asam manisnya dalam berumah tangga pasti pernah dirasakan.

sponsored by: kezia skin expert

suami-selingkuh-1

Masalah yang mungkin menjadi hal terberat terutama dirasakan oleh para istri adalah ketika mengalami masalah pengkhianatan. Suami Selingkuh menjadi satu tantangan terbesar yang sudah pasti akan langsung mempengaruhi kondisi keluarga, mental dan bahkan usia dari pernikahan tersebut. Jangankan harus membagi kasih dengan wanita lain, melihat suami yang hanya melirik sekali dua kali saja pasti akan merasakan perasaan sedih, tidak terima dan bahkan terbakar api cemburu yang begitu besar. Lantas bagaimana jika memang sudah mencapai kata pengkhianatan paling tinggi ini? Berikut ini pasti menjadi perasaan  yang tidak bisa dihindari oleh istri ketika mengetahui jika suami yang dengan tulus dan setia ia cintai ternyata mampu menyakiti perasaannya.

1. Marah

Yah, mau apalagi selain perasaan marah yang begitu besar. Marah yang bukan marah seperti biasa, melainkan marah yang dihadirkan dengan sedikit rasa penyesalan dan begitu banyak perasaan kekecewaan. Marah karena merasa diri sendiri atau marah kepada pria yang selama ini ia cintai atau bahkan marah kepada wanita lain yang mampu menyakiti hati dari wanita lainnya. Perasaan marah yang dirasakan bisa saja langsung diekspresikan dengan berbagai cara oleh istri. Mulai dari menggunakan kata-kata yang kasar, mogok untuk melakukan aktivitas, mogok berbicara, berbicara pun ketus ataupun memilih pergi sementara dari kehidupan suami. Hal ini sangat wajar, sebab mungkin kesalahan ini adalah kesalahan yang bahkan tak akan bisa untuk dihapuskan dengan kata maaf.

2. Sedih

Dalam kemarahan yang begitu memuncak juga ada perasaan sedih yang dirasakan oleh para istri. Seperti terkena tamparan yang begitu pahit, mengetahui perselingkuhan suami pasti akan langsung menghadirkan rasa yang begitu bercampur aduk. Sedih adalah bentuk dari akumulasi dari perasaan lainnya mulai dari perasaan yang marah, kecewa dan bahkan perasaan ketidakberdayaan dari seorang istri yang harus mengetahui jika suaminya berani dan bahkan dengan teganya mampu berpaling ke wanita lain.

3. Cemburu

Pasti, perasaan cemburu juga akan hadir ketika melihat dan mengetahui apa yang sudah dilakukan oleh suaminya. Jika biasanya cemburu  menjadi pemanis dan menjadi tanda cinta, namun saat ini cemburu berubah menjadi perasaan ketidak relaan yang akan terus ia rasakan. Perasaan cemburu ini bahkan juga lebih menyakitkan jika dibandingkan dengan cemburu-cemburu ringan yang justru membuat pernikahan menjadi lebih menggemaskan. Perasaan cemburu yang hadir lebih ke rasa getir dan jika hal ini tak juga hilang, akan membuat perasaan yang begitu menyakitkan dihati si istri.

4. Sakit Hati

Semua perasaan yang akan dirasakan oleh istri ketika mengetahui suami berselingkuh intinya hanya akan menajdi satu perasaan yang begitu merajai yaitu perasaan sakit hati. Bayangkan saja, kepercayaan yang ia berikan, kasih sayang yang ia berikan, perhatian yang ia berikan digantikan dengan perasaan cinta namun bukan untuk dirinya. Perasaan yang ia berikan kepada suami tidak terbalas dengan baik, justru hanya terbalas dengan pengkhianatan. Mengetahui orang yang dikasihi menduakan cintanya menjadi satu bagian terberat yang mungkin akan dirasakan oleh para istri. Perasaan sakit hati ini, yang tadinya hanya setetes kecil saja langsung akan berubah dan hal inilah yang bisa mengancam pernikahan.

5. Diabaikan dan Tidak Dihargai

Perasaan yang timbul pada seorang wanita terutama istri ketika harus menerima suami yang ia cintai tega untuk membagi cintanya adalah perasaan bahwa ia tak lagi dihargai. Ia juga akan merasa seperti diabaikan dan tidak mendapatkan posisi yang layak untuk suaminya. Perasaan ini juga nanti akan berujung pada perasaan yang begitu kecewa dan membuat ia merasa tak nyaman lagi bahkan merasa jika dirinya bukanlah hal yang terpenting untuk suaminya.

6. Kecewa

Bagaimana jika apa yang ia beri namun tidak berbalas sedikitpun. Perasaan kecewa akan menjadi hal yang begitu lumrah untuk dirasakan oleh para istri. Ia akan merasa kecewa karena ia dikhianati dan juga merasa kecewa karena dirinya gagal untuk menjadi orang teristimewa untuk hati suaminya. Pengkhianatan menjadi cambuk yang begitu menyakitkan dan bagi seorang istri ia akan jauh lebih mudah untuk mengutuk dirinya sendiri dan kecewa akan dirinya. Hal ini jika terjadi dan begitu terus menyakitinya, beragam hal buruk bisa saja nekad untuk dilakukannya.

7. Hilangnya Rasa Percaya

Jelas, pengkhianatan sudah pasti akan berujung dengan kepercayaan yang tidak akan lagi didapat. Sekalipun masih bisa memberikan kesempatan, namun pasti kepercayaan yang istri berikan akan berkurang. Perasaan khawatir, was-was dan perasaan negative thinking hanya akan menjadi penghias yang selalu hadir disetiap hari dan setiap saat. Kecurigaan ini juga tidak akan baik untuk pernikahan, hal ini nantinya juga akan menimbulkan masalah yang baru yang sudah pasti menjadi hal yang merugikan bagi pernikahan anda.

Suami Selingkuh memang bukan hal yang mudah untuk diterima oleh setiap istri. Perlu satu keberanian khusus untuk membuatnya tetap dalam keadaan yang baik dan mampu bertahan. Berbagai perasaan diatas adalah perasaan-perasaan yang harus bisa dimengerti. Jika suami sudah tahu begitu perasaan dan begitu pedihnya perasaan yang mungkin diterima oleh istirnya, apakah masih ingin menyakiti perasaan pasangannya?

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Balikan Dengan Mantan Itu Sah-sah Saja

5
71%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
2
28%
angry

Comments

comments

To Top