Gosip

7 Deretan Selebritis yang Membuka Toko Oleh-Oleh di Masing-Masing Kota Berbeda

Seperti akhir-akhir ini, di waktu yang hampir berdekatan banyak artis membuka usaha di bidang kuliner. Model bisnis kuliner yang dipilih berupa oleh-oleh pada sebuah kota. Oleh-oleh ini berkonsep kekinian. Setidaknya ada beberapa deretan selebritis yang membuka toko oleh-oleh. Mereka membuka di kota berbeda. Ada yang di Jawa Timur, Jawa Barat, hingga luar pulau Jawa.

Deretan selebritis yang membuka toko oleh-oleh

Sponsor: dr rochelle skin expert

Menariknya dari segi promosi, packaging, bentuk kuenya, rasa dan juga pemberian nama toko oleh-oleh memiliki kemiripan. Semakin menarik moment pembukaan dalam waktu berdekatan. Seperti sebelumnya yang ramai di IG oleh artis Zaskia Sungkar membuka bisnis kue di Surabaya, kemudian diikuti Laudia Cintia Bella, lalu baru-baru ini ada Indra Bekti. Sampai ada desis berita jika usaha itu sebetulnya hanya dipunya oleh satu orang. Mereka cuma sebagai brand ambassador.

Tetapi sebenarnya kerjasama antar artis bisa menjadi asumsi baru. Di kalangan artis rasanya sudah biasa saling membantu, bukan Cuma di dunia hiburan, namun juga di dunia bisnis. Sehingga rasanya tak heran apabila mempunyai kesamaan produk.

Apapun, kalau selebritis yang mendirikan pasti laku keras. Karena dari awal sudah ada segmen pasar tersendiri. Lantas siapa saja deretan artis tersebut?

  1. Teuku Wisnu

Sepertinya suami dari Shiren Sungkar ini menjadi yang pertama dalam membuka usaha jenis oleh-oleh. Teuku Wisnu membuka Malang Strudel yang berikutnya diikuti oleh artis-artis lainnya. Terletak di kota Malang, Malang Strudel menyediakan oleh-oleh Malang punya. Dengan memiliki banyak varian rasa, yakni pisang cokelat, stroberi, apel, keju, nanas, jeruk, mixfruit. Update kabar, yang terbaru ada rasa premium berupa greentea dan juga red velvet. Sejak dibuka tahun 2014 silam, sampai saat ini Malang Strudel sudah memiliki 6 gerai. Dan hebatnya gerai tersebut tidak pernah sepi pengunjung. Wow!

  1. Dude Herlino

Tak lama kemudian, Dude Herlino mengikuti jejak Teuku Wisnu. Ia turut membuka store oleh-oleh yang berpusat di Jogja. Bernama Jogja Scrummy. Mengapa Jogja, karena Dude menganggap bahwa kota Jogja mempunyai keunikan tersendiri. Jogja memiliki beragam budaya, sejarah yang kuat, tradisi yang kental, serta sosial dan wisatanya yang tak kalah apik. Bentuknya tak jauh berbeda dengan Malang Strudel. Varian rasanya terdiri dari taro, cokelat, keju, srikaya, mangga dan karamel

Hingga sekarang ini setidaknya sudah ada 4 gerai yang dimilikinya. Sepertinya Scrummy Jogja bisa diterima oleh masyarakat dan wisatawan yang sedang berkunjung ke sana.

  1. Irwansyah

Selanjutnya ada Irwansyah. Suami dari Zaskia Sungkar ini membuka kedai oleh-oleh Medan. Kabarnya kedainya itu tidak pernah sepi dari pembeli. Medan Napoleon kerap diburu baik oleh penduduk di sana maupun para wisatawan yang sedang berlibur ke Medan. Bahkan dituturkan pada sebuah kesempatan wawancara, bahwa dirinya sampai kewalahan menerima banyaknya permintaan pembeli yang membludak setiap harinya.

Alamat: jalan Wahid Hasyim no 46/35

  1. Zaskia Sungkar

Mengikuti jejak suami, Irwansyah, Zaskia Sungkar juga membuka toko oleh-oleh di Surabaya. Toko tersebut diberi label nama Surabaya Snowcake. Menciptakan kue dengan tampilan yang didominasi oleh gula halus seperti salju. Tersaji dengan varian rasa: coco banana, coco greentea, dan masih banyak lagi. Wah.. pasti enak nih!

Supaya mudah diingat, Zaskia mendapat sebutan Snow Queen oleh penggemar Surabaya Snowcake.

Alamat: jalan Flores no 15 dan jalan Jemursari no 91 Surabaya.

  1. Shireen Sungkar

Eits, Shireen Sungkar juga tidak mau kalah, dong. Sama halnya dengan suaminya, Teuku Wisnu beserta kakaknya, Zaskia Sungkar, dirinya membuka toko oleh-oleh. Kali ini kota Bogor yang dipilih. Namanya adalah Bogor Raincake. Awal bulan April Bogor Raincake dibuka. Tentu sudah pasti gerai Bogor Raincake miliknya tak pernah sepi pembeli. Varian rasa yang ditawarkan juga beragam, seperti: red taro, cheese vanilla, greentea ovomaltine, & crispy peanut. Duh… crispy peanut. Enak pisan euy!

Alamat: jalan Padjajaran no 31, Babakan, Bogor.

  1. Laudya Cynthia Bella

Artis cantik dan berhijab tersebut nampaknya mengikut jejak sahabatnya, Zaskia Sungkar. Ia membuka gerai oleh-oleh Bandung yang diberi nama Bandung Makuta. LCB dijuluki sebagai Makuta Princess. Bandung Makuta kepunyaannya laris manis. Hampi setiap hari dikunjungi orang-orang. Instagramnya saja sudah mempunyai lebih dari 150 ribu followers.

Produk dari Bandung Makuta kurang lebih seperti bolu, kemudian bagian atasnya diberi topping berbagai rasa: keju, cokelat, lemon, extra chese dan blueberry.

Alamat: jalan Van Deventer no 2, Bandung

  1. Idra Bekti

Presenter kocak Indra Bekti bersama sang istri membuka pusat oleh-oleh di Cirebon. Namanya Cirebon Sultana. Baru saja dibuka tanggal 28 April 2017 ini. Rupanya selain memiliki bisnis manajemen artis, ia  ikut mencoba peruntungan di bidang usaha oleh-oleh. Seperti yang sudah lebih dulu dilakukan sesama rekan artis lainnya, Cirebon Sultana ini mengklaim sebagai oleh-oleh Cirebon.

Berbagai varian rasa mulai cokelat, bluerry, keju, dan masih banyak lagi. Wah… kira-kira enak nggak ya?

Alamat: jalan Kartini no 5, Cirebon

Wih.. ternyata cukup banyak juga ya artis-artis yang membuka bisnis model toko oleh-oleh. Dan bila diamati, bentuknya hampir sama semua lho. Namun lebih baik doakan saja bisnis mereka masing-masing kian berkembang ya. Kamu sudah coba yang mana, nih?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top