Relationship

4 Alasan Kenapa Balikan Dengan Mantan Itu Sah-sah Saja

Banyak yang mengatakan jika mantan layaknya seperti barang bekas yang semestinya memang harus dibuang. Tapi layaknya barang bekas juga, jika mantan sebenarnya bisa untuk didaur ulang. Yaps, Balikan. Meskipun banyak juga yang tidak setuju dengan teori “balikan” tapi sebenarnya tidak ada salahnya kok untuk mencoba mendaur ulang lagi perasaan yang kalian miliki dan kalian rajut menjadi sebuah hubungan  yang lebih indah dan lebih bahagia tentunya. Banyak orang beranggapan jika satu  hubungan jika sudah berakhir ya memang harus di akhiri saat itu juga. Toh sudah pernah berusaha dan gagal juga kan akhirnya, bagaimana jika hal tersebut terjadi lagi?

Sponsored by: perawatan wajah terbaik

balikan-dengan-mantan

Memang benar sih, tapi coba deh berpikir lagi apa benar hubungan di akhiri karena kalian benar-benar benci dan ogah satu sama lain atau masih ada bibit cinta didalam diri kalian. Balikan Dengan Mantan bukan hal yang memalukan dan bukan pula hal yang harus dihindari sama sekali. Malah justru balikan sama mantan yang masih sama-sama sayang dan  cinta akan membuat perjalanan cintamu akan semakin mudah. Asalkan sama-sama masih sayang dan sama-sama ingin memperbaiki diri, balikan dengan mantan tetap menjadi hal yang sah dan malah justru menguntungkan. Berbagai kemudahan dan keuntungan bisa kamu dapatkan dibandingkan harus menjalin dengan orang yang baru seperti berikut ini:

1. Kamu Sudah Mengerti Tentang Dirinya

Kalau memiliki kekasih baru dengan orang yang baru berarti kamu harus memulai segalanya dari awal. Mulai dari nol lagi, memulai dengan masa pendekatan dan memulai mencari tahu tentang siapa dirinya sebenarnya. Namun jika kamu memilih balikan dengan mantan kamu sudah berada jauh dari level pertama. Kamu gak perlu untuk menerka-nerka dan membuang waktu untuk sekedar mencari tahu apa yang ia sukai, seperti apa dia ataupun hal yang tidak ia sukai. Dengan mantan, kamu bisa lebih tahu dan paham betul akan siapa dirinya. Alhasil, kamu bisa mulai memperbaiki hubungan yang kemarin sempat gagal dengan memberikan apa yang ia sukai dan membuat ia merasa senang dengan apa yang  ia sukai. Hubungan pun akan kembali awet lagi.

2. Kamu Sudah Tau Pasti Tentang Lingkungannya

Beradaptasi dengan orang yang baru berarti harus beradaptasi dengan lingkungan yang baru. Mulai dari lingkungan teman-temannya, keluarganya, teman kampusnya atau lainnya. Ketika kamu memilih balikan dengan mantan kamu jauh sudah mengenal tentang lingkungan mantan kamu. Kamu sudah tau tentang keluarganya, teman kantor ataupun teman kampus yang pastinya hal ini akan membuatmu nampak lebih luwes untuk mencoba mengambil hatiny kembali ataupun PDKT lagi sama si dia. Kamu juga tidak harus merasa layaknya pacaran pertama yang harus dipenuhi rasa curiga dan was-was saat ia pergi dengan teman-temanya, karena kamu sudah tau siapa saja temannya dan begitu pula sebaliknya. Hubungan ini akan menjadi hubungan yang lebih aman kan?

3. Sama-Sama Belajar dari Kegagalan yang Kemarin

Satu alasan yang sangat penting kenapa balikan dengan mantan itu jauh lebih baik jika dibandingkan harus memulai hubungan yang baru adalah kalian sama-sama tahu penyebab dari berakhirnya hubungan kalian dan kalian bisa belajar dari hal ini. Kamu dan dia bisa belajar dari masalah yang kemarin datang dan membuat hubungan kalian berakhir, kalian akan menjadi pasangan yang terus berusaha untuk menjadi lebih baik dan terus berusaha untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Hubungan yang kalian jalin akan menjadi hubungan yang sama-sama saling mengerti dan saling menjaga supaya tidak terjadi permasalahan yang sama hingga menyebabkan kandasnya hubungan kalian lagi. Tentu saja hal ini akan lebih mudah karena anda akan berusaha dengan orang yang pernah-pernah gagal dalam perjalanan yang sama dengan anda jauh lebih baik jika dibandingkan harus memulai dengan orang yang baru.

4. Lebih Saling Menghargai

Sudah sama-sama gagal dan pernah sama-sama merasakan sakitnya kehilangan orang yang paling dicintai akan membuat kalian bisa saling menghargai. Perasaan saling menghargai dan lebih merasakan takut untuk kehilangan lagi akan membuat kalian sama-sama berusaha untuk menjadi pasangan terbaik untuk satu dengan yang lainnya. Rasa cinta yang kalian miliki tidak hanya sekedar dengan perasaan rasa cinta tapi jauh menjadi hubungan yang lebih dewasa. Perasaan takut untuk kehilangan kedua kalinya akan membuat kalian tumbuh dengan belajar dari permasalahan yang lalu. Apa yang pasangan tidak sukai akan kalian perbaiki dan hubungan kalian akan tumbuh menjadi hubungan yang jauh lebih dewasa. Tahap ini juga malah akan membuat kalian lebih ke level hubungan yang jauh lebih baik bahkan sudah siap untuk ke tahap pernikahan.

Menjalin hubungan lagi dengan mantan bukan hal yang salah dan malah justru bisa menjadi satu cara untuk mendapatkan kisah cinta yang terbaik untuk kamu dan dirinya. Asalkan sama-sama cinta dan sama-sama memiliki rasa sayang kalian akan benar-benar menjadi pasangan yang menjadi lebih baik lagi. Pasangan yang sudah mengalami kegagalan juga akan membuat kamu bisa mendapatkan hubungan yang jauh lebih baik lagi. Hubungan yang kamu jalani dengan dia akan menjadi hubungan yang jauh lebih dewasa dan jauh lebih baik lagi. Balikan dengan mantan pun akan menjadi pintu untuk membuka ke level hubungan yang jauh lebih baik.

Baca juga: 6 Ciri-ciri pria jatuh cinta Padamu

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
1
100%
angry

Comments

comments

To Top