Career Tips

5 Alasan Kenapa Anak Muda Lebih Baik BerWirausaha daripada Kerja Kantoran

Umur 20-an tak melulu harus menjadi karyawan yang bekerja untuk perusahan lain. Justru saat ini sedang begitu digalakan jika seorang anak muda apalagi lulusan dari perguruan tinggi untuk menjadi seorang wirausaha dan bukan menjadi seorang pekerja. Ada berbagai keuntungan sebenarnya yang memang akan membuatmu menjadi memilih untuk menjadi seorang wirausahawan jika dibandingkan menjadi seorang pekerja kantoran ataupun karyawan di salah satu perusahaan.

Sponsored: kezia skin expert

5 Alasan Kenapa Anak Muda Lebih Baik BerWirausaha daripada Kerja Kantoran

Ada banyak sekali Alasan wirausaha cocok untuk anak muda yang bisa menjadi pertimbanganmu kenapa kamu harus memilih wirausaha menjadi satu latar belakang yang sangat cocok untuk kamu pilih. Jika dilihat dari data yang ada saja, jumlah pengusaha untuk di Indonesia memang sangat sedikit yaitu hanya sekitar 1.65 persen dari total populasi seluruh penduduk Indonesia. Tentu saja jika dibandingkan dengan jumlah penduduk sebesar 250 juta jiwa, hal ini menjadi angka yang begitu kecil. Padahal sebenarnya jika memang ditekuni dengan baik, menjadi seorang wirausahawan akan sangat menguntungkan dan tentu juga akan memberikan perubahan untuk Negara. Berikut ini beberapa alasan, kenapa kamu bisa memilih menjadi seorang wirausaha.

  • Pendapatan yang Jauh Lebih Menguntungkan

Jangan salah soal pendapatan yang bisa kamu dapatkan jika kamu memilih menjadi seorang wirausahawan. Kamu bisa mendapatkan penghasilan yang berkali-kali lipat jika dibandingkan kamu menjadi karyawan untuk satu perusahaan saja. Dengan menjadi seorang wirausahawan dengan segala perhitungan yang sudah matang dan membuatmu memiliki pelanggan yang bisa dibilang sangat maju, tentu pundi-pundi pendapatan bisa kamu dapatkan dengan sangat mudah. Meskipun memang untuk mendapatkan keuntungan yang banyak tidak bisa kamu dapatkan dengan cara yang instan namun percayalah dengan usaha yang sungguh-sungguh, usahamu akan membuahkan hasil yang sangat manis.

  • Menciptakan Lapangan Kerja Baru

Tidak hanya memberikan keuntungan untuk dirimu sendiri. Dengan adanya usaha yang kamu bangun kamu bisa menyerap tenaga kerja yang ada dillingkunganmu ataupun di lingkungan lain. Setiap usaha yang bergerak baik itu berskala kecil, menengah ataupun sudah besar sekalipun pada nantinya akan tetap membutuhkan tenaga kerja ataupun karyawan lain. Dengan adanya lapangan kerja yang kamu ciptakan ini tentu kamu bisa membantu untuk orang lain yang sedang mencari pekerjaan juga. Bisa kamu bayangkan kan? Selain menguntungkan untuk dirimu sendiri, dengan menciptakan wirausaha kamu akan bisa memberikan orang lain kesempatan untuk mendapatkan pekerjaan yang lebih layak dan pastinya mendapatkan penghasilan untuk sumber kehidupannya. Selain menguntungkan dari financial, juga menguntungkan untuk orang lain kan?

  • Menggali Potensi Dalam Diri

Meskipun kamu sudah bekerja dalam waktu yang lama untuk perusahaan lain, namun dijamin potensi yang kamu gali tidak akan sebanyak ketika kamu mendirikan usahamu sendiri. Jika kerja dikantoran kamu hanya akan meningkatkan potensimu untuk satu hal saja, namun jika kamu mendirikan usahamu sendiri dengan berwirausaha kamu bisa mengembangkan kemampuan tidak hanya untuk satu bidang saja namun kamu bisa belajar mulai dari belajar tentang produk atau jasa yang akan kamu tawarkan, cara penjualan atau promosi yang baik, bahkan tentang keuangan untuk satu wirausaha. Tentu saja, jika diperhatikan dengan sungguh-sungguh beberapa hal ini akan kurang kamu dapatkan jika kamu hanya bekerja di kantor sebagai karyawan saja.

Kamu juga bisa terus mencari potensi apa yang sekiranya kamu miliki dengan terus memberikan inovasi-inovasi baru untuk usahamu tersebut. Misalnya saja kamu harus dituntut menciptakan satu dobrakan baru untuk membuat usahamu menjadi semakin berkembang. Tentu saja hal ini merupakan satu hal yang akan membuatmu terus mencari dan terus menggali potensi apa yang kamu miliki. Sehingga, potensimu pun akan terus terasah dan pastinya akan menambah keahlianmu untuk menjadi lebih baik dan semakin berkembang lagi.

  • Peran Generasi Muda untuk Pertumbuhan Ekonomi

Pertumbuhan ekonomi akan sangat baik jika tidak hanya mengandalkan sosok perusahaan yang sudah memiliki nama ataupun usaha-usaha besar lainnya. Namun, pertumbuhan ekonomi juga bisa didapatkan dan akan sangat terbantu mulai dari dirimu. Usaha yang kamu dirikan akan menjadikan satu pertumbuhan ekonomi yang tentunya akan sangat berguna juga untuk Negara. Apalagi jika usaha yang kamu tawarkan sudah mencapai kelas internasional dan banyak dari Negara lain yang ingin dan mencari produk atau jasamu, sudah pasti banyaknya konsumen Negara lain yang masuk akan membuatmu benar-benar meningkatkan potensi dan juga ekonomi dengan sangat baik.

  • Dampak Baik Untuk Lingkungan

Dengan adanya satu usaha baru yang kamu ciptakan dilingkungan rumahmu pasti akan menyerap banyak tenaga dilingkunganmu juga. Pastinya dengan dampak yang sangat baik ini kamu tidak hanya mendapatkan keuntungan untuk dirimu sendiri kan? Selain itu, dengan lingkungan yang memiliki satu usaha yang berkembang saja akan membuat lingkungan tersebut lebih maju dan lebih berkembang dengan adanya usaha tersebut. Siklus keuangan eknomoi yang lebih tinggi dan lebih merata menjadi satu keuntungan yang pastinya juga akan membuatmu benar-benar mendapatkan manfaat yang terbaik dari usahamu ini.

Dengan lima alasan diatas masa iya kamu akan masih memilih untuk menjadi karayawan untuk kantor? Padahal selain untuk memberikanmu penghasilan yang bisa berkali-kali lipat dengan gajimu jika kamu bekerja dikantor, dengan menjadi seorang wirausahawan kamu juga bisa kok meningkatkan kehidupan dari orang lain ataupun lingkunganmu. Nah, mau bagaimana lagi untuk berperan kepada Indonesia selain dengan cara ini? Jadi kenapa masih ragu, segera mulai usahamu dan mulailah menjadi wirausaha terbaik.

 

Baca juga: 5 Tanda Untuk Resign Dari Pekerjaanmu Saat Ini Juga!

0
0%
like
0
0%
love
1
100%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top