Travelling

5 Alasan Kenapa Pantai Menjadi Tempat Favorite Banyak Orang

Siapa yang bisa menolak jika diajak pergi ke pantai?  Sehabis satu minggu penuh menjalani rutinitas kantor, kuliah sekolah, serta kuliah, tentunya kamu perlu ganti suasana supaya hidupmu tetap seimbang antara kerja dan liburan. Nah, berwisata ke pantai bisa menjadi salah satu cara menenangkan diri sejenak dari padatnya rutinitas. Ada beberapa alasan kenapa pantai menjadi tempat favorite banyak orang.

Pantai menjadi tempat favorite banyak orang

Sponsor: kezia skin expert

Banyak kegiatan mengasyikan yang bisa kamu lakukan di sana. Misal, melihat timbul dan tenggelamnya sang surya, berenang, menikmati permainan air sampai makan ikan bakar. Belum lagi kita bisa menghirup aroma air laut yang asin dan segar, merasakan gemerisik daun kelapa yang tertiup angin, serta mendengar deburan ombak yang menenangkan. Apa saja selainnya?

  1. Termasuk Wisata murah meriah

Ya harga tiket masuk ke pantai rata-rata masih terjangkau. Atau malah hanya bayar parkirnya saja. Pantai memang menjadi destinasi wisata murah namun indah dan menarik. Bisa menghemat kantong.

  1. Merasakan sensasi berjemur

Berjemur di pantai pada pagi hari adalah salah satu menyenangkan untuk mendapatkan cahaya matahari yang melimpah. Sebab cahaya matahari mengandung vitamin D yang baik bagi kesehatan tulang. Ini mengapa kalau kamu lihat di pantai Bali, banyak wisatawan asing banyak berbaring di atas pasir di pagi hari. Mereka bukan tanpa alasan atau hanya sekedar ingin kulit gelap, tapi ingin dapat vitamin D lebih. Tetapi, jangan lupa menggunakan tabir surya, ya, biar kulitmu terjaga dari efek jahat sinar matahari.

Indonesia termasuk daerah katulistiwa, maka dari pasokan sinar matahari cukup melimpah. Dan menjadi salah satu kunjungan warga yang negaranya minim matahari.

  1. Berenang di laut

Kamu tidak suka berenang di laut? Sayang sekali kalau begitu. Karena berenang di laut sensasinya beda dengan renang di kolam renang biasa. Bila di kolam renang hanya melihat keramik dan permainan air biasa, di laut kita akan dimanjakan dengan pasir, matahari, tentu juga ombak.

Ssstt, ternyata air laut juga mengandung beragam mineral yang bermanfaat bagi tubuhmu, lho. Beberapa manfaat di antaranya: mencegah infeksi, sebagai revitalisasi tubuh, relaksasi, sampai meremajakan kulit.

  1. Penawaran permainan menantang

Tak cuma menyajikan panorama nan elok, pantai pun kerap menawarkan beragam permainan yang menantang seperti snorkeling, banana boat, dan jetski. Sejumlah pantai dengan ombak cukup besar seperti Pantai Plengkung di Banyuwangi, Pantai Pulau Merah di Pacitan, dan beberapa pantai di Bali dapat kamu jadikan pilihan jika menyukai olahraga tersebut. Di sana juga menjadi tujuan para peselancar lokal maupun internasional.

Snorkeling di pantai

Bagi kamu penggemar snorkeling, pilihlah jenis pantai yang masih alami dan berombak kecil. Kamu snorkeling di sana. Dijamin akan menjadi salah satu pengalaman menarik tersendiri. Sebab di lautan kamu bisa menikmati panorama yang gak akan kamu temukan di tempat manapun di daratan: yaitu terumbu karang yang berwarna-warni lengkap dengan ikan-ikan cantik penghuninya. Biasanya pantai jenis ini banyak di daerah pulau Jawa atau bagian Timur. Di sana belum banyak terjamah sehingga nuansanya masih sangat alami

Sandboarding di Gumuk Pasir

Buat kamu yang gemar bermain sandboarding, pilih pantai yang memiliki tebing da nada gumuk pasirnya. Contohnya,  gumuk pasir Parangkusumo. Bisa kamu manfaatkan untuk sandboarding. Atau mungkin tebing-tebing di Pantai Siung. Dapat dimanfaatkan sebagai arena panjat tebing.

  1. Makan ikan segar langsung diambil dari laut

Kalau kamu biasanya memakan hasil laut yang dijual di pasar atau pasar swalayan, sepertinya itu sudah biasa. Tapi kalau kamu bisa menikmati hasil ikan yang lagsung diambil dari laut, pasti rasanya akan berbeda. Apalagi menikmatinya di pantai sembari menikmati birunya laut. Selain itu kamu juga ikut membantu perekonomian neayan di sana.

  1. Menikmati idahnya karang di laut

Memang tidak semua pantai bisa dinikmati bawah lautnya. Ada beberapa pantai yang airnya masih jernih sehingga apa-apa dalam laut terlihat jelas. Kalau sedang mengunjungi pantai dengan ciri-ciri begitu, jangan penah dilewatkan. Kamu bisa menikmatinya, karena jarang-jarang bisa dilihat. Dan kenikmatan seperti ini hanya ada di pantai.

Nah, itulah beberapa alasan kenapa pantai menjadi salah satu destinasi wisata favorit yang menyenangkan

Negara Indonesia disebut-sebut salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia. Karena kita tinggal di Negara maritim. Di luar sana bisa jasi  masih banyak pantai-pantai tersembunyi yang masih alami dan belum terjamah tangan-tangan manusia. Pengalaman menjelajah pantai-pantai tersembunyi tersebut dapat semenarik mendaki gunung. Suasananya masih asri dan apik.

Sayangnya kita sebagai manusia sering lalai membuang sampah dan limbah ke laut dan kadang merusaknya demi keuntungan segelintir orang. Padahal, jika bukan kita yang menjaga, lalu siapa lagi? Belum tentu juga kan kita dapat menikmati keindahan pantai yang sama di seratus tahun kedepan. Maka dari itu sebagai penghuni bumi, kita seharusnya menjaga baik-baik keindahan bumi, salah satunya laut.

Kalau kamu seberapa sering berwisata ke pantai? Dan panatai mana yang paling favorite?

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top