Entertaiment

3 Youtuber Paling Favorit Di Indonesia

3 Youtuber Paling Favorit Di Indonesia

Tidak bisa dipungkiri bahwa pada masa lalu profesi sebagai youtuber pastinya tidak pernah dipandang oleh siapapun. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena pamor dari Youtube sendiri tidaklah sementereng sekarang. Pada tahun 2000-an, Youtuber dianggap hanya sebagai platform media internet biasa-biasa saja seperti yang lain. Namun dengan seiring berjalannya waktu, Youtube telah berhasil menaikan pamornya. Sesuatu yang kemudian juga berdampak positif bagi para user atau penggunanya. User atau pengguna youtube mulai sadar bahwa pangsa Indonesia untuk Youtube mulai tumbuh dan meluas. Sesuatu yang kemudian membuat Youtuber menjadi profesi yang menjanjikan. Karena bukan hanya menjanjikan pendapatan yang menggiurkan namun juga membuat namanya dikenal luas. Belum lagi ditambah dengan basis penggemar yang bisa tercipta dari profesi youtuber itu sendiri. Dimana hal ini nantinya akan membuka banyak kesempatan bagi para youtuber. Bukan hanya untuk berkarya lebih luas lagi namun juga dikenal lebih luas. Hal tersebutlah yang kemudian membuat banyak orang yang mulai berbondong-bondong untuk bisa menjadi seorang youtuber. Namun yang perlu diketahui adalah menjadi seorang youtuber bukanlah perkara yang mudah. Sudah banyak yang membuktikannya bahwa membuat konten yang menarik dan membuat banyak orang suka memang tidak semudah membalikan telapak tangan. Namun berikut ini ada beberapa youtuber yang berhasil melakukannya dan membuatnya dikenal luas sekaligus karyanya di youtube selalu dinanti-nanti. Berikut ini 3 youtuber paling favorit di Indonesia.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Raditya Dika

3 Youtuber Paling Favorit Di Indonesia

Menyebut profesi youtuber tentunya akan kurang apabila tidak menyebut nama Raditya Dika. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Raditya Dika bisa dibilang masuk ke dalam jajaran youtuber paling senior di Indonesia. Apalagi apabila melihat waktu aktifnya sebagai seorang youtuber. Namun yang paling pantas membuat nama Raditya Dika masuk ke dalam jajaran teratas dari youtuber paling favorit di Indonesia bisa dilihat dari jumlah subscribernya. Yakni sudah menyentuh angka 2 juta lebih. Sesuatu yang kemudian membuat Raditya Dika sebagai youtuber dengan jumlah subscriber paling tinggi di Indonesia. Sebenarnya hal tersebut tidak terlalu mengejutkan apabila melihat latar belakang dari Raditya Dika sendiri. Seperti yang diketahui sebelum menjadi seorang youtuber, Raditya Dika lebih dulu dikenal sebagai penulis, pemain film dan juga komedian. Sesuatu yang pastinya membuat nama Raditya Dika sudah dikenal luas dan memiliki basis penggemar sendiri. Sehingga ketika Raditya Dika memilih platform youtube sebagai salah satu mediumnya untuk berkarya maka para penggemarnya juga pasti tidak akan ketinggalan untuk tidak mengikutinya. Isi dari Youtube Raditya Dika sendiri tidak jauh dari personanya yakni komedi. Mulai dari skesta komedi, daily vlog hingga beberapa film pendek. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang yang selalu menunggu-nunggu karyanya di youtube.

  1. Bayu Skak

3 Youtuber Paling Favorit Di Indonesia

Nama berikutnya yang juga dikenal sebagai youtuber favorit di Indonesia adalah nama Bayu Skak. Bagi mereka yang sudah mengikuti youtube dari lama maka tentu nama dari seorang Bayu Skak bukanlah sesuatu yang asing lagi di telinga. Terutama bagi mereka yang tinggal di daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur. Karena seperti yang diketahui, Bayu Skak adalah youtuber yang berasal dari Jawa lebih tepatnya Malang. Sehingga tidak heran apabila basis penggemarnya didominasi dari sana. Namun bukan berarti, penggemar dari Bayu Skak hanya berasal dari kalangan Jawa karena dari daerah lainnya juga menikmati karyanya. Hal tersebut tidak lepas karena meskipun menggunakan bahasa Jawa namun dalam setiap videonya Bayu Skak selalu menggunakan subtitle Indonesia. Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk membuat penggemarnya semakin luas. Namun yang paling membuat banyak orang menggemari karya dari Bayu Skak adalah kejujurannya dalam berkarya. Bayu Skak tidak pernah melupakan jati dirinya sebagai orang Jawa dan menjadikan hal tersebut sebagai benang dalam setiap karyanya. Sehingga bukan hanya membuat karyanya memiliki ciri khas maupun gimmick namun juga membuat banyak orang yang merasa terwakili atasnya. Sehingga tidak heran apabila menyebut nama Bayu Skak maka pasti akan teringat juga salah satu youtuber yang paling difavoritkan di Indonesia.

  1. Edho Zell

3 Youtuber Paling Favorit Di Indonesia

Nama youtuber terakhir yang pantas masuk ke dalam daftar youtuber paling favorit di Indonesia adalah Edho Zell. Edho Zell sendiri bisa dibilang adalah salah satu youtuber yang cukup senior di Indonesia. Hal tersebut tidak lepas karena Edho Zell sudah memulai menjadi youtuber sebelum youtube dikenal luas seperti sekarang. Yang menjadikan Edho Zell sebagai youtuber banyak orang adalah karena konten yang dibuat dalam akun youtubenya. Dimana bisa dibilang, Edho Zell membuat konten video yang tidak khusu ditonton oleh sebagian kalangan saja. Namun konten yang ia kreasikan bisa dinikmati oleh orang dari berbagai usia. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang menjadi pengikut setia dari karya-karyanya. Mulai dari usia anak kecil, remaja hingga mereka yang dewasa.

Sebenarnya youtuber Indonesia lainnya yang berkualitas masih banyak lagi. Namun setidaknya tiga youtuber Indonesia yang sudah disebutkan diatas bisa menjadi salah satu referensinya. Bahwa berkarya ternyata bisa melalui medium apa saja. Tidak terkecuali menggunakan medium youtube yang tengah populer di kalangan banyak orang.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top